Rupa-rupa

23 Maret 2019

Sudah Naik Pesawat, Ibu Ini Kelupaan Membawa Anaknya

Ternyata anaknya ketinggalan di boarding room bandara
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Foto: Dailymail.co.uk

Sebuah insiden terjadi di dalam pesawat Saudi Arabian Airlines bernomor penerbangan SV832 tujuan Kuala Lumpur, Malaysia yang berangkat dari Jeddah, Arab Saudi.

Seorang Ibu ketinggalan anaknya di bandara. Dia menyadarinya ketika sudah berada di dalam pesawat dan sudah terbang di udara menuju Malaysia.

Pesawat yang Sudah Terbang, Kembali ke Bandara

k65053

Video yang viral di media sosial dan sudah ditonton sebanyak lebih dari 600.000 kali, memperdengarkan percakapan komunikasi antara pilot pesawat Saudi Arabia Airlines SV832 dengan petugas operator ATC di bandara mengenai situasi seorang Ibu yang ketinggalan anaknya di ruang tunggu (boarding room) bandara King Abdul Aziz.

“Semoga Tuhan menyertai kita. Bisakah kita kembali atau tidak?” tanya sang pilot seperti dikutip dari Dailymail.co.uk.

Kemudian rekaman suara dalam video dilanjutkan dengan percakapan dari petugas ATC bandara kepada koleganya mengenai masalah protokol keadaan darurat yang sedang dialaminya.

“Penerbangan ini meminta untuk kembali, seorang penumpang lupa membawa anaknya yang masih bayi di ruang tunggu. Kasihan,” ucap petugas ATC.

Setelah itu, petugas ATC bandara pun kembali bertanya kepada sang pilot untuk memastikan alasannya.

Baca Juga: Tips Nyaman Mengajak Bayi Naik Pesawat Terbang untuk Liburan

toddler airport window

Kemudian pilot pun menjawab. “Tadi sudah kami beri tahu, ada seorang penumpang yang ketinggalan bayinya di terminal dan menolak untuk lanjut terbang,” jawab pilot.

Sampai akhirnya, petugas ATC bandara memberikan izin kepada sang pilot untuk mengarahkan pesawat Saudi Arabia Airlines SV832 kembali mendarat ke Bandara King Abdul Aziz.

“Ok, kembali ke sini. Ini benar-benar baru buat kita!” tegasnya.

Banyak Pujian dan Kecaman

woman on plane 0

Namun, ketika video rekaman percakapan antara pilot pesawat Saudi Arabia Airlines SV832 dengan petugas ATC bandara King Abdul Aziz ini viral di media sosial, banyak respons yang berbeda dari netizen.

Respons yang datang dari beberapa kalangan traveler di media sosial mengatakan, bahwa banyak yang mengapresiasi tindakan sang pilot dan petugas ATC bandara.

Apresiasi datang karena alasan kemanusiaan yang tinggi dari tindakan dari sang pilot untuk meminta putar balik pesawat kembali ke bandara asal dan tindakan dari petugas ATC yang memberi keputusan baik itu.

Baca Juga: Naik Pesawat dengan Bayi atau Balita, Perhatikan 9 Hal Ini

Namun, ada juga nitizen yang mengecam dari kelalaian sang Ibu yang telah abai dengan anaknya sendiri, sampai-sampai si Ibu sudah berada di dalam pesawat yang sudah terbang.

Namun, sampai berita ini ditulis, belum ada kelanjutan kabar apakah Ibu ketinggalan anak di bandara ini sudah bertemu atau belum.

Ada-ada saja ya Moms kejadian yang dialami oleh ibu tersebut. Sebagai pelajaran, ke mana pun Moms pergi, pastikan Si Kecil selalu berada di dekat Moms ya. Jangan sampai Si Kecil menghilang atau bahkan tertinggal di bandara.

(IRN)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait