06 September 2023

110 Ide Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dari Moms dan Anak

Pilih yang mana Moms?
110 Ide Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dari Moms dan Anak

Sedang bingung memikirkan ucapan ulang tahun untuk ayah? Kira-kira, apa ucapan ulang tahun untuk ayah yang bagus?

Ulang tahun memang menjadi momen paling manis yang dirayakan di dalam keluarga.

Meski mengucapkan ulang tahun terlihat sepele, namun hal ini dapat menjadi doa baik bagi yang sedang berulang tahun.

Yuk, Moms, intip inspirasi ucapan ulang tahun untuk ayah.

Cek ucapan ulang tahun untuk ayah di bawah ini, ya!

Baca Juga: 9 Drama Korea Tayang September 2023, Ada Drama Ji Chang Wook

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dari Anak

Si Kecil dan Dads
Foto: Si Kecil dan Dads (Orami Photo Stocks)

Ayah adalah sosok pemimpin di dalam keluarga.

Untuk anak perempuan, tentu sosok ayah menjadi cinta pertama di dalam hidupnya.

Meski masih dalam suasana pandemi di Indonesia dan sedang berjauhan, kirim ucapan ulang tahun untuk ayah juga tak ada salahnya, lho.

Yuk, intip ide ucapan ulang tahun untuk ayah berikut ini.

Pilih ucapan ulang tahun untuk ayah yang paling Moms suka, ya.

  1. "Selamat ulang tahun, Ayah. Terima kasih telah menjagaku sepenuh hati sejak lahir hingga kini dewasa. Aku akan selalu menjadi putri kecil Ayah."
  2. "Selamat ulang tahun, Ayah. Tetaplah jadi tempatku bersandar ketika aku hampir terjatuh. Semoga Ayah sehat selalu."
  3. "Kata orang, Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Dan benar, aku tidak bisa melupakan cinta Ayah yang begitu besar. Selamat ulang tahun, Ayah."
  4. "Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga segala perjuanganmu semasa muda tak sia-sia. Aku bangga punya Ayah terbaik sedunia."
  5. "Ayah, aku harap ucapan ulang tahun untuk ayah ini dengan bertambah umurmu, maka bertambah juga kasih sayangmu padaku. Aku menyayangimu, selamat ulang tahun!"
  6. "Terima kasih Ayah atas semua yang sudah kau beri padaku. Kasih sayangmu yang begitu tulus sampai kini selalu aku rasakan. Walau kini usiamu sudah menua, namun aku berharap di hari spesial ini kasih sayangmu padaku tak akan pernah luntur. Selamat ulang tahun, Yah."
  7. "Ayah cinta tanpa syaratmu telah membantuku merasa aman, hangat, dan terjamin. Terima kasih atas segalanya, Selamat Ulang Tahun!"
  8. "Aku beruntung karena aku mencintai ayah dengan sepenuh hati. Aku sangat beruntung memiliki seorang ayah yang mencintai aku dengan sepenuh hati. Selamat ulang tahun."
  9. "Ayah, kamu yang terhebat. Ini bukan hanya karena Ayah ada untuk aku melalui saat-saat baik dan buruk. Itu juga karena Ayah membuat saat-saat buruk menjadi baik dengan cinta dan dukungan yang luar biasa. Selamat ulang tahun!"
  10. "Yah melalui ucapan ulang tahun untuk ayah ini, aku ingin mengatakan bahwa Ayah telah memberiku begitu banyak hal yang tak ternilai dalam hidup dan aku akan selalu berterima kasih untuk itu. Semoga hari istimewa ini memberi Ayah banyak kejutan indah!"
  11. "Aku tetap bersyukur walau terlahir di sebuah keluarga sederhana. Hal yang paling penting adalah keluargaku lengkap serta Bapak selalu ada disampingku. Selamat ulang tahun ayah."

Baca Juga: 15 Ide Hadiah Ulang Tahun untuk Istri yang Tidak Biasa

  1. "Ayah adalah hero bagi aku, selamat ulang tahun ayah, sukses selalu. Terima kasih sudah membuat saya aman."
  2. "Ayah, selamat ulang tahun. Aku tidak tahu harus mengatakan apa sebagai ucapan ulang tahun untuk ayah, karena bukan orang yang piawai merangkai kata."
  3. "Di hari yang sangat indah ini, aku ingin mengatakan selamat ulang tahun untukmu, Ayah. Semoga ayah diberi kesehatan juga umur yang panjang sehingga kita bisa berkumpul lebih lama lagi dan aku bisa selalu menyayangi Ayah seperti ayah menyayangi aku saat masih kecil."
  4. "Kata orang, Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya. Dan benar, aku tidak bisa melupakan cinta Ayah yang begitu besar. Selamat ulang tahun, Ayah."
  5. "Happy birthday, Dad! Maafkan aku yang sering lupa atas semua jerih payah yang ayah lakukan untukku dan keluarga. Aku selalu berdoa agar ayah diberi kesehatan dan umur yang panjang."
  6. "Aku mungkin bukan anak yang sempurna, tapi melalui ucapan ulang tahun untuk ayah, aku ingin mengatakan bahwa ayah adalah ayah yang sempurna. Selamat ulang tahun, Yah!"
  7. "Seumur hidup ayah telah bekerja untuk membuat keinginan kita menjadi kenyataan. Hari ini, giliran ayah untuk membuat beberapa keinginan. Selamat ulang tahun, Ayah."
  8. "Aku tahu setiap tetes keringat yang ayah keluarkan adalah bentuk pengorbanan kepada keluarga. Selamat ulang tahun, Ayah, semoga diberikan kesehatan dan diberkati selalu."

20. "Selamat Ulang Tahun Ayahku yang Keren. Ini hari spesialmu! Mari kita rayakan! Setahun lebih tua, tapi kamu masih bintang rock di mataku!"

21. "Ayah, Selamat Ulang Tahun! Apa pun yang terjadi, aku akan selalu menjadi penggemarmu nomor satu."

22. "Untuk Ayah, Selamat Ulang Tahun. Aku harap harimu sama istimewanya dengan dirimu. Aku sangat beruntung bisa memanggilmu ayahku."

Baca Juga: 5 Penyakit Keturunan dari Ayah ke Anak, Wajib Tahu!

23. "Ayah, Selamat Ulang Tahun. Aku harap hari ini adalah hari yang penuh dengan cinta dan ayah memang layak mendapatkannya."

24. "Selamat ulang tahun. Terima kasih karena selalu ada untuk mengulurkan tangan membantu. Aku harap hari ini memberimu banyak cinta, kebahagiaan, dan senyuman, Ayah!"

25. "Untuk Ayahku yang Manis, Selamat Ulang Tahun. Terima kasih karena selalu ada untuk menggenggam tanganku. Kamu adalah ayah terbaik."

26. "Selamat ulang tahun ayah! Kamu bekerja terlalu keras. Hari ini adalah Hari Ayah untuk duduk, bersantai, dan menikmati hari ulang tahun. Semoga ayah tidak "terlalu lelah" untuk merayakannya!"

27. "Ayah, Selamat Ulang Tahun! Aku harap tahun depan membawa petualangan yang paling mengasyikkan! Rayakan hari ini dan selalu."

28. "Selamat ulang tahun ayah! Kamu adalah satu-satunya orang yang akan selalu aku hormati. Aku tidak sabar untuk berbagi lebih banyak momen terbesar dalam hidup bersama!"

29. "Selamat ulang tahun. Untuk ayah yang luar biasa, aku berharap perayaan tahun ini adalah yang terbesar dan paling membahagiakan!"

30. "Selamat ulang tahun. Sebelum ayah meniup lilin, luangkan waktu sejenak untuk mengingat betapa hebatnya ayah selama ini."

31. "Happy birthday, Dad! Aku harap perayaan ulang tahun ayah dipenuhi dengan kegembiraan dan kesenangan! Terima kasih telah menjadi ayah yang hebat, kamu yang terbaik!"

32. "Selamat ulang tahun untuk ayahku. Mengirimkan cinta dan doa untuk kesehatan dan kebahagiaanmu."

Baca Juga: 15+ Padu Padan Warna Khaki untuk Outif, Chic dan Manis!

Ucapan Ulang Tahun untuk Ayah dari Istri

Moms dan Dads
Foto: Moms dan Dads (Orami Photo Stocks)

Tak hanya dari anak, ada ide ucapan ulang tahun untuk ayah dari istri tercinta.

Ucapan ulang tahun untuk ayah ini cocok untuk Moms yang sedang berjauhan atau tidak dapat merayakan ulang tahun bersama.

Yuk, cek ucapan ulang tahun untuk ayah dari istri berikut.

33. "Ayah, terima kasih karena kerja keras tak mengenal batas waktu dan usia, engkau telah memenuhi semua yang aku butuhkan. Meski terkadang kau merasa lelah, kau tetap bekerja untukku. Tolong maafkan aku yang tak mengerti pengorbananmu, Ayah. Hari ini istimewa seperti dirimu. Selamat ulang tahun, Ayah hebatku."

34. "Aku bersyukur punya Ayah yang sangat tegas. Selalu mengarahkanku pada jalan kebaikan. Selamat ulang tahun, Ayah. Semoga segala kebaikan yang kau tanam bisa terbalaskan."

35. "Selamat ulang tahun, Ayah! Terima kasih untuk segala cinta yang selalu berhasil membuatku merasa teduh dalam segala keresahan. Ayah akan selalu menjadi pahlawan dan cinta nomor satu di hatiku."

36. "Kesabaran Ayah selalu membuat hatiku terenyuh. Ayah tulus dalam menanggung beban hidup kami, terutama anakmu ini. Selamat ulang tahun, Yah. Jaga kesehatan selalu, ya, Ayahku yang hebat."

37. "Selamat hari kelahiran, suamiku. Semoga dengan bertambahnya usiamu di hari ini, menjadikan bertambahnya juga rasa sayangmu kepada anak dan istri. Mudah-mudahan di hari ini Allah menjadikanmu pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Aamiin."

38. "Gurat lelah tergambar jelas di wajahmu. Aku paham bahwa kau mempertaruhkan segala hal demi membahagiakan aku dan anak-anakmu. Duduklah sejenak, suamiku. Ini adalah hari bahagiamu. Mari kita nikmati kopi dan ingat lagi memori-memori indah dalam hidup yang aku percaya akan membuat kita menua bersama."

39. "Suamiku tersayang, tak terasa bergulirnya waktu telah membawamu pada usiamu saat ini. Aku berharap kedewasaanmu dapat terus membimbingku dan keluarga kecil kita menjadi pribadi yang lebih baik. Selamat ulang tahun sayang."

40. "Aku selalu bersyukur atas apa yang terjadi dalam hidupku. Memiliki teman yang selalu ada, kesehatan yang prima, dan keluarga yang selalu menemani. Namun, hal yang paling aku syukuri adalah kesempatan untuk dapat hidup bersamamu. Kamu adalah hadiah paling sempurna yang pernah Tuhan ciptakan untukku. Selamat ulang tahun, sayangku!"

41. "Pendar lilin hanya simbol belaka bahwa hari bahagiamu, kini telah tiba. Kau tahu, aku tak bisa memberikanmu apa-apa kecuali lantun doa yang tulus kepada Yang Maha Esa."

Baca Juga: 13 Manfaat Gliserol untuk Kulit dan Kesehatan, Sudah Tahu?

42. "Tidak ada seorang pun yang dapat menggantikanmu di dalam hidupku. Aku sangat bangga memiliki suami sepertimu, istri dari seorang suami yang patut untuk dibanggakan. Aku sangat menyayangimu. Selamat ulang tahun suamiku."

43. "Selamat ulang tahun, sayang. Berkat adanya kamu, diriku menjadi lebih tahu banyak hal tentang hidup, tentang cinta, tentang kesetiaan, tentang berjuang dan tentang arti sabar dan syukur. Terima kasih suamiku, sudah menjadi imam yang bijak untuk ku dan untuk keluarga kita."

44. "Hari berganti hari, minggu berganti minggu, tahun berganti tahun, dan akan terus berjalan. Saat aku bersamamu, senang dan sedih kita lalui bersama dan menghadapi segala macam rintangan dalam tali kesetiaan. Terima kasih untuk segala kasih sayang yang telah engkau curahkan kepadaku. Selamat ulang tahun suamiku."

45. "Guratan lelah di wajahmu, membuatku mengerti akan kerasnya perjuangan hidup. Duduklah sejenak sayang, hari ini adalah hari ulang tahunmu. Selamat ulang tahun, semoga panjang umur. Aku akan menemani setiap langkahmu dalam menapaki kehidupan ini."

46. "Kamu adalah satu-satunya orang yang mampu membuatku tersenyum kembali saat hari-hariku terasa...

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb