K-Wave

13 Agustus 2021

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 8, Gyeo Ul Ketemu Camer, Min Ha Dapat Lampu Hijau dari Seok Hyung?

Jun Wan tidak sengaja bertemu Ik Sun di bus
placeholder

Foto: instagram.com/tvndrama.official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Hospital Playlist 2 sudah menayangkan episode 8. Drama yang terus mengaduk perasaan ini sukses membuat penonton meneteskan air mata namun juga tersenyum lega.

Melanjutkan kisah di episode 7 mengenai permasalahan cinta antara dokter Ahn Jeong Won serta Gyeo Ul. Serta masalah baru yang hadir di hidup Song Hwa.

Yuk simak selengkapnya dalam sinopsis Hospital Playlist 2 episode 8!

Baca Juga: 13+ Masakan Korea Menggugah Selera yang Sering Muncul di Drama, Masitta!

Sinopsis Hospital Playlist 2 Episode 8

Episode 8 diawali oleh kesedihan Ahn Jeong Won yang harus menerima kenyataan untuk menunda lamaran pada Gyeo Ul. Tak sendirian, kesedihan pun dirasakan oleh Kim Jung Wan yang masih patah hati karena ditinggal Lee Ik Sun.

Meski demikian, keduanya pun hanya menunjukkan kesedihan dengan minum bir dan tak menceritakan masalahnya satu sama lain.

Sempat kesulitan untuk menghubungi Gyeo Ul, akhirnya Jeong Won pun lega karena kekasihnya itu menelpon. Kecelakaan yang dialami ibu Gyeo Ul harus membuatnya kembali ke kampung halaman dan membatalkan janjinya untuk bertemu Jeong Won yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok di gereja.

Di satu sisi, ibunda Jeong Won (Rosa) merasa bahwa dirinya mengidap Alzheimer. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang belakangan ini kerap melupakan sesuatu.

Bahkan, ia pun bercerita pada Direktur Ju ketika tersesat di sebuah jalan yang ia lewati setiap hari. Tak hanya Rosa pun mengungkapkan bahwa dirinya melupakan password pintu rumahnya sendiri.

Dalam sebuah makan malam, Direktur Ju meminta Rosa untuk memeriksakan diri. Takut kekhawatirannya menjadi nyata, Rosa meminta beberapa hari untuk mempertimbangkan keputusan tersebut.

Rosa tak ingin anak-anaknya khawatir mengenai kondisinya. Ia pun merasa ketakutan jika nanti tak bisa mengenali anak-anaknya.

Baca Juga: 7+ Drama Korea yang Tayang pada Agustus 2021, Ada Drama Baru Kim Seon Ho!

Usai makan malam bersama Direktur Ju, Rosa pun menangis tersedu-sedu di kamarnya. Selanjutnya, Rosa pun terjatuh hingga kepalanya terbentur. Alih-alih langsung menghubungi seseorang untuk meminta bantuan, Rosa memilih untuk diam sampai Direktur Ju menghubunginya untuk menanyakan kabar keesokan harinya.

Saat itu, barulah Rosa bercerita bahwa kepalanya sakit karena terbentu saat jatuh semalam. Direktur Ju yang harusnya menghadiri rapat penting akhirnya meminta sopirnya untuk putar balik ke rumah Rosa. Direktur Ju langsung membawa Rosa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Setelah sampai di rumah sakit, Rosa pun diperiksa oleh Song Hwa. Ia merasa sangat sedih memikirkan ketakutannya pada Alzheimer menjadi nyata. Di sisi lain, Jeong Won merasa sangat bersalah karena tak memerhatikan keadaan ibunya. Dia menyesal mengapa tidak bisa melihat gejala yang dialami Rosa sebagai tanda-tanda suatu penyakit.

Meski tanda-tanda yang dirasakan Rosa sama dengan kondisi Alzheimer, namun hasil pemeriksaannya menunjukkan fakta yang berbeda. Ternyata Rosa didiagnosis memiliki kondisi hidrosefalus. Kondisinya tersebut pun membuat dirinya harus melakukan operasi.

