Scroll untuk melanjutkan membaca

SHOWBIZ
11 Agustus 2022

7+ Potret Rumah Arya Saloka, Ada Rooftop dan Perpustakaan!

Usung gaya American Classic, Rumah Arya Saloka konon didesain sendiri oleh sang istri Putri Anne
7+ Potret Rumah Arya Saloka, Ada Rooftop dan Perpustakaan!

Foto: instagram.com/beefology.id

Arya Saloka menjadi selebriti yang bersinar sepanjang 2021. Selain popularitas, suami dari Putri Anne juga menorehkan banyak pencapaian. Beberapa orang pun tak luput dari rasa penasaran bentuk rumah Arya Saloka seusai kesuksesan yang diraihnya.

Menariknya lagi, rumah Arya Saloka tersebut konon didesain oleh sang istri. Mengusung gaya American Classic, tak hanya terlihat cantik namun juga elegan.

Perlu diketahui, bangunan rumahnya sendiri sudah tersedia, hanya saja Arya akan merenovasi sekitar 70 persen dari yang sudah ada. Bersama dengan temannya, Adi Sastro, Arya menunjukkan sekaligus menjelaskan konsep rumah barunya lewat channel YouTube /Sing Kye beberapa waktu lalu.

Potret Rumah Arya Saloka

Ketimbang penasaran berikut ini potret rumah Arya Saloka dan Putri Anne sekarang:

1. Usung Konsep American Classic

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto rumah Arya Saloka tampak depan (Sumber: Youtube/SingKye)

Tampak sekilas rumah Arya Saloka sekang memiliki konsep farmhouse. Tak hanya itu, sudut bagian dari luar rumah ini pun sangat estetis.  Terlihat jika Arya Saloka dan Putri Anne merancang rumah ini dengan tema yang menarik, bahkan unsur hijau di bagian depan rumah juga sangat diperhatikan termasuk pepohonan.

Adapun, sebuah pohon cemara berukuran tinggi tertanam dengan sangat baik, sehingga aura rumah menjadi lebih nyaman. Bergaya american classic, Putri Anne dan Arya Saloka memilih warna putih sebagai warna dasar pada dinding. Warna putih tersebut semakin memperkuat konsep american classic yang berkelas dan elegan. Selain itu, warna putih terbukti membuat rumah mereka terlihat semakin luas dan lega.

Baca Juga: 8+ Inspirasi Rumah Klasik Eropa, Cocok untuk Rumah Kecil

2. Miliki Sentuhan Klasik

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto halaman Rumah Arya Saloka (Sumber: Youtube/SingKye)

Dengan mengusung tema American Classic tentu sentuhan klasik pun dinomorsatukan di rumah Arya Saloka dan Putri Anne.  Terlihat teras rumah dengan jendela tiga lapis bertekstur klasik menghasilkan suasana rumah yang menyatu penuh ketenangan.

Sudut teras yang estetis, juga dipadukan dengan beberapa tanaman hijau yang bertekstur mengalir dengan kombinasi lampu hias klasik warna hitam.

3. Taman Belakang Tema Industrial

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto Arya Saloka berpose di taman belakang (Sumber: Instagram.com/Aryasaloka)

Putri Anne dan Arya Saloka tampaknya benar-benar mendesain rumahnya sebaik mungkin. Bukan saja soal tampilan yang estetik, tapi juga sirkulasi udara yang baik. Seperti pada bagian dapur, Putri Anne mendesain dapurnya semi terbuka dan terhubung langsung dengan taman indoor.

Selain itu, rumah Arya Saloka sekarang juga miliki bagian belakang dengan halaman bertemakan industrial. Halaman belakang rumah ini tak hanya dirancang dengan kombinasi bata ekspos saja, namun juga dilengkapi oleh pepohonan dan rumput hijau.

Baca Juga: Sejarah Rumah Apung, Rumah Tradisional yang Terancam Punah

4. Pilar Tanaman Kaktus

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto Putri Anne Berpose dengan tanaman kaktus (Foto: Instagram.com/PutriAnne)

Pemilihan tanaman kaktus di rumah Arya Saloka dan Putri Anne tampak menyatu, dan serasi dari segala sudut . Tanaman kaktus ini ditempati oleh keduanya di dekat pintu rumah, sehingga menghasilkan komposisi yang sangat baik meski berukuran besar. Dan tentunya dengan ini juga bisa memenuhi efek estetik rumah ini.

Namun tidak hanya kaktus, Rumah Arya Saloka dan Putri Anne juga menambahkan banyak tanaman. Keberadaan tanaman inipun menambah kesan asri dan sejuk. Beragam tanaman terlihat menghiasi rumah Arya Saloka, mulai dari tanaman hias kecil hingga pohon cemara.

5. Ruang Makan Kombinasi Industrial

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto ruang makan rumah Arya Saloka (Sumber: Youtube/SingKye)

Moms dan Dads, di dekat halaman belakang rumah Arya Saloka dan Putri Anne, terdapat dapur dan ruang makan yang terintegrasi satu dengan lainnya.

Asyiknya, Ruang makan dan dapur ini dirancang dengan kombinasi industrial, dengan aksen monokrom yang sangat Instagramable. Tampak jelas, jika komposisi dapur dan ruang makan ini terlihat simpel dan fungsional dengan beberapa kompartemen terbuka.

6. Ruang Keluarga Idaman

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto dapur rumah Arya Saloka (Sumber: Youtube/Singkye)

Pada bagian tengah di rumah Arya Saloka, terdapat sebuah ruang sofa dengan dominasi warna putih kombinasi hitam yang sangat elegan.

Dengan sentuhan yang eksentrik, ruang sofa ini juga dipadukan dengan aksen kayu dekoratif pada bagian dinding sehingga terlihat lebih cantik dan menyatu.

Ruangan ini kerap jadi spot favorit bagi Putri Anne, dan sang putra yang bernama Ibrahim. Tak saja desain luarnya saja yang unik, bagian dalam rumah Arya Saloka dan Putri Anne juga tak kalah menarik. Meski dari luar terlihat sederhana, siapa sangka ternyata bagian dalam rumah Arya Saloka sekarang  ini begitu luas dan lega.

7. Lengkap dengan Rooftop

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto rooftop rumah Arya Saloka (Sumber: Instagram/fanbaseputrianne)

Rumah Putri Anne dan Arya Saloka juga mempunyai sebuah rooftop yang nyaman. Dengan lantai kayu dan beberapa tanaman, rooftop itu tampak asri. Dalam sebuah video instagram story, anak Arya Saloka terlihat sangat menikmati waktunya bisa bermain-main di rooftop.

Selain rooftop, Rumah Arya Saloka dan Putri Anne juga punya halaman yang luas ditanami rumput. Dengan pohon cemara yang ditanam di beberapa sudut. Konon, tanaman pohon cemara itu merupakan keinginan langsung dari Arya Saloka. Tak saja bikin sejuk, pohon-pohon cemara itu juga berhasil kesan american classic yang sangat elegan dan nyaman.

Baca Juga: 11 Hiasan Rumah Minimalis, Buat Rumah Makin Manis!

8. Ada Perpustakaan

Rumah Arya Saloka

Foto: Rumah Arya Saloka

Foto perpustakaan di rumah Arya Saloka (Sumber: Youtube/Singkye)

Terdapat kamar mandi kecil di ruang bawah tangga. Totalnya terdapat 5 kamar mandi di rumah Arya Saloka. Lalu, Di lantai dua, terdapat ruang perpustakaan yang digunakan sebagai tempat menaruh berbagai penghargaan dan hiasan lainnya.

Itu dia potret rumah Arya Saloka dan Putri Anne. Semoga menginspirasi, ya!

  • https://www.youtube.com/c/ASLOROOfficial/featured