Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
08 Desember 2021

Profil Hwang Jung Eum, Aktris Korea yang Banyak Membintangi Drama Populer

Hwang Jung Eum mengawali karier sebagai member girlband
Profil Hwang Jung Eum, Aktris Korea yang Banyak Membintangi Drama Populer

Hwang Jung Eun adalah aktris yang kerap tampil dalam drama Korea populer. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan pada 2001 sebagai anggota girlgroup Sugar.

Karier aktingnya dimulai setelah ia bermain dalam drama The Person I Love pada 2007 silam. Namun, ia baru meraih popularitas sebagai aktris setelah bermain dalam sitcom kenamaan Korea, High Kick Trough The Roof.

Karakternya sebagai mahasiswa yang clumsy dan berenergi, meskipun tidak punya uang berhasil membuat para penonton terpesona. Setelah itu, Hwang Jung Eum mulai serius membintangi drama populer Korea, termasuk Kill Me, Heal Me dan She Was Pretty.

Baca juga: 8 Fakta Soal Birthcare Center, Drama Korea tentang Ibu dan Pascamelahirkan

Profil Hwang Jung Eum

Profil Hwang Jung Eum

Foto: Profil Hwang Jung Eum

Foto: hancinema.com

  • Nama: Hwang Jung Eum
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 25 Januari 1985
  • Pendidikan: University of Suwon
  • Agensi: C-Jes Entertainment
  • Suami: Lee Young Don
  • Tinggi: 167 cm
  • Golongan Darah: O
  • Media Sosial: Instagram @jungeum84
  • Group: Sugar

Baca juga: 11+ Rekomendasi Drama Korea Polisi, Seru dan Banyak Adegan Action!

Rekomendasi Drama Terbaik Hwang Jung Eum

Hwang Jung Eum terbilang cukup aktif sebagai seorang aktris yang terlibat dalam berbagai judul drama Korea. Bahkan, beberapa drama yang ia perankan juga berhasil menjadi yang terbaik di Korea lho Moms.

Berikut rekomendasi drama terbaik yang dibintangi Hwang Jung Eum. Jangan lupa nonton ya Moms!

1. Can You Hear My Heart

Can You Hear my Heart

Foto: Can You Hear my Heart

Foto: hancinema.com

Can You Heart My Heart dapat disebut sebagai drama Korea yang membuat Hwang Jung Eum meraih popularitas di Asia.

Drama ini bercerita tentang seorang gadis bernama Bong Woo Ri (Hwang Jung Eum) yang terlibat dengan dua orang pria, Jang Joon Ha (Nam Goong Min) dan Dong Joo (Kim Jae Won).

Ketiganya bertemu sejak masih kecil. Dong Joo adalah seorang cucu pemilik perusahaan yang secara tidak sengaja bertemu dengan Bong Woo Ri. Keduanya berteman baik dan Dong Joo berjanji akan mengajari Woo Ri bermain piano.

Namun, sebuah kecelakan terjadi pada Dong Joo. Ia terjatuh dari lantai dua rumahnya saat memergoki ayah tirinya sedang berselingkuh.

Kejadian itu membuat Dong Joo kehilangan pendengarannnya. Ia pun dibawa ke Amerika oleh Sang Ibu untuk menjalani pengobatan dan belajar membaca bibir.

Sementara itu, Bong Woo Ri memiliki kakak tiri bernama Bong Ma Roo. Ia anak yang pintar, tetapi tidak mau menerima keadaan ayahnya yang memiliki cacat mental dan ibu tiri yang tuli.

Suatu hari, Ma Roo bertemu dengan ibu Dong Joo dan ditawari untuk ikut dengannya ke Amerika. Sejak saat itu, Ma Roo mengganti nama menjadi Jang Joon Ha.

Setelah dewasa, keduanya bertemu dan bekerjasama membantu Dong Joo membalas dendam kepada ayah tiri yang berusaha menguasai kekayaan kakeknya.

2. Golden Time

Golden Time

Foto: Golden Time

Foto: hancinema.com

Golden Time bercerita tentang tiga orang dokter yang bertugas di Unit Gawat Darurat (UGD) sebuah rumah sakit.

Lee Min Woo (Lee Sun Kyun) seorang residen yang berjiwa bebas dan konyol. Ia selalu ingin menjalankan tugas yang mudah selama bertugas di UGD. Hingga suatu hari ia bertemu dengan residen apatis yang membuatnya memikirkan kembali apa tujuan dia menjadi seorang dokter.

Kang Jae In (Hwang Jung Eum) penghuni tahun pertama yang berasal dari keluarga kaya yang memiliki rumah sakit, tetapi dia hanya ingin menjadi dokter yang dapat menghidupi dirinya sendiri dan membantu orang lain.

Keduanya bekerja di bawah bimbingan Choi In-hyuk (Lee Sung-min), seorang ahli bedah gila kerja yang terkenal cerdik dan selalu menempatkan pasien di atas kepentingannya sendiri. Ketiganya bekerjasama dalam menangani berbagai kasus di rumah sakit tersebut.

Baca juga: Jajangmyeon, Mie Hitam Korea yang Kerap Muncul dalam Drama

3. Secret Love

secret love

Foto: secret love

Foto: hancinema.com

Min-Hyuk (Ji Sung) lahir dalam keluarga kaya. Dia memiliki segalanya termasuk ketampanan, kecerdasan, tetapi dia tidak memiliki kebaikan. Dia kehilangan pacarnya dalam kecelakaan tabrak lari.

Yoo-Jung (Hwang Jung-Eum) masuk penjara, karena kecelakaan tabrak lari yang menewaskan pacar Min-Hyuk. Pacarnya adalah orang yang benar-benar melakukan kecelakaan tabrak lari, tapi Yoo-Jung yang disalahkan. Dia kemudian dikhianati oleh pacarnya.

4. Kill Me Heal Me

kill me heal me

Foto: kill me heal me

Foto: Orami Photo Stock

Drama ini bercerita tentang Cha Do Hyun (Ji Sung) adalah pewaris bisnis generasi ketiga yang mengembangkan gangguan identitas disosiatif atau sebelumnya dikenal sebagai gangguan kepribadian ganda. Gangguan ini terjadi setelah ia mengalami beberapa peristiwa traumatis yang mengancam jiwa.

Disaat dia mencoba untuk melakukan pengobatan untuk gangguannya itu, Cha Do Hyun bertemu dengan Oh Ri Jin (Hwang Jung-eum). Dia adalah seorang residen psikiatri tahun pertama yang cantik yang membantunya secara diam-diam.

Sementara itu, saudara kembar Ri Jin, Oh Ri On (Park Seo-joon), adalah seorang penulis yang bertekad untuk mengungkap kehidupan orang kaya yang tidak bermoral dan mulai mengikuti Do Hyun. Bisakah Do Hyun mengendalikan kondisinya sebelum salah satu dari tujuh identitas Cha Do Hyun mengambil alih dirinya?

Baca juga: 5+ Rekomendasi Drama Korea Kim Soo Hyun, yang Terbaru One Ordinary Day!

5. She Was Pretty

She was pretty drama korea hwang jung eum

Foto: She was pretty drama korea hwang jung eum (asianwiki.com)

Foto: Orami Photo Stock

Ji Sung Joon (Park Seo Joon) kembali ke Korea untuk menemui kembali cinta masa kecilnya, Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum).

Saat mengetahui kabar kembalinya Sung Joon ke Korea, Hye Jin sangat antusias. Karena ini adalah pertemuan pertama mereka setelah 15 tahun.

Namun, saat melihat sosok Sung Joon yang sudah dewasa Hye Jin tidak berani menemuinya. Karena ia tidak memiliki wajah yang sama seperti waktu kecil.

Sung Joon yang dulu gemuk dan cengeng kini berubah menjadi pria tampan dan sukses. Sementara Hye Jin memiliki wajah yang tidak cantik dan juga belum memiliki pekerjaan tetap.

Awalnya, Hye Jin mencoba menyuruh Min Hari (Koh Joon Hee) yang cantik untuk menemui Sung Joon untuk berpura-pura menjadi dirinya. Kemudian mengaku akan pindah ke luar negeri sehingga Sung Joon tidak perlu menemuinya lagi.

Namun, takdir berkata lain, Kim Hye Jin harus bekerja sebagai bawahan Sung Joon di majalah The Most. Keduanya pun sering bertemu. Akankah identitas Hye Jin terungkap?

6. Lucky Romance

Lucky Romance

Foto: Lucky Romance

Foto: hancinema.com

Bo Nui (Hwang Jung Eum) seorang wanita pekerja keras yang menjalani berbagai pekerjaan untuk membiayai adiknya yang sedang koma di rumah sakit. Saat sedang menangis di depan rumah sakit, ia bertemu dengan seorang peramal. Tanpa mengatakan kondisinya, peramal tersebut langsung mengetahui masalah Bo Nui.

Peramal memberi tahu Bo Nui bahwa hanya ada satu hal yang bisa menyelamatkan saudara perempuannya. Bo Nui harus melakukan one night stand dengan pria kelahiran 1986 atau memiliki shio harimau.

Sementara itu, Soo Ho (Ryoo Joon Yeol) adalah CEO Perusahaan Zeze Game. Dia pintar, tapi juga sombong. Pada hari dia akan memberikan presentasi untuk permainan baru, dia terus-menerus bertemu Bo-Nui dengan cara yang tidak menyenangkan.

Ketika Soo Ho sedang kacau karena presentasinya gagal, ia kembali bertemu Bo Nui. Saat itu Bo Nui bertanya apakah Soo Ho lahir di tahun harimau? Soo Ho menjawab iya.

7. Mystic Pop Bar

Hwang Jung Eum

Foto: Hwang Jung Eum

Foto: hancinema.com

Ssanggab Cart Bar atau Mystic Pop Bar hanya buka pada malam hari di rooftop sebuah gedung. Wol Ju (Hwang Jung Eum) menjalankan gerobak makanan misterius.

Pelanggan yang mengunjungi Ssanggab Cart Bar terdiri dari orang normal dan orang yang sudah meninggal.

Saat minum alkohol dan makan hidangan bersama Wol-Ju, pelanggan Ssanggab Cart Bar membicarakan diri mereka sendiri dan mencoba menyembuhkan luka dalam mereka.

Baca juga: 13 Rekomendasi Drama Korea Time Travel, Ada Genre Thriller hingga Romantis!

Itu dia Moms profil dan rekomendasi drama yang dibintangi Hwang Jung Eum. Drama manakah yang sudah Moms tonton?

  • https://asianwiki.com/Hwang_Jung-Eum
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Hwang_Jung-eum
  • https://www.thefamouspeople.com/profiles/hwang-jung-eum-34269.php