90+ Ucapan Pernikahan yang Baik untuk Mendoakan Pengantin

Berikan doa-doa terbaik yang tulus dan menyentuh hati

Ada teman, keluarga, atau kolega yang akan menikah dalam waktu dekat? Pastikan berikan ucapan pernikahan yang berisi doa untuk kebahagiaan pengantin.

Memberikan ucapan selamat menikah yang berkesan menunjukkan bahwa kita mendukung dan turut berbahagia atas pernikahan kedua mempelai.

Ini menguatkan ikatan sosial dan memperlihatkan rasa peduli serta kasih sayang kita kepada pasangan pengantin.

Ucapan pernikahan berikut ini bisa Moms pilih, mulai dari yang singkat dan formal, bernuansa islami, lucu, penuh doa hingga yang berbahasa Inggris dan bahasa Arab.

Yuk, simak berbagai macam ucapan selamat menikah yang bisa Moms berikan pada teman, keluarga, sahabat, sahabat, saudara, dan kerabat lainnya.

Baca Juga: 50+ Ucapan Ulang Tahun Buat Suami, Romantis!

Ucapan Pernikahan Formal

Ucapan Pernikahan Formal (Orami Photo Stock)
Foto: Ucapan Pernikahan Formal (Orami Photo Stock)

Ucapan pernikahan ini cocok untuk dikirimkan pada kolega atau rekan kerja.

1. “Selamat menempuh hidup yang baru. Semoga pernikahannya menjadi awal yang membahagiakan.”

2. “Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga kebahagiaan, keceriaan, dan cinta senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.”

3. “Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama yang lebih membahagiakan.”

4. “Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan menjadi keluarga yang harmonis dan bisa saling membahagiakan.”

5. “Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh dengan canda tawa dan kedamaian dalam hidup bersama. Selamat menikah dan menempuh hidup baru.”

6. "Selamat untuk hari ini, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan dapat membangun keluarga yang penuh dengan cinta dan  kasih sayang.”

7. “Semoga kalian berdua selalu merasakan kebahagiaan dan keagungan cinta bersama. Selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”

8. “Semoga pernikahan yang kalian bangun mulai hari ini menjadi awal bagi keluarga yang harmonis, penuh dengan kegembiraan, dan saling melengkapi. Happy Wedding Day!”

9. “Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetapi pernikahan yang bahagia adalah ketika dua insan bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain akhirnya memutuskan bersama. Selamat menempuh hidup baru.”

10. “Pernikahan hari ini menjadi permulaan hidup bersama, tinggal bersama, makan bersama, dan menghadapi ujian hidup bersama. Semoga pernikahanmu membuat segalanya jadi lebih mudah dan indah jika dijalani bersama.”

11. “Kunci pernikahan yang abadi adalah saling menghormati satu sama lain, menghargai setiap usaha yang telah dilakukan, dan memaafkan setiap kesalahan yang diperbuat. Selamat menjalani hidup baru sebagai keluarga.”

12. “Tidak ada rintangan yang mustahil dalam sebuah ikatan perkawinan jika dihadapi bersama-sama. Selalu ada di sisinya adalah salah satu cara untuk menghadapi setiap rintangan. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh makna berdua.”

Baca Juga: Mengenal Keluarga Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep yang Berasal dari Keluarga Terpandang!

Ucapan Pernikahan untuk Orang Terdekat

Ucapan Pernikahan untuk Orang Terdekat (Orami Photo Stock))
Foto: Ucapan Pernikahan untuk Orang Terdekat (Orami Photo Stock))

Jika Moms sudah begitu dekat dengan pengantin, ucapan pernikahan seperti di bawah ini bisa disematkan.

13. "Selamat menikah sahabat kesayanganku! Akhirnya hari kebahagiaanmu tiba setelah berbagai perjuangan bertahun-tahun. Semoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah serta bahagia dunia akhirat!"

14. "Selamat menempuh hidup baru, sahabatku! Semoga perjalanan kalian dalam membangun bahtera rumah tangga selalu berkesan dan menguatkan rasa cinta antara kalian sampai maut memisahkan,"

15. "Selamat menikah pasangan favorit! Selalu tahu dari awal kalau kalian berjodoh, dan semuanya terbukti di hari bahagia ini. Kudoakan yang terbaik untuk keluarga kecil kalian, semoga selalu bahagia sampai jannah, aamiin."

16. "Selamat menikah, teman mainku sedari kecil! Semoga selalu bahagia dan dilancarkan rezeki rumah tangganya. Sampai bertemu lagi!"

17. "Selamat menikah, tetanggaku! Semoga dapat menjadi keluarga sakinah, mawaddah, dan rahmah."

18. “Semoga pernikahanmu diisi bersama dengan semua bahan yang tepat: Tumpukan cinta, sejumput humor, sentuhan romantis dan sesendok pemahaman. Semoga puas citamu akan bertahan selama-lamanya. Selamat menempuh hidup baru.”

19. “Melalui badai kehidupan, bisa saja cintamu satu sama lain akan jadi kuat. Semoga hari pernikahamu dilimpahi bersama dengan puas cita dan kebahagiaan. Selamat menempuh hidup baru.”

20. "Pernikahan selalu membuat seseorang jauh lebih dewasa, Membuat orang tahu bahwa hidup itu tidak hanya satu warna, Tetapi dua warna. Selamat menempuh hidup baru"

21. "Selamat menikah! Kurang-kurangin ya ego kamu yang selama ini tinggi banget! Kini kamu punya keluarga yang harus diurus. Semoga jadi sosok pasangan yang baik dan, kelak, jadi sosok orang tua yang luar biasa juga"

22. "Selamat menikah! Pernikahan adalah lembaran baru yang bisa diisi berdua. Jadi, kamu sekarang harus bekerjasama dalam menulis buku baru kehidupan dengannya, ya! Jangan egois dan mengisinya sendiri seperti saat masih jomblo!"

Baca Juga: 15 Inspirasi Puisi Kemerdekaan Indonesia yang Membakar Semangat Perjuangan

Ucapan Pernikahan yang Lucu

Ucapan Pernikahan yang Lucu (Orami Photo Stock)
Foto: Ucapan Pernikahan yang Lucu (Orami Photo Stock)

Ingin ucapan pernikahan yang tidak biasa? Coba cari di sini, Moms!

23. "Selamat menikah, ya, Bro/Sis! Sekarang kalau mikir cicilan sudah ada temannya!"

24. "Selamat menempuh hidup baru. Jangan taruh handuk di kasur lagi, ya! Sekarang udah ada yang ngomel!"

25. "Selamat menempuh bahtera rumah tangga yang bahagia. Jangan berantem perkara pencet odol dari tengah sama dari ujung, ya!"

26. "Akhirnya nikah juga! Kalau lagi berantem dan ingin sesuatu sudah bisa bilang dong ya! Gak usah kode-kode lagi!"

27. "Selamat menikah! Alhamdulillah status sosmed udah bisa diubah ya, bunda!"

28. "Selamat menempuh hidup yang lebih bahagia, Kawan! Semoga kamu menemukan rahasia menikah langgeng yang sebagian orang cari-cari,"

29. "Selamat menikah! Semoga istri lo tahan sama ngorok lo yang kenceng banget, bro!"

30. "Temanku ini sudah punya gandengan, aku masih betah dalam kejombloan. Selamat menikah, teman. Doakan aku segera menyusulmu!"

31. "Happy wedding, ya, Bro! Jangan sering pulang malam sekarang, ada yang nungguin di rumah, tuh!"

32. "Selamat menempuh hidup baru! Please jangan belanja baju kebanyakan lagi. Sekarang satu lemari buat berdua, cuy!"

Baca Juga: 6 Tips Mencegah Masalah Keuangan Rumah Tangga

Jika merasa terlalu biasa kirim ucapan pernikahan dalam bahasa Indonesia, Moms bisa juga...

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb