Pernikahan & Seks

3 September 2021

50+ Ucapan Ulang Tahun Buat Suami, Romantis!

Moms, berikut ini ucapan ulang tahun buat suami yang bisa menjadi pilihan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Widya Citra Andini

Ulang tahun adalah momen yang spesial bagi siapa pun, tidak terkecuali untuk suami. Yuk, berikan ucapan ulang tahun buat suami yang terbaik, Moms.

Selain itu, Moms bisa memberikan kejutan yang romantis atau sekadar meluangkan waktu bersama untuk bisa quality time. Quality time suami dan istri itu penting, lho!

Menurut studi yang diungkap dalam Social Indicators Research, pasangan yang berusia 25-44 tahun penting sekali untuk memiliki quality time.

Hal ini bisa dilakukan seperti makan bersama, mengobrol bersama, dan pergi ke tempat yang disukai. Nyatanya, memiliki quality time bisa menjadi kunci keharmonisan dalam rumah tangga.

Saat suami sedang ulang tahun, Moms bisa memberikan ucapan yang manis padanya. Bisa mengucapkan langsung, atau menuliskannya sama-sama akan memberikan momen yang indah.

Sekalipun suami cuek, dia pasti akan terpesona mendengarkan ucapan ulang tahun berikut ini.

Baca Juga: 7 Ide Unik DIY untuk Kado Anniversary yang Bisa Diberikan pada Pasangan

Ucapan Ulang Tahun Buat Suami yang Romantis

ucapan ulang tahun buat suami yang romantis

Foto: Orami Photo Stock

Berikut beberapa contoh kalimat ucapan ulang tahun buat suami jika Moms ingin mengutarakannya dengan lebih romantis.

  1. “Setiap tahun, aku semakin mencintaimu. Ingatlah bahwa tahun-tahun terbaik kamu masih akan datang. Aku ingin menjadi seseorang yang selalu berada di sisimu. Selamat ulang tahun, sayang!"
  2. “Selamat ulang tahun untuk suami yang paling mengagumkan, luar biasa, humoris, pemberani, tampan, dan hebat. Selamat ulang tahun untuk kamu yang luar biasa!”
  3. “Rasanya seperti mesin waktu yang berjalan sejak pertama kali kamu merayakan ulang tahun bersamaku. Setiap tahunnya selalu spesial. Hari ini bukan hanya ulang tahun kamu, hari ini adalah momen aku harus bersyukur karena kamu lahir ke dunia.”
  4. “Setiap kali aku mengalami hari yang buruk, kamu selalu dapat bisa aku andalkan untuk memberikan aku kasih sayang seutuhnya. Kamu membuat aku merasa istimewa setiap hari. Hari ini, aku ingin mengambil kesempatan untuk membuat kamu merasa istimewa. Selamat ulang tahun, suamiku.”
  5. “Hidup sangat berharga dan harus dihargai setiap saat. Aku menghargai setiap saat bersamamu. Aku sangat berterima kasih atas satu tahun lagi untuk dihabiskan bersamamu. Semoga kamu mendapatkan semua harapanmu di tahun ini. Selamat ulang tahun."
  6. “Tuhan begitu baik sudah memberikan kamu di sisiku. Hari ini adalah hari spesial untukmu. Mari kita bersyukur untuk semua yang sudah kita terima sampai saat ini. Selamat ulang tahun. Aku mencintaimu.”
  7. “Aku rasa, aku adalah wanita paling beruntung di dunia karena memiliki pria paling penyayang dan perhatian dalam hidupku. Pria yang mencintaiku tanpa syarat. Semoga ulang tahunmu membawakanmu kebahagiaan.”
  8. “Kamu telah bekerja keras untuk mencapai semua impianmu. Aku sangat bangga padamu dan beruntung memanggilmu sebagai suamiku. Selamat ulang tahun, cintaku.”
  9. “Kamu adalah seseorang yang akan selalu spesial di mataku dan aku tidak akan bosan mengatakannya setiap hari. Selamat ulang tahun. Aku ingin kamu berbahagia penuh hari ini.”
  10. “Hari ini adalah hari ulang tahunmu. Menurutku, ini waktu yang tepat untuk mengungkapkan bahwa kamu adalah orang paling menakjubkan dalam hidupku. Harapanku adalah kamu selalu merayakan ulang tahun bersamaku.”
  11. “Sebelum bertemu kamu, hidupku hanya hitam dan abu-abu. Semuanya lebih berwarna sejak kita bersama. Selamat ulang tahun, kamu yang menjadi pelangi dalam hidupku.”
  12. “Kita selalu berbagi kesedihan dan kebahagiaan bersama. Kamu bisa menjadi sahabat dan temanku untuk beradu pendapat. Kamu selalu membimbingku lebih baik. Aku berharap kamu juga mendapatkan yang terbaik di usiamu yang semakin bertambah.”
  13. “Setiap kamu tersenyum, maka aku juga akan tersenyum. Kamu mampu memberikan rasa aman dan nyaman. Kamu adalah ayah terbaik untuk anak-anak kita. Selamat ulang tahun, sayangku.”
  14. “Sayang, hatiku adalah rumah yang akan selalu kamu tinggali. Tidak peduli apa yang terjadi, ketahuilah bahwa aku tidak akan pernah berhenti mencintaimu. Kamu adalah semua yang dibutuhkan hatiku untuk terus berdetak setiap harinya.”
  15. “Kita memang tidak selalu bisa romantis setiap saat. Namun, satu hal yang pasti bahwa rasa cintamu ditunjukkan dalam banyak tindakan. Aku mencintai caramu mencintaiku. Sayangku, selamat bertambah usia, ya!”
  16. “Kamu adalah suami yang paling manis dan romantis di dunia ini. Terima kasih telah menjadi satu-satunya cintaku dan seluruh duniaku. Selamat ulang tahun suami!”
  17. “Selamat ulang tahun untuk orang yang paling spesial dalam hidupku. Kamu adalah cintaku, hatiku, dan kebahagiaanku.”
  18. “Usiamu bertambah, begitu juga cintaku padamu. Setiap hari yang telah kita habiskan bersama, membuatku semakin jatuh cinta padamu. Selamat ulang tahun!”
  19. “Aku akan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar semua impianmu menjadi kenyataan dan semua doa kamu terjawab. Tetaplah menjadi suami yang penyayang, ya. Selamat ulang tahun!”
  20. “Semoga semua mimpimu menjadi kenyataan. Semoga kamu sukses di sepanjang perjalanan hidup ini. Selamat ulang tahun sayang!”
  21. “Selamat ulang tahun untuk pria yang paling aku cintai di dunia. Kamu adalah anugerah terindah yang Tuhan berikan untukku. Selamat ulang tahun sayang.”
  22. “Tidak ada hari yang lebih penting dari hari kelahiran suamiku yang luar biasa ini. Selamat ulang tahun, suami.”
  23. “Suamiku tersayang, saat aku memutuskan untuk menjadi istrimu, aku bersungguh-sungguh. Aku ingin bersamamu selama sisa hidup kita. Selamat ulang tahun.”
  24. “Aku mencintaimu karena kamu telah berada di sini bersamaku. Ketika aku jatuh, kamu selalu siap membantuku untuk berdiri dan terus bergerak. Itulah alasan aku mencintaimu dan selalu ingin bersamamu. Selamat ulang tahun.”
  25. “Denganmu, aku merasa sangat aman dan siap menghadapi tantangan atau rintangan apa pun. Kamu adalah rekan setim yang luar biasa, dan aku mencintaimu untuk itu. Selamat ulang tahun sayang.”

Baca Juga: Ingin Tetap Romantis di Tengan Pandemi? Ini 8 Ide Kado untuk Suami

Ucapan Ulang Tahun Buat Suami yang Singkat dan Lucu

ucapan ulang tahun buat suami yang singkat dan lucu

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms sulit menjadi istri yang romantis, beberapa ucapan ulang tahun buat suami yang singkat dan lucu di bawah ini mungkin bisa membantu!

26. “Kamu bisa membuatku kesal, frustasi, hingga kadang membuatku gila. Tapi, itulah yang aku inginkan sepanjang hidupku. Selamat ulang tahun sayang."

27. “Sayang, kamu sudah bertambah tua. Jadi, kurangi ya emosi tingginya. Cobalah untuk lebih sabar biar tidak bertambah kerutan wajahnya. I love you!”

28. “Kita sering tertawa bersama sampai meneteskan air mata. Aku kadang tidak mengerti mengapa kita bisa selalu sepikiran. Aku mencintaimu, selamat ulang tahun!”
29. “Usiamu rasanya sudah tidak kuat lagi untuk merayakan pesta semalaman. Lebih baik kita makan malam bersama. Aku sudah mempersiapkan hal yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya. Selamat ulang tahun, cintaku.”

30. “Anak-anak mungkin menghitung uban di rambutmu. Namun, aku menghitung ulang tahun indah yang kita habiskan bersama. Selamat ulang tahun, sayang. ”

31. “Terkadang, aku bertanya-tanya bagaimana bisa kamu bertahan dengan aku. Kemudian, aku ingat bahwa aku juga tahan dengan semua sikapmu. Itu artinya kita seimbang! Selamat ulang tahun untuk suami, pendamping, dan sahabatku tersayang!”

32. “Suami, kamu itu seperti mac-n-cheese. Sangat cheesy, tetapi juga sangat menghibur. Hari ini, mari kita bersantai dan menikmati hari ulang tahunmu!”

33. “Sangat sulit untuk percaya bahwa hari ini adalah hari ulang tahunmu karena kamu tidak pernah terlihat lebih tua. Suamiku yang selalu muda, selamat ulang tahun. Aku sangat mencintaimu.”

34. “Hari ini adalah hari ulang tahunmu dan kita harus pergi berbelanja. Yah, kamu tidak perlu terlalu khawatir jika kita akhirnya membeli lebih banyak barang untukku daripada untukmu, karena memang selalu seperti itu. Dan itulah sebabnya aku mencintaimu. Selamat ulang tahun sayang.”

35. “Suami tersayang, hari ini adalah hari ulang tahunmu. Aku ingin mendoakan yang terbaik untukmu, tapi kamu sudah memilikiku. Jadi, doa tidak lagi dibutuhkan. Selamat ulang tahun.”

36. “Hei, suami. Selamat ulang tahun untukmu dariku yang tahan dengan bau kentutmu dan masih mencintaimu.”

37. “Selamat ulang tahun untuk suamiku tercinta. Pada hari ini aku ingin kamu ingat bahwa kamu selalu dapat mengandalkanku untuk membuat kamu tertawa dan menertawakan kamu! Semoga harimu menyenangkan.”

Baca Juga: Unik, Ini 13 Panggilan Sayang Suami Istri dalam Berbagai Bahasa

Ucapan Ulang Tahun Buat Suami, Sederhana dan Berkesan

ucapan ulang tahun buat suami yang sederhana dan berkesan

Foto: Orami Photo Stock

Moms yang ingin memberikan ucapan selamat ulang tahun buat suami yang memiliki makna mendalam sehingga lebih berkesan bisa menjadikan beberapa contoh kalimat di bawah ini:

38. “Sayang, kamu adalah jam kebahagiaanku. Selamat ulang tahun, aku mencintai setiap detik dalam hidupku di sampingmu.”

39. “Suamiku, rasanya aku tidak akan bisa menukar kamu dengan seluruh harta kekayaan di dunia ini. Kamu adalah permata yang tidak ternilai harganya. Selamat ulang tahun.”

40. “Pernikahan adalah sebuah kerja sama. Terima kasih karena kamu terus berjuang bersamaku selama ini. Selamat ulang tahun, suamiku. Selamat ulang tahun, ayah dari anak-anakku.”

41. “Menghabiskan setiap hari dalam pelukanmu memberiku rasa perlindungan, cinta, dan kehangatan yang tinggi. Kamu berharga dan istimewa, sayang. Selamat ulang tahun.”

42. “Suamiku tersayang, keputusan terbaik dalam hidupku ketika memilih kamu menjadi suamiku. Tetaplah menjadi yang terbaik sepanjang hidupku. Semoga cinta kita untuk satu sama lain tumbuh lebih dalam dan lebih kuat dari hari ke hari. Selamat ulang tahun.”

43. “Tidak ada yang lebih baik dalam hidupku selain memiliki suami yang luar biasa seperti kamu. Terima kasih karena selalu menghadirkan senyum di wajahku dan tawa di bibirku. Semoga hari ulang tahunmu dipenuhi dengan kebahagiaan yang tak ada habisnya.”

44. “Kamu telah memberi aku begitu banyak cinta dan kenyamanan selama bertahun-tahun, dan aku sangat berterima kasih. Selamat ulang tahun, suami!”

45. “Menjadi istrimu masih terasa seperti mimpi bagiku. Rasanya baru kemarin kami menikah. Setelah bertahun-tahun berlalu, aku masih senang bersamamu dan aku menantikan tahun-tahun berikutnya dengan kamu.”

46. “​​Aku mencintaimu sekarang sama seperti saat pertama kali kita bertemu, dan mungkin aku akan lebih mencintaimu! Selamat ulang tahun suamiku.”

Baca Juga: Ini Dia 4 Manfaat Jika Ibu Hamil dan Suami Romantis

Ucapan Ulang Tahun Buat Suami dalam Bahasa Inggris

ucapan ulang tahun buat suami dalam bahasa inggris

Foto: Orami Photo Stock

Moms juga bisa mengungkapkan cinta di hari kelahiran suami dengan menggunakan salah satu ucapan ulang tahun buat suami dalam Bahasa Inggris berikut ini!

47. “Never in a million years did I think I would be this happy to have the perfect man standing behind me, supporting me with my silly ways and making me laugh all the time. I enjoy every moment we share together. Love you and Happy birthday!”

48. “You are the husband every woman wants. You are the father every kid will love. You are the friend no one else can have. You are all that I have. Thank you for everything my love. Have the happiest birthday ever!”

49. “Words are not enough, you need to look at my eyes and I believe that you’ll get your answer that how much I love you. Wishing you a wonderful celebration, honey.”

50. “Thank you for always believing in me and always making me smile. The same joy that I felt the moment that we got married burns brightly in me to this very day. Have a very happy birthday, and I'm looking forward to all the years we still get to spend together.”

51. “I’m extremely lucky to have met someone who is perfect for me. Our lives are blessed with adorable children and countless other amazing things. Thank you for everything that you do. We all love you so much. Happy birthday!”

52. “Babe, I felt happiness for the first time in my life when I first embraced me and planted a kiss on my lips. Thank you for filling my soul with the most sacred form of happiness. Happy birthday. I love you so much, dear.”

53. “To the handsomest man on earth, you are aging like wine. The older you get and the greyer your hair is, the hotter you are. Happy birthday. Just keep aging with me.”

54. “Your presence in my life has made it colorful and given it a new dimension. Without you it wouldn’t have been the same. All these years we spent were amazing. Happy birthday to my lovely husband.”

55. “You truly make love so special. Here’s to many more rosy years of love. Happy birthday, sweetheart.”

56. “My dear hubby, your love is a potent potion that encourages and inspires. I know our future holds many brilliant adventures and smiles. Darling, you are so special to me, and you are my everything. Happy birthday to my husband and the wonderful father of my children!”

Baca Juga: 15 Ciri Suami Idaman, Pasangan Moms Termasuk?

Itulah beberapa pilihan ucapan ulang tahun buat suami. Menurut Moms, ucapan ulang tahun buat suami manakah yang paling romantis?

  • https://www.researchgate.net/publication/225686087_Spouse_Together_Time_Quality_Time_Within_the_Household
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait