Fashion & Beauty

19 April 2019

Ingin Coba Dandan Sendiri? Ini Produk Wajib Bagi Pemula Menurut MUA Ryan Ogilvy

Ryan menyebutkan, penggunaan pelembap itu penting banget sebelum dandan, Moms.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Kosmetik semakin digemari oleh banyak kaum perempuan, Moms bisa menemukan produk riasan wajah mulai dari kelas drugstore, hingga yang lebih mahal. 

Hal ini semakin dibuktikan dengan banyak selebriti, makeup artist, bahkan label desainer seperti Chanel yang sampai mengeluarkan produk makeup-nya sendiri.

Banyak yang menganggap makeup sebagai 'senjata' untuk membuat penampilan seseorang lebih berbeda, menarik, yang akan menjadikan seseorang lebih percaya diri.

Beberapa dari Moms mungkin ada yang baru-baru ini punya ketertarikan mendalam tentang makeup, tetapi bingung kira-kira produk kosmetik apa yang sebaiknya dimiliki untuk merias diri sebagai pemula.

Baca Juga: 6 Bahan Skincare yang Ampuh Hilangkan Jerawat

Ryan Ogilvy, seorang makeup artist, memberikan beberapa produk kosmetik yang sebaiknya dimiliki bagi pemula. Ini berlaku untuk Moms yang ingin mendandani dirinya sendiri, ya.

Ryan sudah dikenal sebagai makeup artist oleh banyak selebriti Indonesia, dan ia semakin melebarkan sayapnya dengan mengunjungi acara New York Fashion Week 3 tahun berturut-turut.

dandanpemula

Foto: glamour.com

Menurut Ryan, sebagai pemula yang ingin mencoba merias wajah, penting untuk memiliki moisturizer atau pelembap.

"Yang pasti pelembap, pilih 2-3 warna. Satu warna tone yang sama dengan warna kulit, satu lagi warna lebih cerah, dan satu lagi pelembap dengan warna lebih gelap. Ini untuk menghindari belang pada wajah," jelas Ryan.

Selain pelembap, untuk produk kosmetik lain ia menyebutkan foundation, dan eyeshadow palette, "Pilih gradasi warna seperti cokelat, bronze, hitam itu sudah bisa dibuat macam-macam."

Baca Juga: Coba Concealer Cair di Bawah 150 Ribu Ini Untuk Tutupi Mata Panda!

"Produk lain termasuk maskara, eyeliner, penjepit bulu mata, pensil alis, blush-on, shading, dan juga highlighter, itu sudah cukup. Lip palette satu pouch juga cukup," terang Ryan.

Semakin maraknya penggunaan makeup di kalangan umum, Ryan menjelaskan saat ini banyak kalangan perempuan yang beruntung karena bisa memilih produk kosmetik dari range termurah hingga paling mahal.

Nah, itu dia Moms produk kosmetik yang sebaiknya dimiliki sebagai pemula jika ingin mulai merias wajahnya sendiri. Tertarik mencoba?

(AP/INT)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait