Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
15 Juni 2022

7 Rekomendasi Film Italia Berbagai Genre, Bisa Ditonton di Netflix!

Cocok ditonton akhir pekan!
7 Rekomendasi Film Italia Berbagai Genre, Bisa Ditonton di Netflix!

Foto: imdb.com

Moms dan Dads pecinta film Italia? Dari komedi, mafia hingga romantis baik di saat hari hujan atau akhir pekan menontonnya tentu akan menghibur kalian.

Negara ini sangat kaya dengan kekayaan budaya dan kuliner, dan sinema Italia memiliki status ikonik dalam sejarah sinema dunia.

Rekomendasi Film Italia

Dibanding Moms dan Dads scrolling panjang untuk menonton, berikut ini Orami berikan rekomendasi film Italia yang bisa menjadi bucket list akhir pekan.

1. A Classic Horror Story

A Classic Horror Story

Foto: A Classic Horror Story

Foto: imdb.com

'A Classic Horror Story' berkisah tentang sekelompok orang asing yang bepergian melalui pedesaan Italia dengan RV. Saat dalam perjalanan, pengemudi mereka tiba-tiba melihat mayat kambing dan berbelok untuk menghindarinya, mengakibatkan mobil menabrak pohon.

Anehnya, ketika kelompok itu datang, mereka menemukan bahwa jalan telah menghilang, dan mereka berdiri di dalam tanah terbuka di hutan lebat.

Mereka bahkan menemukan sebuah gubuk di dekatnya, dan di dalam, kelompok itu menemukan sekte pembunuh dan menakutkan yang tampaknya mencari darah mereka.

Dengan demikian, dipaksa ke dalam pertempuran mematikan melawan kekuatan yang tidak mereka sadari, kelompok itu tidak punya pilihan selain berjuang untuk hidup mereka. Film Italia ini bisa ditonton di Netflix.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Balas Dendam, Penuh Aksi Seru!

2. Four To Dinner

Four To Dinner

Foto: Four To Dinner

Foto: imdb.com

'Four to Dinner' adalah film Italia romantis komedi mengharukan yang berkisah tentang empat teman lajang dan upaya mereka untuk menemukan pasangan romantis yang sempurna.

Dalam contoh pembuatan film yang indah, film ini mengikuti empat alur cerita paralel pada saat yang sama, karena setiap teman mencoba berpasangan dengan seseorang yang sempurna di mata mereka. Jika Moms dan Dads siap untuk menyaksikan romansa yang menyenangkan yang akan menantang gagasan tentang "belahan jiwa", film ini harus ditonton.

3. Caught By The Wave

Caught By The Wave

Foto: Caught By The Wave

Foto: imdb.com

'Caught by a Wave' dimulai sebagai kisah cinta polos antara Sara dan Lorenzo, yang bertemu di sekolah musim panas berlayar di Sisilia.

Meskipun Sara tiba-tiba tampak mati rasa di ototnya selama pelajaran berlayar, Lorenzo melompat untuk menyelamatkannya dan tidak terlalu memikirkannya nanti. Saat romansa mereka berkembang, film ini memberikan twist yang kejam dengan mengungkapkan bagaimana Sara sebenarnya hidup dengan distrofi otot yang memburuk dengan cepat, yang perlahan akan membunuh fungsi motoriknya sebelum merenggut nyawanya.

Dengan demikian, kisah cinta dalam film Italia romantis ini yang cerah segera berubah menjadi patah hati ketika para siswa berjuang untuk menerima tangan takdir yang kejam.

Baca Juga: Sederet Rekomendasi Film Tentara Indonesia, Bikin Tambah Cinta Indonesia!

4. 365 Days

Film 365

Foto: Film 365

Foto: imdb.com

Moms dan Dads tentu mengenal film Italia mafia yaitu 365 Days yang sempat booming. '365 Days' mengikuti eksekutif berprestasi Laura Biel (Anna-Maria Sieklucka), yang terjebak dalam hubungan yang membosankan. Suatu malam, setelah rasa malu lain yang disebabkan oleh pacarnya, dia memutuskan bahwa dia membutuhkan udara segar.

Jalannya bersinggungan dengan Massimo Torricelli (Michele Morrone), kepala keluarga kriminal Torricelli saat ini. Dia menculiknya dan membawanya ke Villa-nya. Dia menjelaskan kepadanya bahwa dia pertama kali melihatnya lima tahun sebelumnya dan tidak bisa melepaskannya dari pikirannya sejak saat itu.

Dia mengumumkan bahwa dia akan menahannya selama 365 hari ke depan sampai dia mengembangkan perasaan yang tulus untuknya. Dia mengklarifikasi bahwa dia tidak bermaksud memaksakan dirinya padanya dan memperingatkannya bahwa setiap upaya untuk melarikan diri akan berakhir dengan kegagalan.

5. The Ruthless

The Ruthless

Foto: The Ruthless

Foto: imdb.com

Film Italia mafia selanjutnya yaitu The Ruthless. Kehidupan Santo Russo (Riccardo Scamarcio) di dunia kriminal dimulai cukup awal. Setelah ditangkap oleh polisi karena kejahatan yang tidak dia lakukan ketika dia masih kecil, dia secara bertahap terlibat dalam kejahatan terorganisir. Sebagai orang dewasa, ia memimpin kru gangster yang sangat canggih di Milan.

Dia menikahi Mariangela (Sara Serraiocco), gadis yang dia kenal sejak mereka masih kecil. Dia kemudian memulai kenaikannya yang kotor dan kejam ke posisi teratas di dunia kriminal. Film ini disutradarai oleh Renato De Maria dan berdasarkan naskah oleh Renato De Maria dan Valentina Strada. Selain Scamarcio dan Serraiocco, film ini juga dibintangi oleh Alessio Pratic, Pietro Pace, dan Marie-Ange Casta.

Baca Juga: Identik dengan Kriminal, Ini Rekomendasi Film Noir yang Wajib Ditonton!

6. Under the Ricchione Sun

Under the Ricchione Sun

Foto: Under the Ricchione Sun

Foto: imdb.com

Drama komedi dewasa 'Under the Riccione Sun' mengikuti sekelompok orang dewasa muda ketika mereka tiba di kota pantai Riccione untuk liburan tahunan. Saat berada di sana, mereka berasimilasi dengan kehidupan kota yang mudah dan lambat dan membuka diri untuk mengalami setiap momen mereka di sana. Mereka jatuh cinta, menghadapi keputusasaan, dan menemukan aspek baru dari identitas mereka sendiri.

Disutradarai oleh duo pembuat film Niccolò Celaia dan Antonio Usbergo, yang dikenal bersama sebagai Younuts, 'Under the Riccione Sun' menampilkan pemain ansambel yang mencakup Cristiano Caccamo sebagai Ciro, Giulia Schiavo sebagai Mara, Claudia Tranchese sebagai Emma, Fotini Peluso sebagai Guenda, dan Isabella Ferrari sebagai Irene.

7. Letter To Juliet

Letter To Juliet

Foto: Letter To Juliet

Foto: imdb.com

Premis Letters to Juliet adalah bahwa seorang calon penulis muda, Sophie (diperankan oleh Amanda Seyfried), melakukan perjalanan ke Italia bersama dengan tunangannya dari Italia untuk berbulan madu sebelum pernikahan. Dia koki yang sibuk di kota asal mereka di New York dan tidak akan punya waktu setelah pernikahan untuk memulai bulan madu.

Saat berjalan-jalan di sekitar kota Verona, Sophie tersandung pada 'Surat untuk Juliet,' sebuah organisasi sukarelawan yang menjalankan misi mereka untuk membalas surat dari orang-orang yang patah hati yang meninggalkan surat mereka di 'Tembok Juliet'. Saat memeriksa dinding, Sophie tersandung pada surat yang ditulis oleh Claire dan terjebak di dinding.

Karena itu, surat itu tidak terlihat selama beberapa dekade. Sophie menjawab dan segera, Claire muncul di Italia, terinspirasi untuk melacak kekasihnya yang telah lama hilang. Dia juga membawa cucunya Charlie bersamanya dan tidak lama kemudian Sophie mendapati dirinya lebih tertarik padanya daripada yang dia inginkan. Film Italia romantis ini pun sudah ada di Netflix.

Itu dia beberapa rekomendasi film Italia mulai dari genre mafia hingga romantis yang bisa ditonton pada akhir pekan ini. Selamat menonton!

  • https://www.netflix.com/id-en/browse/genre/107553
  • https://tracystravelsintime.com/2021/10/21/italian-movies-on-netflix/
  • https://thecinemaholic.com/best-italian-movies-on-netflix/