K-WAVE
28 Maret 2022

Profil Jung Jaehyun, Member NCT yang Jadi Presenter sejak Pre-Debut

Jung Jaehyun dikenal sebagai idol multitalenta
Profil Jung Jaehyun, Member NCT yang Jadi Presenter sejak Pre-Debut

SM Entertainment dikenal sebagai agensi artis Korea yang dipenuhi dengan visual menawan. Jung Jaehyun salah satunya. Pria kelahiran 14 Februari 1997 ini menjadi sorotan, bahkan sebelum resmi debut lho, Moms.

Jung Jaehyun debut di dunia hiburan dengan tampil sebagai member dari sub-unit NCT lewat single “The 7th Sense” dan “ Without You.” Sukses dengan dua singlenya, Jaehyun kemudian bergabung dengan sub-unit NCT 127 hingga sekarang.

Selain dikenal sebagai idol, Jung Jaehyun juga memiliki banyak bakat di bidang hiburan. Ia pernah menjadi MC acara musik dan juga penyiar radio bersama rekan satu groupnya, Johnny.

Jaehyun juga hampir debut menjadi seorang aktor. Sayang, drama yang ia bintangi batal tayang karena salah satu pemainnya terlibat skandal bullying di masa lalu.

Baca juga: Profil Gong Myung, Kakak Kesayangan Doyoung NCT yang Baru Berangkat Wamil

Profil Jung Jaehyun

Jung Jaehyhun profile

Foto: Jung Jaehyhun profile

Foto: instagram.com/_jeongjaehyun

  • Nama Lahir: Jung Yoon Oh
  • Nama Panggung : Jung Jaehyun
  • Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tanggal Lahir: 14 Februari 1997
  • Tinggi Badan: 182 cm
  • Berat Badan: 63 kg
  • Zodiak : Aquarius
  • Golongan Darah : A
  • Hobi : Bermain Piano, Olahraga
  • Pendidikan: School of Performing Arts Seoul (SOPA)

Baca juga: 5+ Drama Korea yang Dibintangi Member NCT, Jangan Kelewatan!

Potret Jung Jaehyun

Simak potret perjalanan karier Jung Jaehyun dalam artikel berikut ini yuk Moms. Menarik banget, lho.

1. Ganti Nama Setelah Dewasa

Jung Jaehyhun ganti nama setelah dewasa

Foto: Jung Jaehyhun ganti nama setelah dewasa

Foto: pinterest.com

Dalam sebuah wawancara Jaehyun mengatakan bahwa dia memang lahir dengan nama Jung Jaehyun. Namun, saat masuk usia dewasa namanya diganti menjadi Jung Yun Oh.

Penggantian nama tersebut atas permintaan dari neneknya. Karena nama Jaehyun tidak memiliki aksara cina saat akan didaftarkan untuk dokumen legalnya.

2. Dapat Tawaran Jadi Idol di Sekolah

Jung Jaehyhun saat SMA

Foto: Jung Jaehyhun saat SMA

Foto: pinterest.com

Jaehyun bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2012. Ia mendapat tawaran untuk mengikuti audisi setelah ditemui oleh salah satu tim pencari bakat SM Entertainment di sekolahnya.

Satu tahun setelanya, Jung Jaehyun diperkenalkan sebagai salah satu member dari SM Rookies, grup yang berisi trainee SM Entertainment. Sejak saat itu, ia berhasil menarik perhatian karena visual dan juga suaranya yang bagus Moms.

3. Foreign Swagger

Jung Jaehyhun bersama Ten dan Johnny

Foto: Jung Jaehyhun bersama Ten dan Johnny

Foto: pinterest.com

Saat masi di SM Rookies, Jaehyun cukup dekat dengan member yang berasal dari luar Korea. Bahkan, ia memiliki genk dengan nama foreign swagger yang terdiri dari Mark, Johnny dan juga Ten.

Jaehyun bergabung dengan tim tersebut karena ia pernah tinggal di Connecticut, Amerika Serikat selama 5 tahun. Sehingga, ia sangat fasih berbicara Bahasa Inggris lho Moms. Hingga sekarang, Jaehyun cukup masih

Baca juga: Hindari 16 Hal-Hal yang Membatalkan Puasa dan Merusak Pahala Ini ya, Moms!

4. Debut dengan NCT

Jung Jaehyhun debut dengan NCT

Foto: Jung Jaehyhun debut dengan NCT

Foto: pinterest.com

Jung Jaehyun resmi debut dengan NCT pada April 2016. Ia pertama kali tampil bersama sub-unit NCTU lewat single “The 7th Sense” dan juga “Without You”.

Setelah sukses lewat dua single tersebut, Jaehyun kembali debut bersama sub-unit NCT 127. Dalam grupnya, Jung Jaehyun memiliki posisi sebagai vokalis, rapper dan juga dancer. Ia juga menjadi salah satu visual dari NCT karena visualnya yang tampan lho Moms.

5. Presenter dan Penyiar Radio

Jung Jaehyhun dalam NCT Night Night

Foto: Jung Jaehyhun dalam NCT Night Night

Foto: pinterest.com

Selain di dunia tarik suara, Jaehyun juga memiliki bakat dalam bidang presenting lho Moms. Saat masih di SM Rookies, Jaehyun sudah didapauk untuk menjadi MC di acara musik Show Champion. Dalam membawakan acara itu, Jaehyun ditemani oleh rekan satu grupnya Doyoung.

Bakat presenting yang dimiliki sejak predebut, ternyata berlanjut hingga ia bergabung dengan NCT nih Moms. Ia juga pernah menjadi MC untuk acara musik, SBS Inkigayo bersama Lee Na Eun ‘April’ dan Minhyuk ‘Monsta X’.

Tak hanya menjadi MC di televisi. Jaehyun juga sempat menjadi penyiar radio bersama rekannya di NCT, Johnny. Mereka berdua menjadi penyiar untuk acara NCT Night Night. Sayangnya acara radio tersebut tidak berlangsung lama karena kesibukan mereka berdua tour bersama NCT.

6. Genk 97 Line

Jung Jaehyhun punya genk

Foto: Jung Jaehyhun punya genk

Foto: pinterest.com

Selain memiliki genk Foreign Swagger bersama para member NCT, Jaehyun juga punya kelompok pertemanan dengan idol lain lho Moms. Ia tergabung dalam group chat 97 line bersama Jungkook ‘BTS’, DK dan Mingyu ‘Seventeen’, Bambam dan Yugyeom eks ‘GOT7’ serta Cha Eun Woo ‘ASTRO’.

Nama grup mereka sendiri diambil dari tahun kelahiran para anggotanya Moms. Semua member di grup ini merupakan kelahiran 1997. Selain itu, beberapa anggotanya juga sekolah di tempat yang sama dengan Jaehyun.

Baca juga: 7 Tempat Nongkrong di Karawang yang Seru, Bikin Lupa Waktu!

7. Karier Jadi Aktor

Jung Jaehyhun sebagai Cha Minho di Dear M

Foto: Jung Jaehyhun sebagai Cha Minho di Dear M

Foto: hancinema.com

Multitalenta. Kata ini memang sangat cocok disematkan pada Jung Jaehyun. Selain jago nyanyi dan presenting, Jaehyun juga memilki bakat di bidang akting lho Moms.

Pada September 2020 ia terpilih menjadi salah satu cast dalam drama KBS berjudul Dear M. Sayangnya, drama ini mengalami penundaan penayangan lantaran salah satu pemainnya terkena skandal bullying. Hingga saat ini masih belum jelas, kapan jadwal tayang dari drama Dear M ini Moms.

Tak hanya itu, Jaehyun juga terpilih menjadi salah satu pemain dalam web series Kakao TV, Bungee Jumping of Their Own. Dalam drama Korea itu ia berperan sebagai Im Hyun Bin. Namun, drama ini juga tidak jadi tayang karena pihak Kakao TV membatalkan proyek ini.

Pihak produksi khawatir dengan plot LGBT dari penulis skenario aslinya. Akhirnya drama ini pun batal untuk diproduksi.

8. Tipe Cewek Idaman

Tipe cewek idaman Jung Jaehyhun

Foto: Tipe cewek idaman Jung Jaehyhun

Foto: pinterest.com

Jung Jaehyun dikenal sebagai salah satu idol yang tidak malu untuk mengungkapkan hal pribadi, termasuk tipe cewek idamannya Moms. Dalam sebuah acara Jaehyun menyebut bahwa ia sangat suka dengan wanita berambut panjang dan lurus.

Bukan hanya soal penampilan, Jung Jaehyun juga ingin memiliki kekasih yang dapat baik dan juga berkomunikasi dengan baik. Ia juga suka dengan wanita yang sehat dan suka olahraga.

Namun, kriteria paling penting untuk menjadi kekasih Jaehyun adalah wanita tenang dan juga manis. Ia tidak perduli dengan usia yang lebih tua atau lebih muda.

Baca juga: Profil Jung Da Eun, Aktris yang Pernah Jadi Korban Kemarahan Fans Sehun EXO

Itulah profil dan potret Jaehyun, member NCT yang jadi presenter sejak predebut. Jangan lupa nonton karyanya ya Moms!

  • https://en.wikipedia.org/wiki/Jaehyun_(singer)
  • https://en.kepoper.com/nct-nct127-jaehyun-profile-facts-and-tmi/
  • https://channel-korea.com/jaehyun-nct-127-profile-and-facts/