Selebriti

SELEBRITI
5 Maret 2021

Aktor Korea Ji-Soo Minta Maaf Soal Bullying, 6 Seleb Ini Juga Tersandung Tuduhan Kasus Serupa

Pihak label dari para artis memberikan klarifikasi terhadap tuduhan tersebut
placeholder

Foto: instagram.com/straykidshyunjins/hyunah_aa

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Beberapa waktu terakhir, publik dihebohkan dengan kasus bullying Korea yang diduga dilakukan oleh beberapa idol dan aktor/aktris Negeri Ginseng. Salah satunya Ji-Soo.

Karena hal ini, Ji-Soo akhirnya dipastikan keluar dari drama "River Where The Moon Rises" padahal drama ini masih berlangsung dan masih melakukan proses pengambilan gambar.

Hal ini dilakukan karena permintaan warganet yang membuat petisi usai Ji-Soo mengakui kalau dirinya kerap melakukan bullying kepada rekan sekolah dulu.

Bukan cuma itu, konon kru drama yang pernah dimainkan Ji-Soo mengungkapkan kalau Ji-Soo adalah sosok yang tidak sopan, kerap merokok dan meludah sembarangan.

Bahkan, dia kerap memperlakukan manajernya seperti pelayan.

Kasus bullying seperti ini bukan baru sekali terjadi di dunia hiburan Korea Selatan. Berikut beberapa artis yang juga tersandung tuduhan kasus serupa!

Baca Juga: Profil Park Hye Soo, Aktris yang Dituding Lakukan Bullying Semasa Sekolah

1. Jo Byung Gyu

Jo Byung Gyu.jpg

Foto: koreaboo.com

Aktor yang namanya tengah melambung usai drama "Uncanny Counter" sukses, Jo Byung Gyu juga tersandung tuduhan kasus bullying Korea.

Tepatnya pada 16 Februari, warganet yang mengaku teman sekolah Byung Gyu mengakui kerap di-bully oleh Byung Gyu pada masa sekolah dengan perkataaan kasar.

Sebagai bukti, lelaki ini mengunggah foto buku tahunan miliknya pada masa sekolah. Pada hari yang sama, menejemen Byung Gyu, HB Entertainment menyangkal hal tersebut.

"Kami ingin memberi tahu, bahwa kami telah secara resmi meminta penyelidikan polisi untuk meminta pertanggungjawaban orang yang menyebarkan informasi palsu dan komentar jahat sembarangan yang diposting melalui komunitas online," ungkap HB Entertainment.

Sementara itu, pada 23 Februari, Jo Byung Gyu juga melalui Instagram untuk merilis pernyataan pribadi di mana dia mengakui bahwa dia pergi ke sekolah yang sama dengan korban tetapi tidak pernah memiliki hubungan dengannya, seperti yang dikutip dari Korea Boo.

2. Kim Dong Hee

Kim Dong Hee.jpg

Foto: koreaboo.com

Kim Dong Hee yang pernah menjadi kembaran, Jo Byung Gyu dalam drama "Sky Castle" juga mengalami tudungan kasus bullying Korea semasa sekolah.

Seorang warganet mengatakan kalau Kim Dong Hee akan mengenakan rokok elektrik di lehernya atau menyimpannya di saku seragam dan terkadang dia merokok di ruang kelas.

Disebutkan, dia akan menampar siswa yang cacat atau memanggil beberapa teman sekelasnya untuk memainkan permainan yang merugikan mereka, lalu menampar mereka.

Dong-Hee juga disebutkan melakukan penindasan terhadap siswa yang lebih lemah dan memaksa untuk memijatnya.

Pada 22 Februari, JYP Entertainment membantah semuanya dan berjanji akan mengambil tindakan hukum.

"Sebagai tanggapan kali ini, kami berencana untuk melakukan tindakan hukum terhadap poster tersebut. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi aktor kami agar tidak terpengaruh oleh tuduhan palsu ini," kata JYP Entertainment.

Baca Juga: 5 Fakta Seo Ye Ji, Aktris Cantik di Drakor It's Okay Not To Be Okay

3. Park Hye Soo

Park Hye Su.jpg

Foto: koreaboo.com

Pada 22 Februari, seorang warganet mengaku pada masa sekolah kerap di-bully oleh Park Hye Su dan teman-temannya. Bukan hanya secara verbal, Hye Su dan teman-temannya kerap mengambil uang anak-anak yang mereka tindas.

Agensi Park, Studio Santa Claus, membantah tuduhan tersebut dan berencana mengambil tindakan hukum terkait tudingan kasus bullying Korea ini.

"Kami sangat memahami keseriusan penindasan di sekolah dalam industri hiburan dan telah melakukan penyelidikan mendetail tentang keaslian postingan yang diduga milik korban.

Alhasil, kami telah mengonfirmasi bahwa postingan tersebut adalah fakta palsu tentang Park Hye Su. Kami berencana untuk mengambil tindakan tegas sejauh diizinkan oleh undang-undang, termasuk pengaduan pidana serta klaim tanggung jawab perdata, jadi kami meminta Anda berhenti memposting dan mendistribusikan postingan palsu," tulis Studio Santa Claus.

Drama terbaru Park Hye Su seharusnya mulai tayang pada bulan ini, namun karena kasus ini drama tersebut masih ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

4. Hyunjin (Stray Kids)

hyunjin-.jpeg

Foto: naver.com

Pada 22 Februari, seorang netizen anonim membuat postingan yang menuduh Hyunjin Stray Kids menyerangnya dan menindasnya di grup chat kelas.

Selain itu, disebutkan Hyunjin mengatakan hal-hal yang melecehkan secara seksual, dan melakukan penghinaan keluarga. Pernah juga terjadi pertengkaran di mana dia ingin memukul orang.

Namun, di hari yang sama, mantan teman sekelas Hyunjin membantah pernyataan ini, mengklaim bahwa Hyunjin tidak melakukan kekerasan apa pun dan merupakan siswa cerdas yang dipercaya oleh teman sekelasnya.

Pihak JYP Entertainment membantah tuduhan tersebut dan mengumumkan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum.

"Ada banyak ketidaksesuaian dalam tuduhan yang beredar. Setelah kami mengkonfirmasi ini, kami menyimpulkan bahwa rumor ini dirilis dengan niat jahat.

Kami akan mengambil tindakan hukum terhadap kebohongan yang sedang menyebar ini. Perusahaan kami akan melakukan yang terbaik untuk menemukan kebenaran, serta melindungi artis kami," terang JYP Entertainment.

Lalu, pada tanggal 24 Februari, muncul pengakuan dari teman sekelasnya yang lain, mengatakan Hyunjin melakukan intimidasi. Ia juga berbagi tangkapan layar pesan KakaoTalk antara dirinya dan teman sekelas yang diduga.

Kemudian pada hari itu, Hyunjin absen dari penampilan pertama Stray Kids menyusul tuduhan tersebut dan JYP Entertainment menjelaskan untuk menemukan kebenaran atas tuduhan tersebut.

Baca Juga: Ramai Drakor Park Shin Hye Baru "Sisyphus: The Myth" di Netflix, Ini 4 Drakor Lain yang Juga Ia Perankan

5. Soyeon ((G) I-DLE)

Soyeon G I-DLE.jpg

Foto: wallpapercrave.com

Tuduhan kasus bullying Korea selanjutnya adalah Soyeon dari (G) I-DLE. Pada 22 Februari, seorang netizen yang mengaku sebagai mantan teman sekolah menengah Soyeon (G) I-DLE menuduhnya menindasnya sampai dia mempertimbangkan untuk pindah sekolah.

Namun, pihak labelnya yaitu CUBE Entertainment belum memberikan pernyataan.

6. Hyun Ah

tuduhan kasus bullying Korea-hyuna

Foto: instagram.com/hyunah_aa

Pada tanggal 23 Februari, korban terduga "A" mengungkapkan bahwa mereka diintimidasi oleh Hyun Ah di kelas lima, menampar wajah mereka, bersama dengan dua korban lainnya.

Korban juga menyertakan foto-foto lama Hyun Ah sebagai bukti.

Pada hari yang sama, Hyun Ah memposting pernyataan pribadi di Instagram yang menyangkal tuduhan tersebut dan menjelaskan bahwa karena dia menjadi trainee di usia yang begitu muda, ia menghabiskan sebagian besar waktunya di luar sekolah untuk berlatih.

"Pada usia 12 tahun dan di kelas lima, saya memulai hari-hari trainee saya untuk memenuhi impian saya menjadi seorang penyanyi.

Saya selalu harus naik bus ke agensi tepat setelah sekolah, jadi itulah satu-satunya ingatan saya tentang tahun-tahun sekolah saya.

Di usia muda itu, saya selalu merasa bahwa masa kecil saya 'dirampok' karena hanya itulah ingatan saya. Jadi yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak pernah menampar wajah atau menampar siapa pun.

Saya berharap orang yang menulis postingan itu akan mengalami banyak hal bahagia untuk mereka," tulis Hyun Ah.

Label Hyun Ah, P Nation, juga merilis pernyataan resmi yang menyangkal klaim tersebut dan mengulangi cerita Hyun Ah.

Itu dia, tuduhan kasus bullying Korea yang menimpa sejumlah nama publik figur.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait