Lain-lain

LAIN-LAIN
24 Desember 2020

Review Bio-Oil Dry Skin Gel, Bisa Mengatasi Kulit Kering!

Seperti apa kelebihan dan kekurangan produknya?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms tentu sudah sangat familar dengan produk Bio-Oil, dengan produk andalan Bio-Oil Minyak Perawatan Kulit yang diklaim dapat menyamarkan stretch mark, dan digemari para ibu hamil.

Tapi, tahukah Moms, Bio-Oil juga memiliki varian produk lain? Salah satunya adalah Bio-Oil Dry Skin Gel. Bio-Oil Dry Skin Gel ini merupakan produk yang bisa menghidrasi kulit kering.

Apalagi, mengingat di masa kehamilan pun bisa mengalami kondisi kulit tertentu.

Baca Juga: 4 Jenis Skincare untuk Melembapkan Kulit Kering saat Hamil

Penyebab Kulit Kering saat Hamil

penyebab kulit kering saat hamil

Foto: Orami Photo Stock

Moms mungkin mengetahui bahwa kulit kering merupakan salah satu masalah kulit yang dialami saat hamil. Tetapi, apa yang menyebabkan kulit kering?

Penyebab utama kulit kering adalah perubahan hormonal. Perubahan hormon selama kehamilan dapat merampas minyak dan elastisitas kulit Moms, sehingga membuatnya menjadi kering.

Tetapi perubahan hormonal saja tidak bertanggung jawab atas kulit kering. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan kulit kering saat hamil.

Ini karena di masa kehamilan, tubuh membutuhkan lebih banyak cairan untuk mengatasi kebutuhan bayi yang sedang tumbuh dan selalu ada risiko dehidrasi yang bisa memicu kulit kering.

Hormon kehamilan selama hamil dapat merangsang kelenjar minyak untuk memproduksi minyak berlebih yang mengakibatkan timbulnya jerawat.

“Sering mencuci wajah untuk mengatasi sifat berminyak pada kulit dan jerawat dapat menyebabkan kulit menjadi kering,” terang Dr. dr. Raendi Rayendra, Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin.

Selain itu, penyebab kulit kering saat hamil bisa jadi akibat stres terkait kehamilan. Perubahan pola makan selama kehamilan juga bisa memengaruhi elastisitas kulit.

Jika Moms mengalami kulit kering, maka akan lebih cenderung menjadi gatal atau tergores. Jika kulit kering ini digaruk, dapat menyebabkan robekan atau retakan kecil pada kulit, sehingga membuatnya rentan terhadap infeksi dan jaringan parut.

Pada ibu hamil sudah memiliki riwayat eksim, dalam kasus seperti itu, kulit kering juga bisa menyebabkan timbulnya eksim. Kekeringan yang akut dan meluas pada kulit memerlukan evaluasi dan perawatan dokter.

Lalu, bagaimana dengan review Bio-Oil Dry Skin Gel? Apa saja kelebihan dan kekurangan dari produk ini? Moms bisa mencari tahu lebih lengkap berikut ini.

Baca Juga: Review Popok MamyPoko X-tra Kering oleh Moms Orami

Review Bio-Oil Dry Skin Gel

Review-BioOil-Dry-Testimoni.jpg

Sebelum mengetahui seperti apa review Bio-Oil Dry Skin Gel, berikut ini sedikit penjelasan tentang deskripsi produk ini.

Bio-Oil Dry Skin Gel merupakan salah satu varian produk dari Bio-Oil, yang berdiri pada tahun 1987 dan menjadi pelopor penggunaan minyak untuk membantu menghilangkan bekas luka dan stretch mark.

Pada waktu itu, hampir semua produk di etalase berbentuk krim atau losion, diragukan. Saat ini, produk ini telah menjadi produk perawatan bekas luka dan stretch mark terkemuka di dunia.

Pada tahun 2010, Bio‑Oil mendirikan laboratorium khusus yang didedikasikan untuk meneliti penggunaan minyak untuk merawat masalah kulit lainnya.

Bio‑Oil berfokus secara eksklusif pada penelitian dan pengembangan. Penjualan dan distribusi produk dilisensikan ke perusahaan perawatan kulit terkemuka di seluruh dunia.

Untuk produk Bio-Oil Dry Skin Gel ini, memiliki kemasan dalam tube warna putih, dengan label keterangan warna oranye. Seperti namanya, teksturnya pun berbentuk gel, dengan ukuran 50 mL, 100 mL, dan 200 mL.

Baca Juga: Review Bio-Oil, Benarkah Bisa Hilangkan Stretch Mark?

Jika Moms menuang minyak dan air ke dalam gelas, minyak akan mengambang di atas dan menghentikan penguapan air. Kulit mempertahankan kelembapan dengan cara yang sama, dengan memproduksi lapisan minyak tak kasat mata pada permukaannya.

Cara terbaik untuk membantu menjaga kelembapan kulit adalah dengan mengoleskan minyak pada lapisan ini.

Produk kulit kering tradisional (krim, losion, dan mentega) mengandung rata-rata sekitar 20% minyak, lilin, atau mentega untuk tujuan ini. Namun, Bio‑Oil Dry Skin Gel atau Gel Kulit Kering mengandung 84% bahan tradisional ini.

Produk Bio-Oil Dry Skin Gel diformulasikan untuk mencegah pembentukan stretch mark, menyamarkan bekas luka, tanda-tanda penuaan, serta warna kulit yang tidak merata. Kulit pun akan kembali tampak segar, cerah, dan halus.

Tekstur gel ke minyak yang unik dan menyerap dengan mudah dan menciptakan lapisan pelindung untuk menahan kelembapan. Berikut ini keunggulan dari Bio-Oil Dry Skin Gel:

  • Hypoallergenic, tidak menimbulkan alergi di kulit saat digunakan
  • Mengandung gliserin, shea butter, niacinamide B3, urea, dan chamomile

Lalu, bagaimana dengan kelebihan dan kekurangan dari Bio-Oil Dry Skin Gel? Berikut ini review dari Moms Orami.

Baca Juga: 6 Review Pompa ASI Elektrik yang Bisa Jadi Pilihan

Kelebihan Bio-Oil Dry Skin Gel

Pada review Bio-Oil Dry Skin Gel ini, produknya digunakan untuk mengatasi kondisi kulit kering.

Setelah digunakan, produk ini langsung membuat kulit lembap. Tetapi, kalau untuk menghilangkan kulit kering dan mengelupas butuh waktu sekitar 2-3 hari sampai kulit kembali dengan sempurna dan hilang tanpa jejak.

Selain itu, untuk review Bio-Oil Dry Skin Gel, produknya memiliki teksturnya gel yang sedikit melumer seperti minyak saat dioleskan. Tetapi, produk ini tidak menyebabkan iritasi atau gangguan pada kulit, serta tanpa efek samping lain.

Moms bisa mendapatkan produk Bio-Oil Dry Skin Gel dengan mudah, lewat drug store dan e-commerce favorit.

Untuk review Bio-Oil Dry Skin Gel, kelebihannya adalah produk ini merupakan opsi yang cocok untuk cuaca musim dingin, karena bisa langsung melembapkan kulit lebih lama, dan juga sangat pas digunakan untuk kulit yang sangat kering.

Produk Bio-Oil Dry Skin Gel juga dapat digunakan untuk memulihkan kembali kondisi kulit yang mengelupas karena kering. Selain itu, produk ini juga awet, dan lama habisnya. Karena penggunaan sedikit saja sudah bisa melapisi daerah kulit yang luas.

Lalu, bagaimana dengan kekurangan dari produknya? Berikut ini review Bio-Oil Dry Skin Gel.

Baca Juga: Review Jujur Pompa ASI Philips Avent Electric dari Moms Orami

Kekurangan Bio-Oil Dry Skin Gel

Moms sudah mengetahui apa yang menjadi kelebihan dari produk Bio-Oil Dry Skin Gel. Lalu, bagaimana dengan review Bio-Oil Dry Skin Gel yang kurang?

Meskipun sangat efektif dalam melembapkan kulit, produk Bio-Oil Dry Skin Gel memiliki aroma yang agak mengganggu kalau dicium secara langsung dan dari jarak yang dekat.

Selain itu, untuk sebuah produk yang fungsinya melembapkan kulit kering, harganya agak lebih mahal. Apalagi sudah banyak brand lain yang mengeluarkan produk untuk kulit kering tetapi dengan harga yang lebih terjangkau.

Review Bio-Oil Dry Skin Gel juga perlu membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk dapat meresap. Moms mungkin perlu menunggu selama beberapa menit agar produknya meresap ke kulit.

Karena produknya lebih cocok digunakan saat cuaca dingin, ketika Moms menggunakan produk ini saat cuaca panas akan terasa lengket saat digunakan. Selain itu, pemakaiannya agak sedikit butuh beberapa trik agar tidak greasy.

Itu dia Moms, review Bio-Oil Dry Skin Gel dari Moms Orami dengan kelebihan dan kekurangannya. Moms bisa membeli produk ini dengan meng-klik link Orami ini. Selamat berbelanja!

Artikel Terkait