K-Wave

23 Agustus 2021

Profil Seo Ye Ji: Aktris Berbakat Pemeran Ko Moon Young di Drama 'It's Okay to Not Be Okay'

Seo Ye ji sempat menjadi bintang iklan sebelum berakting
placeholder

Foto: instagram.com/goldmedalist_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Nama Seo Ye Ji tengah naik daun karena aktingnya yang memukau dalama drama korea (drakor) It's Okay Not To Be Okay bersama Kim Soo Hyun.

Seo Ye Ji lahir pada 6 April 1990. Aktris ini memiliki tubuh yang cukup tinggi yaitu 169 cm.

Selain tinggi semampai, Seo Ye Ji juga memiliki wajah yang cantik, tidak heran dirinya memutuskan untuk terjun ke dunia hiburan.

Baca Juga: Tidak Mudik, Tonton 5 Drama Korea Terbaru Ini untuk Isi Waktu Luang

Profil Seo Ye Ji

seoyeji1.jpg

Foto: instagram.com/goldmedalist_official

Nama: Seo Ye Ji (서예지)

Lahir: 6 April 1990

Tempat Lahir: Korea Selatan

Tinggi: 169 cm

Berat: 43 kg

Golongan Darah: O

Zodiak: Aries

Twitter: @seoyeaji

Instagram: @seo_yea_ji

Film Seo Ye Ji

  • Recalled | Naeilui Kieok (2021) - Soo-Jin
  • By Quantum Physics: A Nightlife Venture | Yangjamoolrihak (2019) - Sung Eun-Young
  • Warning: Do Not Play | Amjeon (2019) - Mi-Jung
  • The Bros | Buradeo (2017) - Sa-Ra
  • Another Way | Dareun Gili Itda (2017) - Jung-Won
  • Seondal: The Man Who Sells the River | Bongyi Kimseondal (2016) - Gyu-Young
  • Circle of Atonement | Bimil (2015) - Kang Yoo-Sin
  • The Throne | Sado (2015) - Queen Jungsoon

Drama Seo Ye Ji

  • It's Okay to Not Be Okay | Saikojiman Gwaenchanha (tvN / 2020) - Ko Moon-Young
  • Lawless Lawyer | Moobeob Byeonhosa (tvN / 2018) - Ha Jae-Yi
  • Save Me | Goohaejwoe (OCN / 2017) - Im Sang-Mi
  • Hwarang (KBS2 / 2016-2017) - Princess Sookmyung
  • Another Miss Oh | Ddo Ohhaeyoung (tvN / 2016) - Seo-Hee (ep.15)
  • Moorim School | Moorimhakgyo (KBS2 / 2016) - Sim Soon-Duk
  • Last (JTBC / 2015) - Shin Na-Ra
  • Super Daddy Yul (tvN / 2015) - Hwang Ji-Hye
  • Diary Of A Night Watchman | Yagyungkkoonilji (MBC / 2014) - Park Soo-Ryeon
  • Potato Star 2013QR3 | Kamjabyeol 2013QR3 (tvN / 2013-2014) - No Soo-Young (anak perempuan No Soo-Dong)

FTV Seo Ye Ji

  • Drama Special: The Three Female Runaways | Se Yeoja Gachulsodong (KBS / 2014) - Su-Ji

Baca Juga: Baru Ultah Ke-33, Ini 5 Drama Korea yang Dibintangi Lee Min Ho

Rekomendasi Drama Seo Ye Ji

seoyeji3.jpg

Foto: instagram.com/goldmedalist_official

Banyak terlibat dalam drama dan film bertabur bintang, Seo Ye Ji sering didapuk jadi pemeran utama. Beberapa film dan drama ini bisa Moms saksikan untuk melihat kemampuan aktingnya.

1. Its Okay To Not be Okay

Ini adalah cerita tentang seorang pria yang bekerja di bangsal psikiatri dan seorang perempuan dengan gangguan kepribadian antisosial, yang merupakan penulis populer buku anak-anak yang diperankan oleh Seo Ye Ji.

Moon Kang-Tae (Kim Soo-Hyun) bekerja di bangsal psikiatri. Tugasnya adalah menuliskan kondisi pasien dan menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau melarikan diri. Dia hanya menghasilkan sekitar 1,8 juta won (~$1.600 USD) dalam sebulan.

Ko Moon-Young (Seo Ye-Ji) adalah seorang penulis populer sastra anak-anak, tapi dia sangat egois, arogan dan kasar. Ada hal menjadi alasannya berbuat seperti itu. Dan konflik antara dua pemeran utama serta alur cerita yang berkembang sangat menarik untuk dinikmati.

2. Save Me

Drama ini berawal dari hadirnya 4 orang pemuda yang tidak memiliki pekerjaan saat menghadapi seorang perempuan yang mereka temuai di sebuah gang. Perempuan itu berkata ‘selamatkan aku’ atau ‘save me’. Ternyata, perempuan tersebut terlibat dengan kelompok agama sesat.

Perempuan tersebut bernama Im Sang Mi yang diperankan oleh Seo Ji Ye. Dia merupakan seorang gadis yang tengah depresi karena terlibat dalam sebuah aliran kepercayaan sesat. Bahkan saat pendalaman karakter, Seo Ye Ji mengalami depresi. Namun secara keseluruhan, ceira drama ini menarik perhatian.

3. Lawless Lawyer

Bong Sang-Pil (Lee Joon-Gi) bekerja sebagai pengacara dan memiliki salah satu tingkat kemenangan tertinggi di negara ini. Bong Sang-Pil akan memanfaatkan celah hukum apa pun. Dia berdiri di depan pengadilan untuk membalas dendam ibunya, menentang kekuatan absolut.

Bong Sang-Pil memutuskan untuk menjadi pengacara untuk membalas dendam pada mereka yang bertanggung jawab atas kematian ibunya. 18 tahun kemudian, Bong Sang-Pil bekerja sebagai pengacara. Dia melihat berita di TV bahwa seorang detektif ditangkap karena membunuh walikota Gisung.

Detektif itu memegang kunci pembunuhan ibu Bong Sang-Pil. Bong Sang-Pil kembali ke Gisung untuk pertama kalinya dalam 18 tahun. Dia membuka kantor hukum di sana dan bertemu dengan Ha Jae-Yi (Seo Ye-Ji) yang merupakan pengacara berintegritas.

Bong Sang-Pil mendekati Ha Jae-Yi dan membuatnya bekerja di kantor hukumnya. Namun ternyata, Bong Sang-Pil menyimpan rahasia terkait kematian ibu Ha Jae-Yi. Konfilik yang ada di dalamnya akan membuat penonton tercengang hingga memutuskan untuk menontonnya sampai akhir.

4. Quantum Physics: A Nightlife Venture

Lee Chan-Woo, raja hiburan malam, sangat percaya pada teori fisika kuantum bahwa ‘pikiran menciptakan kenyataan’. Suatu hari, dia melihat seorang selebriti terkenal mengambil bagian dalam pesta dengan obat-obatan terlarang.

Untuk orang yang percaya bahwa industri perlu berinovasi tanpa aktivitas ilegal, dia memberikan informasi ini kepada teman lama yang merupakan Kepala Intelijen Kriminal. Namun, apa yang mereka pikir hanyalah skandal kecil yang melibatkan selebriti dan narkoba ternyata jauh lebih besar.

Jaksa, politisi, dan individu yang sangat berpengaruh lainnya juga terlibat, dan sekarang Chan-Woo harus melawan orang-orang yang sangat kuat ini. Dengan bantuan Chief dan seorang rekan yang memiliki koneksi besar, mereka berusaha untuk menutup kasus ini, sekali dan untuk semua.

Seo Ye Ji sendiri berperan sebagai Sung Eun Yong, Manager klub malam yang terkenal karena kemampuannya dalam mengelola sebuah klub. Dia terpaksa bekerja di dunia malam untuk membayar hutang-hutang ayahnya, apalagi setelah ayahnya meninggal.

Baca Juga: 5 Drama Korea Soal Cinta Beda Dunia, Unik!

Fakta Seo Ye Ji

seoyeji2.jpg

Foto: instagram.com/goldmedalist_official

Ternyata, banyak sisi lain dari Seo Ye Ji yang tidak banyak yang tahu. Jadi, yuk simak fakta tentang artis cantik ini.

1. Menjadi Bintang Iklan

Sebelum terjun ke dunia akting, Seo Ye Ji pertama kali membintangi iklan SK Telecom, sebuah provider telekomunikasi di Korea Selatan pada 2013.

Pada tahun yang sama Seo Ye Ji juga membintangi iklan Samsung Galaxy S4 dalam video pendek berjudul Me and S4 Tales - Love. Ini yang menjadi pijakan pertamanya dalam kehidupan selebritis di Korea Selatan.

2. Bercita-Cita Menjadi Pembaca Berita

Bukannya suara imut seperti banyak bintang muda di drama Korea, Seo Ye Ji memiliki suara unik yang berat, rendah, dan dalam yang akhinya menjadi ciri khasnya saat berakting.

Dengan suara yang unik tersebut dan wajah yang memukau, menjadi aktris bukanlah pilihan utama karier yang diharapkan oleh Seo Ye Ji. Awalnya, aktris cantik ini ingin menjadi pembawa acara berita televisi.

Dia bahkan pernah sekolah jurnalistik di Spanyol untuk mewujudkan mimpinya tersebut.

Kemampuan bahasa Seo Ye Ji yang bukan hanya Inggris dan Korea, tapi juhga Spanyol dipersiapkannya untuk karier sebagai pembaca berita.

3. Debut di Drakor pada 2013

Usai sukses dengan iklan, Seo Ye Ji memulai debutnya di drama dengan membintangi serial Potato Star pada 2013.

Tidak butuh waktu lama baginya hingga didaulat menjadi pemeran utama dalam drama.

Wanita kelahiran 1990 itu mendapat peran utama perdananya ketika membintangi Moorim School (2016).

Selama tujuh tahun menjadi aktris, Seo Ye Ji setidaknya sudah membintangi delapan drama layar kaca dan tujuh film layar lebar.

Seo Ye Ji juga selalu mendapat lawan main dengan nama besar, seperti Taecyeon 2PM, Woo Do Hwan, dan Park Seo Joon.

4. Tampil dalam Video Klip Big Bang

Selain drama dan film, Seo Ye Ji juga pada 2015 menjadi model video klip penyanyi terkenal yaitu, Big Bang.

Dalam video klip Let's Not Fall in Love, Seo Ye Ji berperan sebagai pasangan G-Dragon dan membuat banyak perempuan iri dan menjadi sorotan karena terkesan sangat manis.

5. Sangat Tertarik dengan Cerita It's Okay Not To Be Okay

Memiliki cerita yang tidak biasa, Seo Ye Ji langsung tertarik dengan drama It's Okay Not To Be Okay, dia juga berharap bisa bermain dengan baik sosok tokohnya.

Penulis Ko yang terkesan egois dan tidak peduli dengan orang lain, namun ternyata adalah sosok yang rentan. Ini membuatnya tertantang untuk memainkan peran tersebut. Hasilnya pun memuaskan karena banyak penonton yang menyukai aktingnya dan film tersebut secara keseluruhan.

6. Sempat Terlibat dalam Skandal

Memiliki karier yang cemerlang tidak serta merta membuat kehidupan pribadinya juga berjalan lancar. Ada beberapa skandal yang melilit aktris cantik ini. Salah satunya terkait dengan bullying di sekolah. Seorang netizen mengklaim sering digertak di sekolah menengah dan bahkan diperas oleh Seo Ye Ji.

Namun, agensi Seo membantah semua tuduhan ini dalam sebuah pernyataan, dengan mengatakan, ‘Mengenai kecurigaan kekerasan sekolah yang juga muncul, kami memberi tahu kalian bahwa itu sepenuhnya salah’.

Selain itu, Seo Ye-ji juga dituduh memalsukan latar belakang pendidikannya yang pernah belajar ke Spanyol. Sekali lagi, agensi Seo mengeluarkan pernyataan resmi dengan mengatakan, ‘Seo Ye-ji diterima di Complutense University of Madrid di Madrid, tetapi setelah memulai aktivitasnya di Korea, dia tidak dapat menghadiri universitas secara normal’.

Tuduhan intimidasi Seo juga terjadi di lokasi syuting. Seorang staf anonim dari It's Okay to Not Be Okay memposting secara online dengan mengatakan bahwa mereka ‘dilecehkan secara verbal’ dan juga ‘diminta untuk membelikan rokok untuknya’.

Ketika netizen menuntut pernyataan dari Seo, anggota staf lain yang bekerja dengannya selama sekitar lima tahun, dari 2015 hingga 2020, maju untuk membelanya. Namun, agensi Seo masih belum membuat sanggahan yang jelas tentang masalah ini dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Profil Ji Chang Wook: Aktor Tampan Spesialis Drama Action yang Digilai Kaum Hawa

Dan yang paling memuncak adalah saat dirinya posesif kepada mantan pacarnya, Kim Jung-hyun. Dalam Dispatch disebutkan bahwa rasa cemburunya bahkan membuat skrip dan take mantan pacar berubah karena tidak diperbolehkan adanya kontak fisik dengan lawan mainnya, Seohyun SNSD.

Kim Jung-hyun kemudian menulis surat permintaan maaf pada 14 April, hanya sehari setelah agensi Seo mengeluarkan pernyataannya. Dia mengatakan permintaan maafnya telah ‘membawa insiden memalukan pada dirinya sendiri karena masalah pribadi dan meminta maaf tanpa membuat alasan’.

Terlepas dari berbagai skandal tersebut, kemampuan akting Seo Ye Ji memang perlu diacungi jempol kan Moms?

  • https://asianwiki.com/Seo_Yea-Ji
  • https://kprofiles.com/seo-ye-ji-profile-facts/
  • http://eontalk.com/byquantumphysics/
  • https://www.scmp.com/magazines/style/celebrity/article/3129818/seo-ye-jis-4-biggest-scandals-explained-accusations-its

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait