K-Wave

16 Agustus 2021

Sinopsis Nevertheless Episode 9, Hubungan Na Bi dan Jae Eon Benar-Benar Berakhir?

Akankah Na Bi berpindah hati ke Do Hyeok pada episode terakhir?
placeholder

Foto: instagram.com/jtbcdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea Nevertheless akan memasuki episode akhirnya di minggu depan. Drama yang berisikan 10 episode ini memang dinantikan oleh penggemar Webtoonnya.

Seperti yang diketahui, Nevertheless adalah salah satu drama Korea yang diadaptasi dari Webtoon.

Kisah cinta Na Bi, Jae Eon dan Do Hyeok makin seru untuk dinantikan. Bagaimana sih keseruan drama Korea Nevertheless episode 9 lalu? Simak di sini!

Baca Juga: Profil Han So Hee: Pelakor di Drama 'The World of the Married' yang Makin Dikenal lewat Drama 'Nevertheless'

Sinopsis Nevertheless Episode 9

Episode 9 dibuka dengan perbincangan Na Bi dan Jae Eon di bar. Perbincangan tersebut sedikit banyak membuat Jae Eon merasa Na Bi sudah berpaling darinya.

Tak hanya itu, Jae Eon bahkan mempertanyakan perasaan Na Bi pada Do Hyeok. Na Bi pun menjawab bahwa ia ingin menjadi orang yang baik untuk Do Hyeok.

Na Bi sendiri menjelaskan bahwa alasan ia tak berpacaran dengan Do Hyeok hingga saat ini adalah karena takut mengungkapkan dirinya yang sebenarnya pada Do Hyeok.

Setelah perbincangan di bar, Na Bi dan Jae Eon pun menuju apartemen Na Bi. Tujuan Jae Eon pergi ke sana adalah untuk mengambil barang-barang yang tertinggal.

Sayang, ketika keduanya hendak masuk ke gedung apartemen Do Hyeok melihat keduanya. Jae Eon bahkan melihat ekspresi Do Hyeok yang sedih ketika melihat dirinya dan Na Bi masuk ke dalam gedung.

Baca Juga: Preview Nevertheless Episode 8: Na Bi Balikan dengan Jae Eon Tapi Tidak Mau Mengecewakan Do Hyeok?

Do Hyeok yang saat itu hendak memberikan album foto pun tertegun. Ia tampak menitikan air mata melihat Jae Eon masuk ke dalam apartemen bersama Na Bi.

Rona bahagia di episode sebelumnya seketika hilang dan berganti kesedihan. Ia pun pulang ke kampung halamannya dengan hati yang kelabu.

Sementara itu, di dalam apartemen Jae Eon pun tak menyerah untuk mendapatkan kembali hati Na Bi. Jae Eon pun menginginkan Na Bi kembali dan berusaha menciumnya. Namun, ciuman tersebut ditolak oleh Na Bi

Na Bi mengatakan bahwa hubungan mereka adalah kesalahan sejak awal. Ia pun meminta Jae Eon untuk pulang. Melihat Na Bi berkata demikian, Jae Eon pun meminta Na Bi untuk menjadi kekasihnya.

Mendengar permintaan Jae Eon, Na Bi tertegun dan merasa bingung. Ia tak mengerti Jae Eon yang tak pernah mengatakan cinta, namun tiba-tiba meminta dirinya untuk berkencan.

Usai pulang dari apartemen Na Bi, Jae Eon mempertanyakan keputusannya sendiri. Ia bingung kenapa dirinya meminta Na Bi untuk menjadi kekasihnya. Di sisi lain, ia pun membuatkan liontin sebagai hadiah untuk Na Bi.

Di kampung halamannya, Do Hyeok terlihat sangat sedih. Ia mengingat semua kenangan tentang Na Bi di restorannya. Ia bahkan tak bisa konsentrasi memasak.

Emosi yang dirasakan Na Bi saat ini nampaknya tak bisa ia salurkan dalam karyanya. Na Bi mendapatkan teguran keras dari sang dosen karena karyanya yang tak cukup baik.

Baca Juga: Profil Jo Jung-Suk: Si Dokter Ceria dan Humoris di Drama Hospital Playlist

Ketika merenungi kesalahan dan langkah selanjutnya, ia mendapatkan telepon dari Do Hyeok. Na Bi pun menceritakan seluruh masalahnya pada Do Hyeok. Dari mulai ditolak pertukaran mahasiswa, hingga kritikan pedas dari dosennya.

Na Bi tak mengetahui perbincangannya dengan Do Hyeok dicuri dengan oleh Jae Eon. Mendengar Na Bi yang begitu terbuka dengan Do Hyeok, Jae Eon merasa Na Bi seakan sudah lepas sepenuhnya dari genggamannya.

Di sisi lain, Do Hyeok menawarkan pundaknya untuk Na Bi. Ia bersedia menjadi penghibur di kala Na Bi merasakan kesedihan.

Park Jae Eon pun tak menyerah dengan keadaan. Melihat Na Bi yang masih sedih ketika waktu sudah larut malam, ia menawarkan diri mengantarkan Na Bi pulang.

Tak lupa, Jae Eon pun memberikan gelang dengan liontin yang sudah ia buat untuk Na Bi. Menerima hadiah dari Jae Eon, Na Bi pun berterima kasih.

Di hari yang lain, Do Hyeok mendapatkan tawaran kontrak dari agensi. Kontrak tersebut ia dapatkan usai video masaknya viral di media sosial.

Ketika ia sedang membaca halaman kontrak, tak sengaja ia melihat Jae Eon masuk ke dalam kafe yang juga ia kunjungi. Namun Jae Eon tak sendiri, ia datang bersama dengan Seol A.

Yang tak diketahui Do Hyeok, Seol A bertemu dengan Jae Eon untuk berpamitan. Ia akan kembali ke Amerika dan tak ingin bertemu bahkan kembali berhubungan dengan Jae Eon.

Do Hyeok dan Na Bi akhirnya kembali bertemu. Do Hyeok pun berhasil memberikan album foto yang ia buat khusus untuk Na Bi.

Dalam perjalanan pulang, Do Hyeok mengaku cemburu melihat Na Bi masuk ke dalam apartemen bersama dengan Jae Eon. Mendengar hal itu, Na Bi pun terkejut.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

Dalam perjalanan pulang usai bertemu Do Hyeok, Na Bi melihat Jae Eon menunggu di depan apartemennya. Jae Eon terlihat kecewa dan marah karena Na Bi tak lagi memilihnya.

Jae Eon bahkan mengaku melihat Do Hyeok ketika mereka masuk ke dalam apartemen Na Bi. Mendengar hal itu, Na Bi marah besar. Na Bi pun kembali mengatakan ia kecewa dengan hubungannya dan Jae Eon.

Meski hubungan mereka tak sepenuhnya kesalahan Jae Eon, Na Bi pun berkata bahwa ia menyesal dan mengakui bahwa kebersamaannya dengan Jae Eon adalah sebuah kesalahan.

Usai mengatakan hal itu, ia pun meninggalkan Jae Eon dan masuk ke dalam apartemennya.

Titik balik percintaan ini ternyata tak hanya dirasakan oleh Na Bi, Jae Eon dan juga Do Hyeok. Meski berbanding terbalik dengan hati Na Bi yang kelabu, namun kisah cinta Bit Na dan Kyu Hyun serta Yoon Sol dan Ji Wan.

Di episode 9, Bit Na dan Kyu Hyun akhirnya kembali bersama. Bit Na merasa dirinya masih mencintai Kyu Hyun dan bersedia untuk berubah.

Ia bahkan merasa bahagia karena Kyu Hyun menamai kontak Bit Na "Matahariku" di telepon genggamnya. Ia pun akhirnya mengajak Kyu Hyun untuk kembali bersama dan berjanji akan berubah.

Sementara itu, Ji Wan akhirnya mengungkapkan rasa gusarnya pada Yoon Sol. Ia mengaku bahwa tak ingin hubungannya putus jika di masa depan ada masalah.

Mendengar hal itu Yoon Sol tersenyum. Kekhawatiran akan sikap Ji Wan yang menghindarinya sepanjang episode seakan menghilang. Ia pun memeluk Ji Wan untuk menenangkannya.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Drama Thailand Romantis, Nggak Kalah Seru dari Drama Korea!

Preview Drama Korea Nevertheless Episode 10

Drama Korea Nevertheless Episode 9

Foto: soompi.com

Dalam preview drama Korea Nevertheless episode 10 terlihat karya yang akan dipamerkan Na Bi hancur. Ia pun terlihat sedih sembari berkata ia mengalami mimpi buruk yang berulang kali. Jae Eon pun menawarkan membantunya untuk membuat kembali karya pamerannya.

Selanjutnya, Do Hyeok mengatakan bahwa ia harus bisa datang dalam pameran nanti. Hal tersebut dikarenakan itu adalah pameran Na Bi.

Dalam adegan selanjutnya, Na Bi masih terlihat kebingungan dalam menggambarkan perasaannya yang tersisa untuk Jae Eon. Ia pun kembali melihat buku yang pernah ia gunakan untuk melukis Jae Eon.

Na Bi masih merasa bingung kenapa Jae Eon mengubah sikapnya. Di sisi lain, Jae Eon berjanji untuk menjauhi Na Bi. Na Bi pun selanjutnya mempertanyakan rasa yang tersisa untuk Jae Eon, apakah itu penyesalan, kebencian, atau yang lain?

Meski sudah berjanji akan menjauh, Jae Eon terlihat masih meminta kesempatan pada Na Bi. Di sisi lain, terlihat Na Bi yang bahagia bersama Do Hyeok. Do Hyeok bahkan memberikan bunga untuknya.

Sabtu ini akan menjadi minggu terakhir penayangan Nevertheless. Menurut Moms, siapa yang akan dipilih oleh Na Bi? Jangan sampai ketinggalan penayangan Nevertheless episode 10 di Netflix pada Sabtu malam mendatang, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait