Selebriti

SELEBRITI
10 Desember 2020

Rambut Basah Kak Seto Viral, Ini Potret Masa Mudanya dengan Gaya Rambut yang Tak Berubah

Banyak yang menyangka jika Kak Seto menggunakan rambut palsu
placeholder

Foto: instagram.com/kaksetosahabatanak

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Seto Mulyadi, atau biasa dikenal sebagai Kak Seto yang dekat dengan anak-anak, juga dikenal karena rambutnya yang tidak berubah.

Bahkan banyak yang menyangka kalau dirinya menggunakan rambut palsu.

Untuk 'memudarkan' rasa penasaran warganet, Kak Seto mengunggah potret rambutnya yang basah dan viral di media sosial, hingga diunggah akun gosip.

"Banyak yang bertanya kalau rambut saya ini asli atau palsu 😊

Ini adalah rambut asli. Dan foto ini adalah foto rambut saya sehabis berenang. Sedangkan foto ke 2 adalah rambut saya setelah rapi dan siap untuk memberikan webinar. πŸ™," tulis Kak Seto.

Mengabdikan diri lebih dari 50 tahun, Kak Seto memang tidak banyak berubah. Tidak percaya? Yuk simak bersama!

Baca Juga: Fakta Meninggalnya Melisha Sidabutar, Kontestan Indonesian Idol yang Berusia 19 Tahun

1. Mengatakan Dirinya Memiliki Kembaran

Tidak banyak yang tahu kalau Kak Seto memiliki anak kembar hingga beberapa tahun silam sempat viral. Ternyata Kak Seto memiliki kembaran yang disapa Kak Kresno.

Kak Seto dilahirkan lebih cepat lima menit dibandingkan kembarannya tersebut. Dirinya juga mengungkapkan kalau banyak hal yang menarik saat memiliki saudara kembar.

"Hidup sebagai anak kembar memang menarik. Saat masa kanak-kanak dulu kami cenderung memiliki wajah yang mirip, tidak sedikit orang yang tertukar dalam memanggil kami. Kami sering memakai pakaian yang sama, gaya rambut yang sama dan gaya bicara yang sama. .

Tetapi yang paling menarik bagi saya adalah orang tua kami tetap memberikan kesempatan kepada kami untuk tetap menjadi diri sendiri. Meskipun kembar, tetap boleh berbeda. Baik dalam hal busana, gaya rambut, kegemaran maupun pilihan cita-cita setelah dewasa nanti.

Karena pada dasarnya anak kembar adalah tetap dua individu yang berbeda dan memiliki keunikan masing - masing. Hanya "casing"nya saja yang cenderung sama.

Apabila selalu dibandingkan, dipaksa menggunakan pakaian yang sama padahal belum tentu sesuai dengan pilihan masing-masing, maka akan dapat mengganggu perkembangan jiwa masing-masing.

Saya pun berbeda dengan Kresno, kembaran saya. .

Sehingga yang terbaik dalam mendidik anak kembar adalah bukan menuntut harus selalu sama dalam segala hal, namun mendorong mereka untuk saling bekerja-sama dan saling melengkapi satu sama lain.

Ah....bahagianya menjadi manusia kembar...!," tulis Kak Seto.

Bagaimana Moms, keduanya terlihat sangat mirip, ya?

Baca Juga: Selain Iyut Bing Slamet, 5 Selebriti Ini Juga Terkena Kasus Narkoba saat Pandemi

2. Memiliki Rambut Gondrong di Tahun 1978

Memulai karier di dunia anak semenjak masih muda, Kak Seto juga dikenal karena penampilannya di televisi kala itu.

Bahkan sejak tahun 1978, Kak Seto tampil dengan poni belah pinggirnya. Kala itu, kacamata yang digunakan khas tahun 1970-an yang berframe besar.

Kak Seto mengunggah poster untuk acaranya televisi "Kilas Balik Kak Seto" bersama dengan Kak Henny Poerwonegoro. Diketahui, acara tersebut ditayangkan di stasiun televisi TVRI.

3. Menggunakan Blangkon di Hari Pernikahan

Pada hari pernikahannya, Seto Mulyadi tampak gagah dan tampil tidak biasa. Kala itu, rambut Kak Seto tampak lebih pendek dan rapi ditambah lagi semakin gagah dengan blangkon di kepalanya.

Tak hanya itu, dirinya juga menuliskan caption yang manis kepada sang istri.

"Hari ini, 10 Januari, tepat 32 tahun yang lalu sejak saya melangsungkan pernikahan saya dengan istri tercinta: Deviana.

Saya semakin yakin adanya kunci yang sangat berpengaruh bagi kebersamaan yang indah itu, salah satunya ialah: anak-anak. Terima kasih Bunda, telah menjadi Ibu dari anak-anak kita tercinta!" tulisnya.

Baca Juga: Ditanya Netizen Ingin Lahiran Caesar atau Normal, Ini Jawaban Asmirandah

4. Identik dengan Poni dan Batik Sejak 1980-an

Memasuki tahun 1980-an, dari potret yang diunggahnya ke Instagram, rambut Kak Seto tidak segondrong seperti saat dirinya mengawali karier di televisi.

Seto Mulyadi mulai tampak seperti dirinya yang sekarang, baik rambut maupun baju yang digunakannya, yaitu batik lengan pendek.

5. Foto Bersama Salah Satu Muridnya

Dari foto yang diunggah di Instagram, banyak mantan muridnya yang menandai potret mereka bersama Kak Seto. Salah satunya pada tahun 1999, Kak Seto berpose dengan salah satu muridnya.

Kala itu, Seto Mulyadi juga masih konsisten dengan belahan rambut pinggir. Namun, kala itu terlihat badan Kak Seto lebih berisi dibandingkan sekarang.

Dirinya juga konsisten dengan senyumnya yang tulus dan kelihatan gigi saat bersama anak-anak.

Itu dia Moms, beberapa potret rambut Kak Seto yang viral. Ternyata, sedari dulu rambutnya tetap awet dan tidak berubah, ya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait