Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
12 Maret 2018

Tren Oval Brush, Bagaimana Menggunakannya

Say goodbye to beauty sponge
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (andia.ratna)
Disunting oleh (andia.ratna)

Riasan wajah tentunya menjadi poin utama dalam penampilan wanita sehari-hari, disamping padu padan pakaian yang fashionable. Tren 2017 pada riasan wajah dan pemilihan warna make up cenderung natural dan warna-warna yang tidak terlalu mencolok. Kunci dari riasan wajah adalah dengan mengaplikasikan base make up seperti foundation, concealer, bahkan bronzer dengan tidak tebal dan tentunya merata. Selain kuas make up, terdapat dua opsi yang menjadi tren belakangan ini sebagai blending tools yang paling efisien, yaitu beauty sponge dan oval brush.

Sebagian orang yang sudah terbiasa memakai beauty sponge melihat bahwa oval brush adalah blending tools. Karena selain memiliki gagang yang membuat jari-jari kita tidak 'tercoreng' oleh make up yang sedang diaplikasikan, ukurannya pun beragam. Bagi yang belum familiar dengan penggunaannya untuk make up sehari-hari, berikut kami berikan referensi dari salah satu beauty blogger dalam pengaplikasian oval brush:

Dengan ukurannya yang beragam, oval brush memiliki fungsi masing-masing. Seperti yang Anda telah lihat di video, oval brush berukuran besar dapat berfungsi untuk pengaplikasian foundation dan bedak pada wajah. Sementara yang berukuran sedang dapat digunakan untuk pengaplikasian contouring, bronzer, juga highlight dan blush on. Untuk oval brush yang berukuran kecil memiliki fungsi yang lebih beragam dan dapat mencakup sudut-sudut wajah yang sulit diraih terutama pada bagian T-Zone. Maka oval brush berukuran kecil dapat digunakan untuk pengaplikasikan concealer, eyeshadow, brow powder, bahkan eyeliner dan lipstick!

No wonder pemakaian oval brush ini sangat digemari akhir-akhir ini karena selain praktis dan multifungsi, tema make up natural ataupun teknik strobing pun dapat dengan mudah diaplikasikan.

Jadi, apakah Moms tertarik untuk beralih dari beauty sponge dan mencoba oval brush?

<LMF>

Artikel Terkait