Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
11 Mei 2022

9 Rekomendasi Film Thailand Lucu, Dijamin Menghibur!

Film-film Thailand ini enggak kalah dari film lainnya, lho!
9 Rekomendasi Film Thailand Lucu, Dijamin Menghibur!

Foto: imdb.com

Jika negeri Gajah Putih biasanya terkenal karena film horornya, namun ternyata judul dari film Thailand lucu ini mampu mengocok perut lho, Moms!

Berlatar belakang anak sekolah hingga dunia kerja, deretan film Thailand lucu ini cocok ditonton saat merasa sedih hingga dapat mengubah air mata menjadi senyum ceria.

Baca Juga: Profil Lisa Blackpink, Idol K-Pop Multibahasa yang Berasal dari Thailand

Film Thailand Lucu yang Viral

Meski telah dirilis beberapa tahun yang lalu, namun beberapa film Thailand lucu ini tidak boleh terlewatkan. Apa saja? Simak di sini!

1. ATM: Er Rak Error

Film Thailand Lucu -1

Foto: Film Thailand Lucu -1

Foto: Pinterest

Bercerita tentang Sua (Chantavit Dhnasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikorn), pasangan yang telah bersama sekitar 5 tahun.

Namun selama melewati masa pacaran tersebut, keduanya merahasiakan hubungan mereka karena bank tempat mereka bekerja memiliki aturan tidak boleh ada hubungan asmara dalam dunia kerja.

Inilah yang membuat keduanya harus memilih antara pernikahan atau karier. Tidak mau mengambil pilihan itu, mereka mengubah insiden menjadi peluang ketika kesalahan ATM di provinsi Chonburi menguangkan lebih dari 130.000 baht.

Persyaratannya sederhana, siapa pun yang dapat memulihkan uangnya terlebih dahulu tetap bekerja. Jadilah pasangan ini berubah menjadi pesaing tanpa batas.

Baca Juga: Jangan Lupa Coba 14 Makanan Khas Thailand Ini Saat Menyambangi Negeri Gajah Putih, Ya!

2. Friendzone

Sepertinya banyak kisah yang menceritakan hubungan pertemanan yang menumbuhkan rasa cinta ya Moms. Termasuk juga film Thailand lucu satu ini.

Batasan ‘Friendzone’ ini adalah area yang sulit bagi mereka yang tidak bisa benar-benar berteman dengan teman dekat atau maju menjadi kekasih temannya.

Palm (Naphat Siangsomboon) telah terjebak di FRIEND ZONE dengan sahabatnya Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) selama 10 tahun.

Selama sekolah menengah, dia mencoba melewati batas dengan mengakui perasaannya. Tetapi Gink hanya menolaknya dengan dalih ‘menjadi teman saja sudah cukup’.

Saat memiliki kesempatan untuk melewati batas, Palm tidak yakin apakah meninggalkan FRIEND ZONE akan membawanya ke awal kehidupan cinta romantisnya atau akhir persahabatan selamanya.

3. Brother of The Year

Film Thailand lucu selanjutnya berjudul Sinema berjudul Brother of The Year. Tayang pada 2018 yang lalu ini tidak hanya menyuguhkan adegan konyol dan komedi, tapi terselip cerita tentang keluarga yang menyentuh.

Berkisah tentang dua kakak beradik yang memiliki sifat berbeda, bernama Chut dan Jane. Sang kakak, Chut (Sunny Suwanmethanon), memiliki watak payah dalam hal apapun.

Sementara sang adik, Jane (Urassaya Sperbund), memiliki karakteristik yang berbeda jauh dari sang kakak. Meskipun Chut adalah orang yang payah, namun ia sangat peduli dengan percintaan adiknya.

Adegan-adegan lucu yang konyol terlihat dalam hampir sepanjang jalannya film. Ini tentu akan menjadi tontonan yang cocok ditonton untuk akhir pekan, Moms.

Baca Juga: 5 Daftar Aktor Thailand dengan Popularitas Tinggi di Asia, Ada Siapa Saja Ya?

Film Thailand Lucu Anak Sekolahan

Melewati masa sekolah tentu tidak terlepas dari tindakan konyol yang menjadi kenangan indah kan Moms? Begitupun saat dikisahkan dalam film Thailand lucu bergenre anak sekolah ini. penasaran?

4. Suckseed (2011)

Film Thailand Lucu -2

Foto: Film Thailand Lucu -2

Foto: Mydramalist.com

Ped (Jirayu La-ongmanee) adalah anak laki-laki pemalu yang tidak pernah mendengarkan musik, sampai Ern (Nattasha Nualjam) yang merupakan gebetan masa kecilnya memperkenalkannya pada Pop Rock.

Tapi dia kemudian pergi ke Bangkok. Enam tahun kemudian, mereka bertemu dan Ped mengenalkannya dengan Koong (Pachara Chirathivat), sahabatnya yang konyol.

Koong meyakinkan Ped, bersama dengan teman sekolahnya Ex (Thawat Pornrattanaprasert), untuk membentuk sebuah band.

Meski bakat musiknya tidak bagus, tapi mereka tetap mencoba. Ketika Ern memutuskan bergabung, ketertarikan Ped dan Koong padanya membuat band bertahan hidup.

Baca Juga: Profil Win Metawin, Aktor Tampan Pemeran Si Playboy Kavin dalam F4 Thailand: Boys Over Flowers

5. First Love (A Little Thing Called Love)

Film ini dirilis pada 12 Agustus 2010 di Thailand, dan dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul.

Khun Nam (Pimchanok Luevisadpaibul) pada tahun pertamanya di SMP, jatuh cinta pada seniornya di 1 SMA, Khun Shone (Mario Maurer).

Dengan segala cara, Nam melakukan sesuatu agar bisa melihat, berbicara dengan Shone. Teman akrab Nam yaitu Cheer, Gei, dan Nim juga membantu Nam untuk bisa mendapatkan Shone.

9 tahun kemudian, Nam menjadi designer terkenal di New York dan ia diundang oleh salah satu talk show. Saat itu, Nam dipertemukan kembali oleh Shone yang telah berhasil menjadi fotografer.

Kisah cinta manis tersebut ditambahkan dengan adegan-adegan lucu yang menggelitik, apalagi ditambah dengan dialog-dialog polos khas anak sekolah tentunya akan membawa Moms bernostalgia.

6. Make Me Shudder

Make Me Shudder merupakan salah satu film hantu thailand lucu yang dibalut dengan kisah remaja yang ringan dan juga menarik.

Cerita berawal dari sekelompok remaja sekolah yang percaya diri menantang penghuni tak kasat mata yang berada di sekolah mereka.

Kemudian, mereka berjumpa dengan beberapa hantu yang menjadi penghuni. Ini menjadi film Thailand lucu berbalut horror yang akan meningkatkan rasa penasaran penonton.

Sebab, meski ada jumpscare serta adegan horor yang membuat kaget, namun film ini dibumbui dengan lelucon khas negara gajah putih yang membuat penonton lebih rileks.

Baca Juga: 33 Film Romantis Thailand, Bisa Bikin Hubungan Makin Mesra

Film Thailand Lucu di Netflix

Saat ini, Netflix menjadi primadona streaming, termasuk saat ingin menonton film Thailand lucu. Moms dapat memililihnya dan menontonnya bersama Dads lho.

7. Tootsies & The Fake

Film Thailand Lucu -3

Foto: Film Thailand Lucu -3

Foto: Imdb.com

Ini adalah film yang diangkat dari sebuah program di TV lokal Thailand. Tiga tootsies lucu yang terkenal, Gus, Golf, Kim bersama Natty sedang dalam misi yang mustahil.

Setelah membuat seorang selebritas pingsan sebelum pekerjaan besar, empat sekawan yang kikuk berusaha menghindari tuntutan dengan menggantikannya dengan orang yang mirip.

Mereka membuat sebuah rencana untuk menemukan orang yang mirip dan berpose sebagai Cathy yang asli. Keinginan mereka menjadi kenyataan setelah melihat penjaja makanan jalanan bernama Nam.

Namun, itu berubah menjadi mimpi buruk saat Nam memiliki perilaku mimpi buruk dan kepribadian yang sangat impulsif, yang berlawanan dengan Cathy asli yang terkenal sangat sopan dan sangat manis.

8. The Con-Heartist

Ina (Pimchanok Luevisadpaibul) pernah ditipu oleh pacarnya, Petch (Bank Thiti Mahayotaruk) dengan meminjamkan uang sebesar 500.000 Baht.

Setelah meminjamkan uang, ia ditinggal begitu saja oleh Petch dan membuat Ina terjerat hutang. Suatu ketika, Ina menjadi target penipuan Tower (Nadech Kugimiya), yang meminta Ina mentransfernya sejumlah uang.

Namun, Ina berhasil mendapatkan informasi tentang Tower atas bantuan temannya yang bekerja di bank.

Tidak ingin dilaporkan, Tower mengajak Ina bekerja sama dengan memberinya imbalan yang bisa digunakannya untuk melunasi utang.

Ina juga mengajak Tower untuk bekerja sama menipu mantan pacarnya yang dulu menipunya.

Baca Juga: Profil Yorch Yongsin, Aktor Thailand Mirip Sehun EXO yang Jadi Member Trainee A BigHit

9. My God!! Father

Usai mengalami kecelakaan yang nyaris menewaskannya, seorang pembalap akhirnya mengenal sang ayah dari perspektif berbeda dalam adaptasi film Tiongkok "Duckweed" ini.

Dibintangi oleh Thanavat Vatthanaputi,Chantavit Dhanasevi,Dollacha Phoowijarn Cowell, film ini menceritakan kisah cinta tiga orang. Got, Prem dan Biw.

Got adalah yatim piatu dan tinggal bersama ayahnya, seorang pria yang berkeliaran dengan tidak menyenangkan.

Prem adalah pemimpin dari sekelompok tiga pemuda yang tidak cocok dengan Got, tetapi kemudian keduanya menjadi teman. Dan, Biw, yang memiliki dua kepribadian yang berbeda.

Selain dilapisi oleh romantisme, ada juga film Thailand lucu yang memiliki genre horror. Seru ya Moms!

Film mana saja yang sudah pernah Moms tonton?

  • https://www.imdb.com/title/tt2191394/
  • https://www.imdb.com/title/tt1869682/plotsummary?ref_=tt_ov_pl
  • https://www.imdb.com/title/tt9737688/
  • https://id.wikipedia.org/wiki/First_Love_(A_Little_Thing_Called_Love)
  • https://superapp.id/blog/hiburan/film-thailand-lucu/
  • https://www.netflix.com/id/title/81131413
  • https://mydramalist.com/33120-diary-of-tootsies-the-movie
  • https://id.wikipedia.org/wiki/The_Con-Heartist
  • https://www.netflix.com/id/title/81344237