K-Wave

28 November 2021

Shin Seung Ho, Aktor yang Mulai Karier sebagai Model

Shing Seung Ho memulai karier di dunia hiburan lewat kontes model di televisi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Saat ini banyak aktor pendatang baru Korea yang mengawali kariernya dari berbagai web drama, Shin Seung Ho salah satunya.

Kesuksesan web drama A Teen yang tayang di Naver TV Cast berhasil membawa nama aktor 26 tahun ini masuk dalam jajaran rising star di Korea.

Shin Seung Ho belum lama ini memulai debutnya di layar lebar. Ia bermain dalam film Double Patty bersama Irene ‘Red Velvet’. Perannya sebagai pegulat muda sukses menarik perhatian netizen.

Berikut profil, rekomendasi drama Korea dan juga fakta menarik tentang Shin Seung Ho.

Baca juga: 12 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Joon Hyuk, Bisa Menemani Waktu Senggang

Profil Shin Seung Ho

Profil Shin Seung-ho

Foto: hancinema

  • Nama : Shin Seung-ho
  • Tempat, Tanggal Lahir : Seongnam-si, Gyeonggi-do, 11 November 1995
  • Tinggi Badan : 187 cm
  • Berat Badan : 72 kg
  • Media Sosial : Instagram @seungho_kim

Baca juga: Drakor Welcome to Waikiki Tayang di NET TV, Yuk Kenalan dengan 5+ Pemainnya!

Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Shin Seung Ho

Shin Seung Ho terjun ke dunia akting pada 2018 lewat peran dalam web drama berjudul A Teen. Walaupun pendatang baru, ia langsung didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam web drama yang tayang di Naver Cast TV tersebut.

Kemampuan akting Shin Seung Ho dalam drama tersebut sukses menarik perhatian para sutradara, sehingga ia berhasil terlibat dalam drama Korea populer lain.

Berikut rekomendasi drama Korea yang dibintanti Shin Seung Ho yang seru untuk menemani waktu senggang.

1. A-Teen (Season 1 dan 2)

Shin Seung-ho, A-Teen

Foto: hancinema

Drama ini bercerita tentang enam orang siswa, Do Ha Na (Shin Ye Eun), Kim Ha Na (Lee Na Eun), Nam Shi Woo (Shin Seung Ho).

Ha Min (Kim Dong Hee), Ye Bo Ram (Kim Su Hyun), Cha Gi Hyun (Ryu Ui Hyun) dan Ryu Jooha (Choi Bomin) yang harus menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Do Ha Na siswa populer yang sudah bersiap-siap untuk Ujian Masuk Perguruan Tinggi, tetapi tidak berjalan sesuai rencananya. Nam Shi Woo, siswa pendiam yang memiliki fisik bagus dan berusaha masuk ke College of Physical Education.

Kim Ha Na, seorang siswa dengan nilai akademik sempurna, tetapi tidak memiliki mimpi apapun. Ha Min siswa dengan kepribadian yang sangat baik di sekolah, kebaikan sering disalah artikan oleh orang lain. Ia memiliki mimpi untuk masuk ke Departemen Kedokteran Hewan.

Ryu Jooha, seorang siswa pindahan yang misterius dan tampan. Walaupn anak baru, ia sangat mudah beradaptasi, hanya saja dia membangun sebuah dinding di dalam dirinya. Karena wajahnya yang tampan ia juga menjadi idola baru di sekolah.

Yeo Bo Ram, seorang siswa yang sangat ceria dan memiliki cita-cita menjadi seorang programmer. Ia juga sangat ahli dalam bermain game. Cha Gi Hyun, siswa tsundere yang sulit untuk dibenci, ia mencoba mencari mimpi baru setelah melepaskan cita-citanya menjadi penyanyi.

Cha Ah Hyun, adik dari Cha Gi Hyun. Keduanya menunjukan persaudaraan yang sangat kompak dan sering dijuluki sibling goals.

2. Love Alarm

Shin Seung-ho , Love Alarm

Foto: hancinema

Love Alarm bercerita tentang seorang gadis yatim piatu yang bernama Jojo. Ia berusaha untuk menutupi trauma di masa lalu dan hidup normal di sekolah.

Jojo memiliki seorang kekasih bernama Jang Il Sik (Shin Seung Ho) yang merupakan atlet judo di sekolahnya. Sayangnya, hubungan mereka harus berakhir hanya karena Jojo tidak dapat membunyikan Love Alarm milik Il Sik.

Baca juga: Sinopsis Now We Are Breaking Up Episode 3-4, Song Hye Kyo Tidak Tahu Kekasihnya Telah Meninggal!

3. At Eighteen

Shin Seung-ho, At Eighteen

Foto: hancinema

Choi Joon-Woo (Ong Seong-Wu) yang berusia 18 tahun sudah terbiasa dengan kesepian. Dia tidak pandai mengekspresikan emosinya, tapi dia memiliki sisi yang manis.

Dia pindah ke sekolah baru di mana dia bertemu Yoo Soo-Bin (Kim Hyang-Gi). Dia adalah siswa terbaik, tetapi hidupnya dikendalikan oleh ibunya. Yoo Soo-Bin bermimpi menjadi mandiri. Setelah bertemu Choi Joon-Woo, dia mengalami perubahan kecil dalam hidupnya.

Sementara itu, Ma Whi-Young (Shin Seung Ho) adalah seorang siswa yang terlihat sempurna dan lembut, tetapi dia menderita penyakit yang kompleks.

Dia bertingkah seperti orang yang kuat, tapi dia benar-benar anak berumur 18 tahun yang pemalu. Setelah Choi Joon-Woo pindah ke sekolahnya, hidupnya mulai berubah.

4. How To Buy A Friend

Shin Seung-ho, How to Buy A Friend

Foto: hancinema

Park Chan-Hong (Lee Sin-Young) adalah siswa sekolah menengah biasa. Dia memiliki bakat untuk menulis dan dia memiliki tekanan dari orangtunya dalam hal pelajaran. Ia juga tidak memiliki cita-cita.

Di sekolah, Park Chan-Hong berteman dengan siswa poupler bernama Eom Se-Yoon (Kim So-Hye).

Sementara itu, Heo Don-Hyeok (Shin Seung Ho) adalah teman sekelas Park Chan-Hong. Heo Don-Hyeok tidak tertarik untuk belajar dan dia harus bekerja untuk membayar biaya hidupnya.

Suatu hari, Heo Don-Hyeok menyelamatkan Park Chan-Hong dari pengganggu sekolah. Untuk membayar sewa, Heo Don-Hyeok meminta untuk meminjam 300.000 won ($ 270 USD) dari Park Chan-Hong. Park Chan-Hong meminjamkan uang kepadanya, tetapi uang itu seharusnya untuk membayar biaya sekolah institut pribadinya.

Sepulang sekolah, Park Chan-Hong sekarang tidak punya tempat untuk pergi. Dia mulai menghabiskan waktu dengan Heo Don-Hyeok.

Baca juga: Sinopsis dan Profil Pemain The King's Affection, Tayang Mulai 11 Oktober 2021 di Netflix!

Fakta Menarik Tentang Shin Seung Ho

Fakta Menarik Shin Seung-ho

Foto: hancinema

Walaupun terbilang masih artis baru, tetapi banyak fakta menarik tentang Shin Seung Ho yang menarik untuk disimal lho Moms. Berikut fakta menarik Shin Seung Ho yang tidak boleh dilewatkan.

1. Ikut Pemilihan Kontes Model

Shin Seung Ho memulai kariernya di duna hiburan dengan mengikuti SBS Super Model Contest pada tahun 2016 lalu. Dengan tinggi badan 187 cm dan bentuk tubuh yang ideal, ia memang sangat cocok untuk menjadi seorang model ya Moms.

2. Mantan Pemain Speak Bola

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Shin Seung Ho merupakan pemain sepak bola. Selama 11 tahun, menekuni profesinya sebagai seorang atlet di lapangan hijau. Namun, ia merasa tidak ada perkembangan sehingga memutuskan untuk fokus ke dunia hiburan sebagai model dan juga aktor.

Dalam sebuah wawancara dengan Sport Chosun, Shin Seung Ho mengaku tidak pernah menyesal meninggalkan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Namun, sebelum memutuskan untuk berhenti secara total, Shin Seung Ho sempat merenungkan keputusannya selama dua tahun. Sehingga ia bisa meninggalkan profesi yang sudah digeluti selama 11 tahun itu secara alami.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Hamil, Ada Drama Jang Na Ra dan Jung Gun Joo!

3. Terjun ke Dunia Hiburan Karena Saran Orang Lain

Setelah ia resmi pensiun sebagai pemain sepak bola, ia mendapatkan saran untuk terjun ke dunia hiburan. Ia disarankan untuk menekuni dunia modeling karena postur tubuhnya yang ideal. Menurut orang di sekitarnya, cara tersesbut merupakan langkah awal untuknya terjun ke dunia akting.

Setelah sukses menjadi model lewat pemilihan model di televisi, kariernya sebagai aktor pun semakin bersinar.

4. Satu Agensi dengan Aktor Kenamaan Korea

Kesuksesan Shin Seung Ho sebagai seorang aktor tidak bisa luput dari agensi yang menaunginya. Sejak awal masuk ke dunia hiburan, ia sudah tergabung dalam King Kong Entertainment salah satu agensi untuk aktor terbaik Korea.

Beberapa aktor yang tergabung dalam agensi tersebut adalah Lee Kwang Soo, Yoo Yeon Seok, Lee Dong Wook dan banyak aktor kenamaan Korea lainnya.

Baca juga: 5 Resep Kimchi, dari Nasi Goreng hingga Kimchi Jjiggae

Moms demikian profil, rekomendasi drama, film dan juga fakta menarik tentang Shin Seung Ho. Enggak sabar nunggu drama barunya ya Moms.

  • https://www.kpopmap.com/shin-seungho-profile/
  • https://asianwiki.com/Double_Patty_(Korean_Movie)
  • https://asianwiki.com/Shin_Seung-Ho
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait