25 Mei 2022

Rekomendasi 7 Film Sadis, Awas Nontonnya Bikin Mual!

Ada banyak film sadis yang bisa bikin merinding sekaligus mual! Cek yuk, Moms!

Agak berbeda dengan genre drama, romcom, atau komedi, film sadis, horor, dan thriller selalu punya penggemarnya. Rangkaian jumpscare, plot twist, hingga sound mengerikan seolah menjadi adrenalin tersendiri yang bikin nagih.

Adegan per adegan juga diramu ala “gore” dengan penuh darah mengerikan. Grafis film gore biasanya menampilkan kekerasan ekstrem yang mengganggu penonton pikiran dan bikin mual.

Film Sadis yang Bisa Bikin Tubuh Mual dan Ngeri

Nah, jika Moms adalah salah satu penggemar genre ini, ada beberapa rekomendasi film sadis seram yang tak boleh dilewatkan. Pssst…beberapa di antaranya tayang di Netflix, lho!

1. Rumah Dara (2009)

Film Sadis Indonesia Rumah Dara
Foto: Film Sadis Indonesia Rumah Dara (Imbd.com)

Foto: Imdb.com

Dirilis pada tahun 2009, Rumah Dara memang sudah terkenal sebagai film horor gore Indonesia nomor wahid, Moms.

Film yang sempat dicekal di beberapa negara ini diperankan oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle.

Disutradarai The Mo Brothers, Rumah Dara berkisah tentang sekelompok pemuda yang terjebak di sebuah rumah pembunuh misterius yang bernama Dara.

Di film ini, sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel berhasil membuat penonton ketakutan dan ngeri di sepanjang adegan.

2. Memories of a Murder (2003)

Film Sadis Memories of Murderer
Foto: Film Sadis Memories of Murderer (Imbd.com)

Rekomendasi film sadis berikutnya datang dari Korea berjudul Memories of a Murder. Dirilis tahun 2003, Memories of a Murder dibuat berdasarkan kisah nyata tahun 1986.

Dikisahkan, dua detektif berjuang untuk memecahkan pembunuhan beberapa wanita muda yang telah dibunuh dengan cara yang sama.

Film besutan Bong Joon-ho (Parasite 2019) tersebut sukses meraih beberapa penghargaan di masanya.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Bencana Alam yang Seru dan Menegangkan

3. High Tension (2003)

Film Sadis High Tension
Foto: Film Sadis High Tension (Imbd.com)

Film High Tension mengisahkan cerita dua wanita muda bernama Marie (Cécile de France) dan Alex (Maiwenn).

Mereka melakukan perjalanan ke rumah orang tua Alex di sebuah desa terpencil dan berencana untuk berlibur sambil belajar di sana.

Sialnya, mereka diburu oleh pembunuh psikopat yang haus darah. Sang psikopat kerap memenggal kepala wanita untuk dijadikan bahan masturbasi.

Film arahan sutradara Prancis Alexandre Aja ini benar-benar dijejali dengan berbagai adegan berdarah-darah yang mengerikan.

Jika Moms punya cukup nyali, High Tension bisa jadi film gore yang cocok untuk menemani di malam hari.

4. Cannibal Holocaust (1980)

Film Sadis Cannibal Holocaust
Foto: Film Sadis Cannibal Holocaust (Imbd.com)

Cannibal Holocaust tidak hanya sekadar film sadis penuh darah. Ini adalah film yang menjadi kontroversi selama beberapa dekade karena menampilkan adegan mengerikan yang bahkan “melampaui” kehidupan nyata.

Film gore tersebut banyak menunjukkan adegan kekejaman terhadap hewan, termasuk penggambaran kura-kura raksasa yang dibantai secara keji.

Disutradarai oleh Ruggero Deodato, Canibbal Holocaust menceritakan tentang perjalanan Harold Monroe, seorang profesor, ke pedalaman Amazon.

5. The Medium (2021)

Film Sadis  Horor The Medium
Foto: Film Sadis Horor The Medium (Imbd.com)

Film horor Thailand kerap sukses membuat penontonnya bergidik. Yang belakangan ramai dibicarakan karena kengeriannya adalah The Medium.

Film ini dibuat dengan cerita ala-ala pembuatan film dokumenter, yakni ada satu tim yang tertarik mengangkat kisah praktik perdukunan di Thailand.

Bagi Moms yang memang menyukai film gore, The Medium adalah rekomendasi yang tidak boleh dilewatkan.

Film besutan ini sutradara ternama Banjong Pisathanakun bersama dengan Na Hong Jin ini direkomendasikan untuk mereka yang menyukai hal-hal kuno melebihi horor itu sendiri.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Film Detektif Terbaik, Seru dan Penuh Teka-Teki!

6. Meat Grinder (2009)

Film Sadis Thailand Meat Grinder
Foto: Film Sadis Thailand Meat Grinder (Imbd.com)

Meat Grinder adalah salah satu film sadis Thailand yang bikin merinding sekaligus parno. Rasa takut dibangun bukan karena sosok setan yang mendadak muncul.

Lebih dari itu, film Meat Grinder bercerita tentang seorang tukang mie ayam bernama Buss yang kesulitan karena dagangannya kerap tidak laku.

Suatu hari, Buss mendadak menemukan mayat di sisi gerobaknya. Tak disangka, Buss menggunakan mayat tersebut untuk dijadikan ramuan dagangannya.

Mendadak, mie yang dijualnya langsung laku keras. Hanya saja, masalah tak berhenti di situ. Beragam kejadian menyeramkan muncul setelahnya.

Nah, Moms berani nonton film yang disutradarai Tiwa Moeithaisong ini?

7. Sebelum Iblis Menjemput (2018)

Film Sebelum Iblis Menjemput
Foto: Film Sebelum Iblis Menjemput (Imbd.com)

Film Indonesia Sebelum Iblis Menjemput sukses mengangkat genre horor gore. Film yang disutradarai Timo Tjahjanto itu menghadirkan sosok hantu yang sadis sekaligus menakutkan.

Film dengan judul lain May The Devil Take You ini, bercerita tentang masa lalu sang ayah yang terlibat perjanjian dengan iblis. Ingkarnya sang ayah dari janji adalah awal dari teror iblis.

Selanjutnya, adegan berdarah dan sadis pun dimulai. Pentonton disajikan teror menakutkan hingga akhir film.

Dua bintang utama, Chelsea Islan dan Pevita Pearce, juga tampil total dan memantik kengerian penonton.

Baca Juga: 9 Rekomendasi Film Thailand Lucu, Dijamin Menghibur!

8. I Saw The Devil (2010)

Film Sadis I Saw the Devil
Foto: Film Sadis I Saw the Devil (Imbd.com)

Moms, film yang satu ini rasanya enggak cocok untuk jiwa-jiwa yang lemah! Pasalnya, beberapa adegan di dalam film terkesan sangat sadis dan brutal.

Diperankan oleh actor Korea populer, Lee Byun Hyun, I Saw The Devil bercerita tentang seorang pria yang ingin membalas kematian kekasihnya yang dibunuh secara kejam.

Wanita yang sedang hamil tersebut dibunuh secara kejam dan brutal oleh seorang pembunuh berantai. Wanita tersebut diculik kemudian dimulitasi.

Saat menemukan pelaku, dia memutuskan untuk membalas dendam terakhirnya dengan berulang kali menangkap, menyiksa, dan melepaskan pelaku.

Mirip seperti permainan kucing dan tikus yang sadis dan berdarah.

Disutradarai oleh Kim Jee-woon, Moms sudah siap belum menyaksikan film I Saw The Devil yang penuh darah?

Itu adalah rekomendasi tujuh film sadis yang bisa menemari waktu senggang hari ini. Beberapa di antaranya memuat adegan sadis yang sama sekali tidak layak ditiru ya Moms.

Makanya, pastikan si kecil tidak ikut nonton bersama Moms. Selain belum cukup umur, film-film ini juga bisa bikin anak-anak susah tidur.

Jadi, berencana nonton film sadis yang mana Moms hari ini?

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb