Selebriti

22 April 2021

Rio Reifan 4 Kali Tertangkap Karena Sabu, 6 Artis Ini Juga Berulang Kali Kena Kasus Narkoba

Revaldo bahkan dinyatakan sebagai pengedar
placeholder

Foto: instagram.com/rioreifan/rezaartameviaofficial

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Artis Rio Reifan kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Rio mengaku kepada polisi bahwa ia tetap nekat memakai barang terlarang tersebut karena sudah ketergantungan.

Selain itu, Rio Reifan kali ini juga beralasan sedang memiliki masalah keluarga dan berupaya mengalihkan masalahnya itu dengan narkoba jenis sabu.

Ini merupakan keempat kalinya Rio Reifan ditangkap polisi akibat kasus penyalahgunaan narkoba.

Pemain sinetron "Tukang Bubur Naik Haji" itu pertama kali ditangkap pada 2015. Setelah menjalani masa hukuman penjara, ia kembali ditangkap atas kasus yang sama pada 2017. Lalu kasus serupa kembali terulang pada 2019, dan keempat kali ditangkap di 2021 ini.

Rio bukan seleb pertama yang berulang kali tertangkap tangan menggunakan barang haram tersebut. Mau tahu siapa saja yang bernasib serupa dengan Rio Reifan? Ini daftarnya!

1. Tio Pakusadewo

tio-pakusadewo-2-f08631.jpg

Foto: vidio.com

Aktor Tio Pakusadewo juga menjadi artis yang tertangkap narkoba beberapa kali. Ia ditangkap di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 14 April 2020.

Polisi juga mengamankan barang bukti seperti satu bungkus ganja seberat 18 gram dan alat isap sabu. Tio kemudian divonis pidana selama 2 tahun penjara.

Sebelumnya, Tio juga tertangkap karena kepemilikan sabu seberat 1,06 gram pada Desember 2017. Ketika itu, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis 9 bulan rehabilitasi.

Baca Juga: Viral Wanita Dilecehkan Saat Sholat di Masjid, Apa yang Harus Dilakukan Jika Alami Pelecehan Seksual di Tempat Umum?

2. Iyut Bing Slamet

Iyut bing Slamet

Foto: instagram.com/iyut.bing7

Iyut juga menjadi artis yang ditangkap narkoba beberapa kali.

Ia ditangkap Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Metro Jakarta Selatan di rumahnya di kawasan Kramat Sentiong, Johar Baru, Jakarta Pusat, pada Kamis, 3 Desember 2020.

Dari keterangan yang diterima, Iyut menggunakan narkoba sejak 2004. Meski begitu, hasil putusan menunjukan Iyut akan direhabilitasi.

Sebelumnya, mantan penyanyi cilik Iyut Bing Slamet ditangkap polisi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, pada Maret 2011 karena kedapatan memiliki sabu seberat 0,4 gram.

Ketika itu, Iyut divonis kurungan penjara selama 1 tahun.

3. Ridho Rhoma

ridho rhoma narkoba lip6.jpg

Foto: liputan6.com

Pedangdut Ridho Rhoma ditangkap polisi pada Minggu, 7 Februari 2021 dan dinyatakan positif amphetamin. Padahal, Ridho baru satu tahun keluar dari penjara karena kasus narkoba.

Sebelumnya, anak dari Raja Dangdut Rhoma Irama itu terbukti bersalah atas kepemilikan sabu seberat 0,7 gram. Ridho lantas divonis 1,5 tahun penjara dan 10 bulan rehabilitasi. Dia bebas pada 8 Januari 2020.

Saat penangkapan yang kedua, Rhoma Irama merasa cukup terpukul, apalagi dia merasa sudah cukup mengawasi anaknya tersebut.

Baca Juga: Kaleidoskop 2020: 14 Artis Ini Terjerat Kasus Narkoba, Ada yang Jalani Rehab Hingga Dipenjara

4. Reza Artamevia

reza artamevia 1.jpg

Foto: instagram.com/rezaartameviaofficial

Penyanyi Reza Artamevia ditangkap polisi di restoran di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat, 4 September 2020. Kala itu, pelantun 'Satu yang Tak Bisa Lepas' itu terciduk dengan barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,78 gram.

Enam hari kemudian, polisi mengabulkan permohonan Reza untuk direhabilitasi di BNN Lido.

Sebelumnya, pada 28 Agustus 2016, Reza ditangkap di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dan dinyatakan positif menggunakan sabu. Reza ditangkap bersama guru spiritualnya, Gatot Brajamusti, dan istri Gatot, Dewi Aminah.

5. Revaldo

revaldo narkoba kapanlagi.jpg

Foto: kapanlagi.com

Aktor Revaldo juga menjadi artis yang beberapa kali ditangkap karena kasus narkoba.

Ia ditangkap polisi di rumahnya di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada 10 April 2006 karena kepemilikan sabu seberat 1 gram, satu linting ganja, dan 5 pil ekstasi.

PN Jaksel lantas memvonisnya dengan hukuman penjara selama 2 tahun.

Bebas pada September 2007, Revaldo kembali diamankan polisi pada 20 Juli 2010. Dia tertangkap tangan membawa sabu seberat 50 gram saat berada di sekitar Jakarta Barat.

Dinyatakan sebagai pengedar, Revaldo divonis kurungan penjara selama 7 tahun dan denda sebesar Rp 1 miliar oleh PN Jakarta Barat.

Baca Juga: Viral Kasus KDRT, Istri Dianiaya Suami Sampai Babak Belur Karena Tak Mau Pompa ASI

6. Roy Marten

hero gading marten roy marten

Foto: google.com

Aktor senior Roy Marten juga pernah dua kali tersandung narkoba. Roy tertangkap pada 2006 dengan barang bukti berupa sabu. Ia divonis 9 bulan penjara.

Setahun kemudian, Roy kembali berurusan dengan pihak berwajib. Ia ditangkap sedang mengonsumsi sabu di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, pada November 2007.

Padahal, kala itu, Roy baru menghadiri kampanye penanggulangan penggunaan narkoba bersama BKN.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait