Resep

18 Juni 2017

Resep: Fruit Bread Finger Food

Enak, manis, dan empuk. Anak-anak pasti suka!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Mama suka mengadakan arisan di rumah? Pastinya semua harus dipersiapkan secara matang agar para tamu merasa nyaman dan senang, terutama soal makanan. Selain makanan dan minuman yang biasa dihidangkan saat arisan, kira-kira sajian apa lagi ya yang unik tapi enak?

Finger food rasanya cocok untuk acara kumpul-kumpul seperti arisan. Makanan ini berbentuk kecil sehingga bisa dimakan langsung menggunakan tangan. Bisa disajikan sebagai makanan pembuka atau pencuci mulut.

Coba buat kue berbahan buah ini, deh, Ma. Selain sehat, finger food ini juga enak, manis, dan empuk. Bukan cuma Mama dan teman-teman yang suka, anak-anak juga akan doyan! Ini dia resep Fruit Bread Fingers dari Food.com untuk arisan nanti:

Bahan:

  • 1/4 cup mentega
  • 1/2 cup madu
  • 1 butir telur, kocok
  • 3/4 cup wortel, parut atau 3/4 cup apel, parut
  • 2 buah pisang, lumatkan
  • 2/3 cup tepung terigu
  • ½ sdt baking powder
  • 1/2 cup kismis atau 1/2 cup ceri kering
  • 1 sendok teh parutan kulit lemon, cincang halus

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven hingga 3500C
  2. Kocok mentega dan madu, lalu secara bertahap tambahkan telur.
  3. Masukkan wortel atau apel, pisang, tepung, dan baking powder ke dalam adonan.
  4. Jika sudah, tambahkan kismis atau ceri dan parutan lemon. Tambahkan sedikit tepung jika perlu agar adonan lebih padat. Cara mengeceknya, tancapkan sendok ke dalam adonan. Jika sendok bisa berdiri tegak, berarti adonan sudah cukup padat.
  5. Ambil loyang berbentuk kotak dan isi adonan hingga penuh. Panggang adonan selama 40-45 menit hingga cokelat keemasan. Angkat dan dinginkan.
  6. Potong kue kecil-kecil dan tancapkan tusuk gigi di permukaan agar tamu bisa mengambil makanan dengan mudah. Fruit bread finger siap disajikan.

Buah yang dijadikan bahan utama bisa Mama ganti sesuai selera, asalkan buahnya tidak mengandung banyak air agar kue jadi dengan sempurna. Selamat mencoba!

(DAN/EMA)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait