Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
4 Oktober 2020

33 Ucapan Ulang Tahun untuk Istri, Bikin Moms Tambah Lengket!

Dads, berikut ini ucapan ulang tahun untuk istri yang bisa dipilih.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Amelia Puteri

Semua hubungan pernikahan akan langgeng karena adanya rasa cinta dan bahagia, serta kemauan berkomitmen satu sama lain.

Langkah mewujudkannya dengan memahami dan memvisualisasikan dengan jelas seperti apa hubungan itu ke depannya. Salah satunya, dengan memberikan ucapan ulang tahun untuk istri.

Dilansir dari Psychology Today, berbagi keintiman dengan pasangan tidak hanya melalui hubungan seks saja. Berbagi rasa humor dan saling menghargai dapat memperkuat kasih sayang itu sendiri.

Salah satu hal yang bisa Dads lakukan untuk menunjukkan penghargaan pada pasangan dengan memberikan ucapan bermakna saat istri berulang tahun. Jika ingin lebih romantis, Dads bisa menuliskan surat cinta untuk istri.

Untuk Dads yang bingung kira-kira kalimat seperti apa yang bisa diberikan untuk istri terkasih, berikut ini inspirasi ucapan ulang tahun untuk istri yang dapat dijadikan pilihan mengutip Mom Junction dan Parenting First Cry.

Baca Juga: Rahasia Pasangan Suami Istri yang Selalu Bahagia

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri yang Romantis

ucapan ulang tahun yang romantis untuk istri

Foto: Orami Photo Stock

Istri senang diberikan sesuatu yang manis dan romantis? Maka, Dads perlu memberikan ucapan ulang tahun untuk istri yang romantis. Berikut ini beberapa pilihannya.

  1. “Seseorang datang ke dalam hidupku dan mengubahnya menjadi lebih baik lagi. Seseorang itu yang padanya akan kuhabiskan hidupku selamanya. Seseorang itu adalah kamu. Selamat ulang tahun untuk istriku yang paling cantik.”
  2. “Terima kasih karena sudah menjadi istri paling hebat dan ibu yang terkeren yang pernah ada! Hari ini adalah hari spesial untukmu. Biarkan aku yang akan memasak dan membersihkan rumah. Aku akan melakukan apa pun yang kamu minta. Selamat ulang tahun, sayangku!”
  3. “Untuk istriku yang cantik, semoga tahun ini membawakan kamu banyak kegembiraan dan kebahagiaan. Seperti rasa cinta yang selama ini telah kamu berikan ke dalam hidupku. Selamat ulang tahun!"
  4. “Aku tidak akan pernah merasa malu untuk memberitahu semua temanku bahwa kamu yang mengatur hidupku. Aku merasa beruntung dan bangga karena memiliki kamu, wanita yang luar biasa dalam hidupku. Selamat ulang tahun, cintaku!”
  5. “Biasanya, pada hari ulang tahun, orang akan memberikan begitu banyak harapan. Namun, di hari ulang tahunmu, aku hanya akan mengucapkan dua kata, yaitu tidak pernah dan selalu. Istriku, aku mohon untuk selalu berada di sisiku dan jangan pernah tinggalkan aku. Aku sangat mencintaimu. Selamat ulang tahun.”
  6. “Aku mencintaimu karena kamu memiliki hati yang begitu tulus. Kesabaranmu tidak terbatas dan kamu berikan untuk pria yang tidak sempurna seperti aku. Aku beruntung memilikimu. Selamat ulang tahun, istriku.”
  7. “Rasanya, kata-kata romantis dari pujangga siapa pun itu tidak akan mampu menggambarkan betapa besarnya rasa cintaku untukmu. Terima kasih karena sudah bersamaku, dalam suka dan duka selama beberapa tahun ini. Selamat ulang tahun.”
  8. “Kamu telah membawa makna yang begitu dalam di hidupku dan membuatku semangat untuk bangun setiap pagi. Aku hanya berharap bahwa akan pulang ke rumah untuk menemuimu. Selamat ulang tahun, hidupku dan cintaku.”
  9. “Ketika pertama kali kita memutuskan untuk menikah, harus kuakui ini adalah langkah besar yang membuatku takut. Namun, kamu selalu berada di sisiku dan memastikan semua baik-baik saja. Alasan ini yang membuatku semakin hari semakin mengagumimu. Aku mencintaimu, selamat ulang tahun.”
  10. “Aku bukan seseorang yang romantis bagai pangeran berkuda. Tapi, percayalah bahwa selamanya aku akan berusaha untuk membahagiakanmu dan membuatmu merasa aman. Aku mencintaimu sepenuh hatiku. Selamat ulang tahun, istriku.”
  11. “Teruntuk kamu, wanita cantik paras dan hatinya. Wanita yang menjadi cahaya untuk seluruh hidupku dan anak-anakku. Tahun ini, bertambah usiamu dan aku berbahagia karenanya. Semoga semua keinginanmu tercapai dan dipenuhi oleh berkah dari Tuhan. Semoga kamu selalu menawan dan menggemaskan seperti hari ini. Selamat ulang tahun."
  12. “Orang-orang menonton film romantis yang menunjukkan cinta sejati. Orang-orang juga bisa membaca puisi atau cerita yang romantis. Bagi aku, melihatmu saja sudah menjadi bukti bahwa aku sudah menemukan cinta sejatiku. Selamat ulang tahun cintaku!”
  13. “Hal yang benar-benar ingin aku lakukan dalam hidupku adalah memastikan kamu selalu bahagia bersamaku. Bukan hanya hari ini di hari ulang tahunmu, tetapi juga di hari-hari lainnya. Selamat ulang tahun, istriku!"
  14. “Aku tidak pernah menyangka bahwa aku akan menemukan harta paling berharga yaitu bertemu denganmu. Hidupku terus membaik sejak pertama kali kita bertemu. Hari ini, kita merayakan waktu kelahiranmu. Aku cinta padamu. Selamat ulang tahun.”
  15. “Bertahun-tahun dari sekarang, kita akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa ini adalah ulang tahun pertama yang kita rayakan bersama. Aku tidak sabar untuk menghabiskan semuanya bersama kamu. Terima kasih telah berada di sisiku. Selamat ulang tahun!"

Pemberian ucapan ulang tahun untuk istri yang romantis ini bisa membuat Moms jadi tambah lengket dengan Dads!

Baca Juga: 5 Pentingnya Komunikasi Suami Istri dalam Pernikahan

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri yang Berkesan dan Lucu

ucapan ulang tahun yang berkesan dan lucu untuk istri

Foto: Orami Photo Stock

Jika Dads ingin memberikan ucapan ulang tahun untuk istri dengan cara yang unik, bisa dengan menggunakan ucapan yang berkesan dan lucu. Berikut ini beberapa inspirasinya.

  1. “Istriku yang terkasih, jangan khawatir tentang kerutan seiring bertambahnya usia. Aku punya perawatan wajah terbaik yaitu tersenyumlah. Senyuman adalah riasan wajah terbaik dan krim anti penuaan paling efektif.”
  2. “Istriku yang cantik, hari ini adalah ulang tahunmu. Kamu boleh minta apa pun yang selama ini jadi harapanmu. Tapi istriku, ingatlah kalau kita harus punya tabungan, ya. Aku cinta kamu.”
  3. “Percayalah, istriku jangan takut bertambah usia. Semakin usiamu bertambah, semakin dewasa dan seksi penampilanmu. Aku tidak sabar untuk menghabiskan waktu bersamamu.”
  4. “Bukan main cantiknya istriku yang sudah melahirkan anak-anakku dalam keadaan sehat dan sempurna. Hari ini adalah hari ulang tahunmu. Artinya, kamu akan menjadi ratu seharian. Ah, sebenarnya kamu sudah jadi ratu dalam hidupku. Aku cinta kamu.”
  5. “Tidak ingat kapan pertama kali kamu mencuri hatiku. Kamu benar-benar pencuri yang handal. Kita sudah menikah bertahun-tahun dan memiliki anak-anak yang luar biasa. Aku cinta kamu. Selamat ulang tahun.”
  6. “Istri yang cantik, ibu yang penuh kasih, dan wanita yang pekerja keras. Aku rasa, aku tidak butuh apa-apa lagi di dunia ini. Kamu sudah memenuhi semua harapanku. Selamat ulang tahun, cintaku.”
  7. “Selamat ulang tahun, istriku tersayang. Aku berdoa agar kamu mulai menghitung berkat Anda mulai sekarang, dan bukan kerutan di wajahmu. Sayang, kita akan menua bersama. Nikmati saja sampai hari itu tiba.”
  8. “Sayangku, aku tidak tahu berapa banyak lilin yang harus aku letakkan di kue ulang tahunmu hari ini. Sepertinya, masih angka dua puluh lima tahun yang aku ingat ada di kue ini. Selamat ulang tahun, cintaku.”
  9. “Istriku yang cantik, kamu telah menjadi eksperimen sains yang hebat dalam hidupku. Kini, aku memahami efek sebenarnya dari gravitasi dan waktu. Selamat ulang tahun.”
  10. “Sayangku, kamu sudah punya semua yang kamu inginkan. Betapa hebatnya karena kamu tidak pernah menuntut apa pun dariku. Tapi, hari ini aku ingin mewujudkan satu harapanmu. Selamat ulang tahun, istriku.”

Inspirasi ucapan ulang tahun untuk istri yang lucu ini akan membekas dalam kenangan Moms.

Baca Juga: Suami di Rumah dan Istri Bekerja, Ini 3 Cara agar Hubungan Harmonis

Ucapan Ulang Tahun untuk Istri dalam Bahasa Inggris

Ucapan Ulang Tahun Istri dalam Bahasa Inggris

Foto: Orami Photo Stock

Terlalu malu untuk mengungkapkan kasih sayang kepada istri lewat chat dengan Bahasa Indonesia?

Tenang Dads, berikut ini inspirasi ucapan ulang tahun untuk istri dengan menggunakan Bahasa Inggris yang membuatnya jadi tampak puitis.

  1. “My goal is to keep a smile on your face. And when it starts to fade away, I’ll do whatever it takes to brighten your day. Happy birthday.”
  2. “Most people read quotes to find the true meaning of life, but all I need to do is to look into your eyes. Happy birthday my dear wife!”
  3. “You’ve been by my side in the best and the worst, in good health and illness, wealth and poorness, but yet, you never gave up on me. You loved me in the highest of highs and the lowest of lows. You loved me not for what I had, but for what I was. And for that, you will forever hold a special place in my heart. Happy birthday!
  4. “I love you so much that words can’t express it. It is only the feelings of love, mutual respect, and care that can express my true feelings for you. Here’s wishing you a very, very Happy Birthday and many more to come.”
  5. “You are the heartbeat that I would die without, you are the air that I breathe, you are the song on these happy lips of mine, and you are the light in my life that shines bright. Happy birthday to my most precious wife.”
  6. “I love your smile, I love your touch, I love your stares, I love your body, I love you! You are simply irresistible. Happy birthday, to my wife!”
  7. “When I kiss your lips, I’m transported to paradise. I shall love you until the day of my demise, I promise. Happy birthday, my wife!”
  8. “As you get older, three things happen. You lose your memory and I can’t remember the other two. But I do remember that today is your birthday. So, have a wonderful day, and I love you.”

Jangan lupa, saat memberikan ucapan ulang tahun untuk istri, Dads juga bisa sekaligus memberikan kado istimewa untuk Moms.

Itu dia Dads, 33 ucapan ulang tahun untuk istri yang bisa menjadi inspirasi. Jadi, mana ucapan yang akan Dads pilih untuk diucapkan di hari ulang tahun istri tersayang?

Baca Juga: 7 Cara Mempererat Keintiman Hubungan Pernikahan, Bukan Hanya Seks!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait