Newborn

NEWBORN
18 April 2019

Sudah Keluar dari NICU, Begini Kondisi Anak Asri Welas Sekarang

Akhirnya Si Kecil Ibrar diperbolehkan untuk Keluar dari NICU dan mendapatkan ASI langsung
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Adeline Wahyu

Foto: instagram.com/asri_welas/

Selamat untuk Moms Asri Welas, atas kelahiran putra ketiganya, Renzo Gibrar Ridharaharja, pada Senin (15/4) lalu, setelah sebelumnya sempat mengalami beberapa masalah.

Bayi yang dijadwalkan lahir pada 29 April 2019 ini, harus lahir lebih cepat dari waktu yang diperkirakan.

Hal ini terjadi lantaran Asri Welas mengalami kekurangan air ketuban, sehingga untuk mencegah resiko terburuk terjadi, proses persalinan wanita berusia 40 tahun ini pun dipercepat. Akhirnya lahirlah Mas Ibrar, panggilan untuk Si Kecil ini.

Setelah beberapa hari di rumah sakit, sekarang Asri Welas sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah bersama dengan Si Kecil Ibrar.

Sebelumnya ketika berada di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bunda Jakarta, untuk proses pemberian ASI pertama kali, Asri Welas dibantu oleh tim RSIA Bunda Jakarta dalam memberikan ASI.

Asri Welas belum dapat memberikan ASI secara langsung, karena setelah lahir, Sang Anak langsung dibawa ke ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU).

Baca Juga: Asri Welas Melahirkan Anak Ketiga Lewat Operasi Caesar, Ini 4 Faktanya

Semangat MengASIhi

asriwelas1

Foto: instagram.com/ibrar_gibrar/

Alhasil, pemberian ASI dilakukan dengan proses pumping, yang diambil langsung dari Asri Welas. ASI ini penting untuk menaikkan berat badan Ibrar yang lahir lebih cepat.

Dalam unggahan akun Instagram @asri_welas, Si Kecil pun nampak menikmati pemberian ASI pertamanya. Malah di akhir video, ia terlihat mengantuk setelah menerima ASI.

Agar kondisi bayi dapat terus membaik, Asri Welas diharuskan rutin memberikan ASI untuk Ibrar setiap 2 jam sekali, tentunya dibantu oleh tim laktasi dari RSIA Bunda Jakarta.

Setelah beberapa hari berada di ruang NICU, Ibrar pun akhirnya diperbolehkan untuk menerima ASI langsung dari Sang Ibu, pada Rabu (17/4) lalu.

Pemberian ASI berjalan dengan lancar, bahkan dalam sebuah video yang diunggahnya, terlihat sambil menyusui Ibrar di sebelah kanan, Asri Welas juga sedang melakukan pompa ASI di sebelah kiri. Wah, benar-benar ibu yang kuat yang Asri Welas ini.

Baca Juga: 5 Pola Hidup Sehat Demi Produksi ASI Banyak

Ia berharap pemberian ASI secara rutin ini dapat mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil, sekaligus menambah berat badan Ibrar.

“Alhamdulilah ASI ku lancarrrr jaya. Jadi setiap 3 jam, Adek @ibrar_gibrar menyusui langsung susu yg kanan setengah Jam dan susu Yang kiri setengah Jam ditambah harus di pompa juga untuk mendapat kan ASI 25 cc sampai 30cc dan diberikan langsung ke adik @ibrar_gibrar untuk meningkatkan Berat badannya, alhamdulilah bisa terpenuhi semua,” tulis Asri.

Semangat terus ya Moms, semoga Ibrar bisa tumbuh cerdas dan sehat dengan cepat!

(AWD/AND)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait