Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Nutrisi Ibu Hamil | Sep 26, 2018

Wajib Dicoba Nih! 5 Sarapan Sehat Untuk Ibu Hamil yang Mudah Dibuat

Bagikan


Saat dalam masa kehamilan, seorang ibu tentunya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan berbagai jenis asupan terbaik bagi janinnya.

Berbagai jenis asupan ini tentunya dimulai dari sarapan pagi. Tahukah Moms sarapan sehat apa yang cocok sebagai makanan ibu hamil? Ternyata ini lho:

Green Smoothie

green smoothie, sarapan sehat untuk ibu hamil

Smoothie ini penuh dengan vitamin C dari buah dan protein dan kalsium dari yoghurt.

Moms tentu tahu betapa pentingnya mendapatkan banyak folat dalam asupan makanan selama kehamilan.

Sayuran hijau seperti bayam dan biji chia adalah sumber tanaman Omega 3 yang sangat baik.

Untuk membuat smoothie ini, campurkan 1/2 cangkir susu almond, 1/2 cangkir yogurt, kiwi, segenggam bayam, dan satu sendok makan biji chia.

Baca Juga : Fakta dan Mitos Makanan untuk Ibu Hamil

Roti Gandum dengan Telur dan Alpukat

sarapan sehat untuk ibu hamil, roti gandum dengan telur dan avokad

Mulailah hari Moms dengan dosis kolin yang berguna dari telur, sebagai nutrisi yang baik bagi ibu hamil.

Penelitian menunjukkan bahwa satu kuning telur mengandung sekitar seperempat kolin yang Moms butuhkan setiap hari.

Hal Ini membantu meningkatkan fungsi otak sehingga tidak akan pernah lupa untuk sarapan dan mengurus perkembangan otak bayi, terutama di trimester terakhir.

Baca Juga : Baik Untuk Sarapan, Ini Segudang Nutrisi yang Dimiliki Roti

Biskuit, Keju dan Teh Peppermint

sarapan sehat untuk ibu hamil, biskuit keju dan teh

Bila Moms tak terbiasa sarapan dan mudah mual, maka cobalah jenis sarapan yang ringan saja. Misalnya dengan mencoba biskuit dan teh peppermint di pagi hari.

Makanan ini akan menstabilkan perut sementara kejunya akan membantu Moms memenuhi kalsium dan protein.

Pada siang hari, tetaplah makan dengan porsi kecil untuk mencegah penyakit datang.

Sereal Serat Tinggi dengan Buah Beri

sarapan sehat untuk ibu hamil, sereal dengan buah beri

Cobalah untuk mengonsumsi sereal yang menyediakan 10-14 gram serat per porsi pada sarapan pagi Moms. J

ika merasa terlalu sakit untuk makan banyak di pagi hari, cobalah mengemil sereal kering sebagai gantinya.

Pilih sereal yang diperkaya dengan zat besi dan dengan buah beri. Buah beri mengandung vitamin C yang akan membantu lebih banyak zat besi diserap.

Telur, Kacang, dan Burrito

sarapan sehat untuk ibu hamil, telur kacang burrito

Burrito ini merupakan pembangkit tenaga dengan kandungan protein. Sedangkan telur, kacang, dan keju akan membantu Moms mendapatkan 25 gram tambahan protein harian yang dibutuhkan.

Untuk mempersiapkannya, gunakan dua sendok orak-arik telur, dua sendok makan kacang, dua sendok makan keju parut seperti, dan tomat cincang bersama tortila. Untuk memberi rasa, bumbui dengan garam dan merica.

Mudah kan Moms cara membuatnya?

(MDP)

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.