Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Aug 1, 2018

Tipe-Tipe Orang yang Belanja Online, Anda yang Mana?

Bagikan



Masing-masing orang memiliki karakteristik yang berbeda-beda, bahkan untuk urusan berbelanja sekalipun. Dari tipe pembeli yang menyenangkan sampai yang menyebalkan semua bisa kita jumpai saat belanja online.

Kira-kira Moms sendiri tipe pembeli yang seperti apa ya saat belanja online:

Pembeli yang Sekadar Penasaran

Saat belanja online, ada tipe pembeli yang hanya sekadar penasaran saja. Saat mereka menjumpai barang yang menarik minat mereka, dengan penuh antusias mereka akan menanyakan detil dari barang tersebut. mulai dari ukuran, warna hingga negosiasi harga kerap dilakukan oleh tipe pembeli yang satu ini.

Sayangnya, setelah puas dengan rasa penasarannya mereka lantas menghilang begitu saja. Padahal tak jarang juga pihak penjual sudah memberikan nomor rekening dan menunggu transaksi. Nah, tipe pembeli seperti inilah yang paling tak disukai.

Pembeli yang Menyenangkan

Sangat berbanding terbalik dengan pembeli yang sekadar penasaran, pembeli yang menyenangkan biasanya adalah mereka yang tak banyak bertanya atau bertanya sewajarnya saja. Tak banyak melakukan nego, dan melakukan transaksi pembayaran juga dilakukan dengan cepat.

Tipe pembeli seperti inilah yang paling diharapkan penjual dan biasanya paling disegani. Karena mereka memiliki customer yang baik, para penjual juga semakin terpacu untuk memberikan pelayanan yang semakin baik.

Baca Juga : Ternyata Ini 4 Ketakutan Wanita Untuk Berbelanja Online

Pembeli Tidak Sabaran

Berikutnya ada lagi tipe pembeli yang tidak sabaran, biasanya mereka akan marah-marah bila penjual lama membalas mereka. Tak hanya itu, setelah barang dikirimkan pun mereka akan tak sabaran menerima barang yang padahal baru saja dikirim.

Menghadapi pembeli seperti ini lebih baik langsung saja memberikan resi setelah mengirimkan barang, setelahnya biar mereka sendiri yang melacak pengiriman tanpa harus merepotkan penjual lagi.

Pembeli Kritis

Banyak bersabarlah dengan pembeli yang seperti ini, mereka memang ujungnya akan membeli barang tersebut namun itu semua kembali bagaimana si penjual sabar dan pintar menjawab semua pertanyaan pembeli yang satu ini.

Biasanya pembeli yang kritis akan seolah-olah lebih tahu detil barang yang dijual, tak hanya itu mereka juga biasanya melakukan negosiasi yang sadis. Meski demikian, banyaknya tipe pembeli yang seperti ini berujung dengan pembelian kok.

Baca Juga : 8 Tips Pintar Berbelanja Anti Boros

Pembeli Plin-Plan

Terakhir, ada tipe pembeli yang plin-plan dalam berbelanja. Setelah mereka banyak bertanya dan menemukan barang yang mereka inginkan tak jarang tiba-tiba mereka meminta barang tersebut diubah. Padahal, banyaknya penjual sudah dengan rapih membungkus barang yang mereka beli.

Bertemu dengan tipe pembeli online yang seperti ini memang menyebalkan, tetapi mau tak mau juga harus dihadapi juga bukan?

Setelah melihat beberapa tipe pembeli online di atas, sekiranya Moms adalah tipe yang seperti apa? Berhati-hati jika menjadi pembeli yang menyenangkan, bisa-bisa nama Moms menjadi jelek di kalangan pedagang online.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.