Di atas 5 tahun

DI ATAS 5 TAHUN
17 Desember 2020

Rekomendasi 7 Merk Cream Wajah untuk Anak 10 Tahun

Pastikan krim wajah benar-benar aman untuk si kecil
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Putriana
Disunting oleh Amelia Puteri

Merawat kesehatan dan kelembapan kulit wajah merupakan rutinitas yang perlu dilakukan bersama-sama.

Hasil yang dirasakan pun tak bisa instan. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan kenyal di usia 20-an, perawatan harus sudah dilakukan sejak usia dini.

Dokter anak dan juga dokter spesialis kulit umumnya merekomendasikan pengenalan krim wajah saat anak menginjak masa pubertas di mana masalah kulit sudah mulai muncul.

Biasanya, masa pubertas berada dalam rentang usia 12 hingga 17 tahun, sehingga tak ada salahnya mulai mengajarkan rutinitas penggunaan skincare sejak usia 12-13 tahun..

Lalu apakah anak di bawah usia tersebut tak perlu menggunakan krim wajah? Jawabannya, tidak juga. Apalagi kita tinggal di negara beriklim tropis yang berpotensi membuat kulit menjadi lebih kering.

Padahal, menjaga kelembapan kulit merupakan kunci dari kulit yang sehat. Dikutip TruKid, pelembap juga bertindak sebagai pelindung dari polutan lingkungan dan alergen.

"Ketika kulit menjadi kering dan pecah-pecah, hal itu memungkinkan masuknya bakteri dan alergen. Sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit," ujar Dr. Patricia Farris, seorang dermatologis di New Orleans dan Clinical Associate Professor di Tulane University.

Lalu, apa saja merek cream wajah untuk anak 10 tahun? Simak lebih lanjut daftarnya berikut ini, Moms.

Baca Juga: Serum atau Krim Wajah, Mana yang Bekerja Lebih Efektif?

Rekomendasi Cream Wajah untuk Anak 10 Tahun

Krim Pemudar Bekas Luka untuk menghilangkan bekas cacar pada balita.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Menurut laman Practical Dermatology, perawatan kulit anak-anak harus mencakup mandi setiap hari dengan pembersih yang lembut, diikuti dengan pengaplikasian pelembap sekitar tiga menit setelah mandi.

Ini adalah waktu paling optimal untuk mengunci kelembapan alami kulit dengan losion dan krim wajah.

Pada cuaca kering, penting untuk anak-anak memakai tabir surya atau sunscreen beberapa kali dalam sehari. Terutama karena kulit anak-anak lebih sensitif daripada kulit kebanyakan orang dewasa.

Namun, pastikan produk yang Moms gunakan sesuai dengan usianya dan diformulasikan khusus aman untuk kulit bayi dan anak-anak.

Seperti tujuh produk cream wajah untuk anak 10 tahun yang aman dan terjangkau di bawah ini.

1. Mustela Hydra Bébé Facial Cream

mustela-hydra-baby-face-cream-40ml.jpg

Mustela Hydra Bebe Facial Cream merupakan salah satu rekomendasi cream wajah untuk anak 10 tahun yang aman.

Krim ini dapat membuat kulit lembap lebih lama berkat kandungan minyak jojoba dan vitamin E di dalamnya yang secara efektif mengembalikan film hidrolipid pada kulit.

Selain itu, Mustela Hydra Bebe Facial Cream mengandung shea butter yang membuat kulit terasa kenyal, halus, dan lembut. Teksturnya ringan dan halus, mudah dioleskan, serta lembut di kulit.

Krim wajah ini diklaim bisa meningkatkan hidrasi kulit dengan efek jangka panjang hingga 89 persen. Formula terbaru dari krim ini juga diperkaya dengan Avocado Perseose yang berfungsi memperkuat lapisan pelindung kulit anak.

Kisaran harga: Rp150.000

2. Topfer Babycare Face Cream

10076724_1.jpg

Produk wajah yang satu ini diklaim sebagai cream wajah untuk anak 10 tahun yang aman karena diperkaya dengan bahan-bahan alami seperti butiran gandum organik, calendula organik, minyak zaitun organik, minyak jojoba organik, dan minyak almond organik.

Kandungan tersebut yang membuat Topfer Babycare Face Cream mampu melembapkan kulit dan melindunginya secara alami.

Krim wajah ini memiliki tekstur yang lembut dengan pilihan minyak organik berkualitas premium dan aman untuk setiap jenis kulit.

Krimnya mudah diaplikasikan dan diserap dengan cepat oleh kulit. Selain menjadi pilihan cream wajah untuk anak 10 tahun, Topfer Babycare Face Cream juga cocok untuk perawatan kulit orang dewasa, lho, Moms.

Kisaran harga: Rp220.000

Baca Juga: Rekomendasi 15 Merk Cream yang Aman untuk Ibu Menyusui

3. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion

aveeno-baby-daily-moisture-lotion.jpg

Rekomendasi cream wajah untuk anak 10 tahun berikutnya adalah Aveeno Baby Daily Moisture Lotion. Baby cream yang satu ini bisa digunakan secara universal termasuk pada kaki, tangan, lipatan kulit, dan juga wajah.

Krim ini memiliki kandungan colloidal oatmeal complex yang berfungsi menenangkan dan melembapkan kulit kering. Bahkan perlindungan dan kelembapan yang ditawarkan produk ini dapat bertahan hingga 24 jam.

Aveeno Baby Daily Moisture Lotion bebas parfum dan juga merupakan produk noncomedogenic, sehingga cocok bagi pemilik kulit sensitif dan tak menyebabkan pori-pori kulit tersumbat.

Selain itu, krim ini memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap kulit.

Kisaran harga: Rp149.000

4. Cetaphil Baby Daily Lotion

781f9d3e7ccdb274e608b6181d695dbe.jpg

Cetaphil Baby Daily Lotion merupakan losion khusus bayi yang sudah diuji secara dermatologi dapat membantu menghidrasi dan menutrisi kulit lembut bayi.

Sebagai cream wajah untuk anak 10 tahun, krim losion ini juga mengandung sunflower seed oil yang kaya akan antioksidan dan shea butter yang membantu melembutkan tekstur kulit.

Tak hanya itu, losion ini digunakan untuk wajah dan seluruh tubuh Si Kecil.

Cetaphil Baby Daily Lotion telah teruji klinis sebagai produk yang hypoallergenic dan memiliki pH seimbang, sehingga cocok digunakan sehari-hari sebagai cream wajah untuk anak 10 tahun.

Kisaran harga: Rp130.000

Baca Juga: Bulat Sempurna, 5 Anak Artis Ini Punya Wajah seperti Bakpao

5. Buds Organic Everyday Baby Cream

Ss4TPxoSVNyQJAilt3xytMkk4j7x5VWHuJ7ABxug.png

Buds Organic Everyday Baby Cream terbuat dari bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit Si Kecil di antaranya adalah kandungan shea butter, jojoba oil, dan vitamin E.

Cream wajah untuk anak 10 tahun ini juga mengandung sunflower oil yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah.

Selain itu, produk ini sudah memiliki sertifikat organik dari Ecocret. Sehingga Buds Organic Everyday Baby Cream sangat cocok digunakan sebagai cream wajah untuk anak 10 tahun.

Kisaran harga: Rp150.000

6. Sebamed Baby Care Cream

3acdcb75a3dd2746633796dba68439a9.jpg

Moms mungkin sudah familiar dengan produk perawatan kulit asal Jerman yang satu ini. Sebamed sudah dikenal sebagai salah satu skincare yang ramah di kulit karena tidak mengandung parfum dan produknya teruji klinis hypoallergenic.

Tak hanya untuk orang dewasa, Sebamed juga meluncurkan produk khusu bayi dan anak-anak yakni Sebamed baby Care Cream.

Cream wajah untuk anak 10 tahun ini mengandung ekstrak chamomile yang mampu meredakan iritasi dan eczema, biang keringat, dan ruam di wajah maupun tubuh bayi.

Selain itu, krim ini ampuh melembapkan kulit kering dan dapat juga diaplikasikan pada pada daerah siku dan lutut.

Kisaran harga: Rp120.000

Baca Juga: 4 Cara Memilih Sunscreen untuk Anak, Jangan Sampai Salah!

7. Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion

f87202f12ee1c661f633ff9ae7a375a4.jpg

Seperti namanya, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion diformulasikan untuk melembapkan kulit Si Kecil sekaligus melindunginya dari sengatan sinar matahari.

Produk cream wajah untuk anak 10 tahun ini mengandung SPF 25 yang mampu menangkal bahaya sinar UV A dan UV B dari matahari.

Meski begitu, teksturnya tidak berat, cepat meresap ke dalam kulit, dan tak meninggalkan rasa lengket sehingga sangat nyaman digunakan anak-anak beraktivitas.

Selain itu, Nivea Sun Kids Caring Sun Lotion cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk si pemilik kulit sensitif.

Kisaran harga: Rp80.000

Itulah beberapa rekomendasi cream wajah untuk anak 10 tahun.

Pastikan Moms memperhatikan kandungan yang terdapat pada krim sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulit Si Kecil terutama jika Moms berencana membeli produk krim wajah impor.

Ada beberapa merek krim wajah yang diformulasikan sangat lembap dan tidak cocok untuk jenis kulit orang Asia. Sehingga tak ada salahnya untuk mencari tahu apa saja kandungan bahan krim tersebut dan dari mana asal produsennya.

Selain itu, anak-anak dianjurkan juga menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari terutama ketika Si Kecil aktif berkegiatan di luar rumah.

Moms bisa memilih pelembap yang sudah mengandung SPF atau UV filter, atau bisa juga mengenakan sunscreen tambahan setelah mengaplikasikan pelembap wajah.

Meski produk-produk tersebut sudah teruji aman bagi kulit anak-anak, ada baiknya Moms tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum memutuskan penggunakan krim wajah pada Si Kecil untuk meminimalisir terjadinya alergi dan iritasi.

Artikel Terkait