Meski mengidap kondisi hidrosefalus, hal tersebut malah membuat Rosa lega sekaligus bahagia.

Kebahagiaan Rosa justru mengundang tawa sekaligus kesedihan. Direktur Ju sendiri mengatakan bahwa Rosa adalah manusia aneh karena menjadi satu-satunya orang yang merasa senang karena didiagnosa hidrosefalus.

Namun, tentu saja ia sangat bahagia karena "hanya" mengalami hidrosefalus, bukan Alzheimer yang selama ini ditakutinya.

Kebahagiaan Rosa pun terus bertambah dengan kehadiran Gyeo Ul. Satu hari menjelang operasi, Gyeo Ul pun mampir untuk menyapa dan menjenguknya. Rosa merasa sangat berbahagia karena bisa melihat dan bertemu calon menantunya.

Berbalik keadaan dengan Ahn Jeong Won, Song Hwa malah harus menitikkan air mata kesedihan. Pasalnya, ia mendapatkan kabar bahwa ibunya mengidap penyakit Parkinson.

Baca Juga: Profil Lengkap Pemain Drama 'Pinocchio' yang Sedang Tayang Net TV, Kenalan Yuk!

Song Hwa merasa sangat bersalah karena selama ini menghindari dan mengabaikan ibunya. Ia bahkan tak bisa berkonsentrasi dalam pekerjaan dan membatalkan bimbingan thesis untuk 11 orang dokter yang selalu dibantunya.

Kesedihan Song Hwa tentu saja turut mengiris hati Lee Ik Jun yang diperankan oleh Jo Jung Suk. Ia pun berusaha dengan caranya sendiri agar Song Hwa mendapatkan waktu untuk memproses segalanya dan menenangkan hatinya.

Secara diam-diam, Ik Jun pun mengambil alih pekerjaan Song Hwa. Ia berdiri di depan pintu ruangan Song Hwa untuk menghalangi para dokter dan perawat yang meminta bantuan Song Hwa dan menggantikan tugas Song Hwa.

Tak hanya itu, Ik Jun pun membelikan panggangan daging yang sangat diinginkan Song Hwa ketika mereka makan malam bersama beberapa waktu lalu. Hal tersebut pun membuat Song Hwa sejenak melupakan kesedihannya dan tertawa lepas.

Bahasa cinta Ik Jun dengan melakukan berbagai hal kecil ternyata sangat manjur untuk menghibur sekaligus meringankan beban Song Hwa.

Sementara itu, Chu Min Ha pun masih memperjuangkan cintanya pada Yang Seok Hyung. Meski demikian, ia merasa sedih lantaran berpikiran pendek setelah operasi sehingga membuat Yang Seok Hyung menasehatinya.

Di akhir episode 8, terlihat dokter magang yang dimarahi lantaran salah mengirimkan pesan di grup. Ia mengabarkan Chu Min Ha sakit di dalam grup yang beranggotakan dokter utama. Padahal ia seharusnya mengirim pesan pada grup yang hanya beranggotakan dokter residen.

Mendapatkan pesan bahwa Chu Min Ha sakit, Seok Hyung pun langsung bergegas ke rumah sakit. Padahal ia harus berlatih musik seperti yang sudah menjadi ciri khas dari setiap episode Hospital Playlist.

Seok Hyung yang tiba-tiba pergi padahal ada jadwal latihan tentu bukan hal yang biasa. Mungkinkah Seok Hyung memiliki rasa pada Min Ha hingga ia menghkawatirkan dokter residen itu?

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

Seok Hyung sendiri pun memutuskan untuk mengecek keadaan Min Ha di rumah sakit. Mengetahui Seok Hyung menjenguknya, Min Ha pun langsung menangis kencang karena senang dan tidak percaya dengan keadaan itu. Bukan lantaran sakit, Min Ha justru menangis kencang karena bahagia Seok Hyung datang menjenguknya.

Seok Hyung yang kebingungan lantas menepuk-nepuk bantal Min Ha dengan agak canggung alih-alih mengelus-ngelus kepalanya untuk menenangkan.

Kepergian Seok Hyung tentu membuat formasi band jadi agak berantakan. Akhirnya, permainan musik pun harus berganti formasi. Tidak disangka, Rosa pun menggantikan Seok Hyung untuk menjadi keybordist. Penampilan mereka diabadikan oleh Direktur Ju yang terlihat senang karena Rosa mulai pulih usai keluar dari rumah sakit.

Sebelumnya, Direktur Ju memang pernah meminta Rosa untuk kembali menekuni hal yang ia minati. Namun, Rosa ragu karena usianya tidak muda dan malah akan menjadi pembicaraan orang.

Namun, setelah terjadi insiden kecelakaan dan mendapatg perawatan di rumah sakit, Rosa mengubah pikirannya. Ia menjadi yakin untuk menekuni hal yang ia mintai. Ia pun menceritakan rencananya pada Jeong Won. Tidak disangka, hal yang ingin ia lakukan adalah bermain kibor.

Meskipun harus menggunakan kacamata untuk membaca not balok, Rosa terlihat menikmati permainan musiknya dengan geng '99.

Di akhir episode, terlihat Kim Jung Wan yang menaiki bus malam. Ia berniat untuk kembali ke Seoul setelah merayakan ulang tahun ibunya bersama dengan anggota keluarga yang lain di kampung halamannya.

ia pun meminta Ik Jun untuk memesankan tiket bus. Tanpa disangka, ia bertemu dengan Lee Ik Sun di sana. Jung Wan sendiri terkejut melihat Ik Sun berada di Korea Selatan. Selama ini ia masih mengira sang mantannya itu masih berada di London.

Ik Jun pun demikian. Ia selalu berusaha untuk tidak sampai bertemu Jun Wan sekembalinya ke Korea.

Apakah Ik Jun yang mengaturnya agar Jun Wan seolah bertemu dengan Ik Sun secara tidak sengaja? Akankah mereka kembali menyambung komunikasi dan berhubungan?

Baca Juga: Profil Yoo Yeon Seok: Si Dokter Bedah Anak Charming di Drama 'Hospital Playlist'

Preview Hospital Playlist 2 Episode 9

Episode 9 nampaknya akan berbeda dengan episode yang lain. Pasalnya, di episode ini akan ada turnamen olahraga Rumah Sakit Yulje. Pada event olahraga ini, para dokter akan bertanding tenis meja. Terlihat Ik Jun pun masuk ke dalam babak final. Ia berusaha mati-matian untuk bisa memenangkan turnamen tersebut.

Adegan pun berpindah pada Kim Jung Wan yang bersedih. Jung Wan mengatakan bahwa ia sempat berharap bisa bertemu dan berbincang dengan Ik Sun. Setelahnya, Ik Jun mengatakan pada Ik Sun bahwa Jung Wan sudah mengetahui keberadaannya di Korea Selatan.

Sementara itu, di adegan lain terlihat Yang Seok Hyung bersedih di taman rumah sakit. Sama dengan Seok Hyung, kesedihan pun kembali terlihat di wajah Jeong Won. Setelahnya Gyeo Ul pun berjanji bahwa akan bicara dengannya nanti karena pikirannya saat ini sedang kacau.

Lalu, adegan berpindah pada Rosa dan Direktur Ju yang sedang berbincang saat sedang jalan-jalan. Rosa mengatakan bahwa ia kerap menolak perkataan orang lain saat sedang sakit.

Mendengar hal itu, Direktur Ju pun mengatakan bahwa Rosa perlu memikirkan hidupnya sendiri dan bersenang-senang setiap hatinya.

Adegan pun ditutup dengan memperlihatkan Ik Sun dan Ik Jun yang tengah berjoget saat sedang makan malam bersama U Ju dan bibi pengasuhnya.

Nah, itu dia seinopsis Hospital Playlist 2 episode 8 dan preview Hospital Playlist 2 episode 9. Jangan lupa untuk tonton kelanjutan drama Hospital Playlist di Netflix setiap hari Kamis, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait