Resep

18 Juli 2017

Resep: Cake Pops

Bisa dibawa jalan-jalan loh Ma!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Coba deh iseng cek kalender Mama saat sedang beristirahat. Di minggu tertentu rupanya ada liburan panjang yang bisa Mama manfaatkan untuk jalan-jalan ke luar kota dengan keluarga.

Sayangnya, terkadang si kecil mudah bosan saat melakukan perjalanan jauh dan rewel ketika menghadapi kemacetan. Lalu, bagaimana membuat perjalanan si kecil menjadi menyenangkan? Bawakan saja makanan ringan yang sudah Mama buat di rumah.

Mungkin cake pops bisa menjadi pilihan camilan yang tepat. Apalagi, rasanya yang manis dengan balutan cokelat di permukaannya pasti membuat si kecil betah berlama-lama dalam kendaraan.

Cake pops adalah kue yang disusun dengan tusuk sate dan menyerupai permen lolipop. Cara pembuatannya yang mudah pas sekali untuk dibawa saat liburan nanti.

Bahan-Bahan:

  • 300 gr bolu (semua bolu bisa Mama gunakan. Brownies ataupun kue cokelat lainnya)
  • cokelat putih batangan, cincang
  • 2 sdm sirup cokelat
  • 100 gr dark chocolate
  • gula trimis warna-warni secukupnya
  • stik lolipop (bisa juga pakai tusuk sate)

Cara Membuat:

  1. Hancurkan kue bolu hingga halus. Tahap ini akan lebih mudah jika menggunakan tangan. Namun, bisa juga menghaluskan dengan menggunakan mixer. Pastikan tidak ada kue yang masih menggumpal.
  2. Sirami adonan kue dengan sirup cokelat. Aduk kembali hingga merata. Selai cokelat di sini berguna sebagai ‘lem’ untuk merekatkan adonan sehingga mudah untuk dibentuk menjadi bola-bola.
  3. Ambil adonan sedikit-sedikit. Bentuk bulat dengan tangan atau menggunakan sendok. Lakukan terus sampai adonan habis. Setelah itu, diamkan sebentar.
  4. Sediakan mangkuk. Ambil cokelat putih yang sudah dicincang. Lumerkan dengan menaruhnya di dalam panci.
  5. Kembali ambil adonan bola-bola kue. Celupkan stik lolipop tersebut ke dalam lelehan cokelat putih, lalu tusukkan kue secara memutar dengan menggunakan stik lolipop.
  6. Simpan ke dalam kulkas hingga berbentuk padat.
  7. Setelah agak membeku, celupkan bola-bola kue ke dalam cokelat putih. Ratakan dengan gerakan memutar agar cokelat dapat menyeluruh dengan rata.
  8. Taburkan gula trimis ke permukaan kue agar semakin cantik.
  9. Bola-bola kue sudah siap disajikan. Untuk menambah selera si kecil, hiasi kue dengan bungkusan lucu dan pita warna-warni agar menarik.

Tidak perlu lagi khawatir si kecil menangis saat perjalanan karena adacake pops yang siap menghibur hari-harinya. Mama sendiri tertarik untuk membuat cake pops dengan aneka rasa?

(DAN)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait