Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Sex & Relationship | Jul 12, 2018

3 Kebiasaan Jorok Suami yang Sering Dikeluhkan Istri dan Cara Menghadapinya

Bagikan


3 Kebiasaan Jorok Suami yang Sering Dikeluhkan Istri dan Cara Menghadapinya

Setelah menikah, tentu banyak kebiasaan dari suami Moms yang membutuhkan adaptasi. Seperti salah satunya kebiasaan jorok suami Moms yang mungkin kerap membuat istri kesal atau geregetan.

Sudah berulang kali diingatkan namun tetap saja sulit diperbaiki, berikut langkah yang tepat untuk menghadapi kebiasaan jorok suami:

1. Menaruh Barang Sembarangan

3 Kebiasaan Jorok Suami yang Sering Dikeluhkan Istri dan Cara Menghadapinya

Tak jarang Moms kerap menemukan barang-barang suami yang berserakan dimana-mana, mulai dari pakaian kotor, koran yang telah selesai dibaca hingga gelas-gelas kosong.

Menghadapi hal seperti ini dibutuhkan kesabaran yang lebih, Moms harus mengutarakan pada suami betapa sulitnya mengurus rumah setiap hari, dan Moms ingin mereka membantu.

Tak perlu membantu secara berlebihan cukup dengan meletakkan barang-barang tersebut sesuai dengan tempatnya sehingga Moms mudah dalam membersihkannya.

Seperti letakkan gelas bekas di dapur maupun pakaian kotor di tempat cucian. Jangan gunakan emosi Moms saat mengingatkannya, dan jangan lupa pula untuk berterimakasihs saat mereka melakukannya.

Baca Juga : 5 Kebiasaan yang Harus Dihilangkan Setelah Menikah

2. Penampilan yang Tidak Rapi

3 Kebiasaan Jorok Suami yang Sering Dikeluhkan Istri dan Cara Menghadapinya

Tak jarang Moms mendapati suami Moms malas memperhatikan penampilannya, bahkan mereka sering sekali menggunakan kaus dan celana yang tidak hanya lusuh namun juga selalu dipakai berulang kali.

Tentunya hal ini selain tidak rapih jorok juga bukan, Moms?

Menghadapi hal yang satu ini, Moms dapat membantu mereka dalam memilih pakaian sebelum pergi. Tak hanya itu, Moms juga jangan lupa untuk selalu memberikan pujian saat mereka tampil rapi dan bersih.

Memang tak mudah, namun bila dibiasakan, kebiasaan suami Moms yang satu ini akan mereka tinggalkan, kok.

Baca Juga : 6 Kebiasaan Sehari-hari yang Tanpa Disadari Mengancam Pernikahan

3. Kebiasaan dalam Menggunakan Toilet

3 Kebiasaan Jorok Suami yang Sering Dikeluhkan Istri dan Cara Menghadapinya

Bagi sebagian besar wanita mungkin termasuk Moms, toilet menjadi salah satu tempat yang sangat diperhatikan kebersihannya.

Tak hanya itu, terkadang melihat dudukan toilet yang terangkat adalah hal yang begitu mengganggu. Karena selain terlihat tidak rapi, dudukan toliet yang terbuka seringkali membuat wanita kesulitan saat harus menggunakan toilet.

Menghadapi hal seperti ini dibutuhkan kompromi, buatlah suami Moms mengerti bahwa Moms merasa kerepotan bila harus mengecek toilet setiap pasangan Moms usai menggunakannya.

Beritahu mereka untuk selalu meninggalkan toilet dalam posisi dudukan diturunkan, sehingga Moms akan lebih mudah dalam mengenakannya.

Baca Juga : Menghadapi Suami yang Kecanduan Main Game

Tips Agar Lebih Mudah Menerima Kebiasaan Suami

Terkadang hal-hal sepele tapi berulang kali dilakukan memang membuat kita emosi, ya, Moms. Tapi, daripada buang-buang energi untuk amarah lebih baik lakukan hal ini:

1. Menghadapi Kenyataan

Moms nampaknya memang harus belajar menerima kenyataan bahwa tugas seorang wanita akan lebih berat dalam mengurus kebersihan rumah tangga.

Sehingga sebaiknya tak terlalu banyak berharap bahwa suami Moms akan membantu memperhatikan kebersihan dan kerapihan rumah.

Baca Juga : Bertengkar dengan Suami Secara Sehat

2. Bersama-sama Belajar

jangan terkesan sebagai guru yang mendikte muridnya akan kebersihan dan kerapihan rumah. Tak perlu banyak kata untuk membuat seorang pria mengerti, cukup lancarkan aksi Moms. berilah contoh dan jadilah pengingat yang baik.

3. Berpisah Kamar Mandi

Bila toilet menjadi salah satu hal yang membuat Moms dan suami bertengkar, apalagi bila  sudah menyangkut urusan odol, tisu, hingga tetesan air di-mana-mana, lebih baik memiliki kamar mandi pribadi daripada saling menyakiti karena urusan sepele.

4. Membagi Tugas

Berbagi tugas agaknya menjadi pilihan tepat dalam mengatasi urusan rumah tangga yang berat. Bagilah tugas seperti meminta suami Moms membuang sampah, mengangkat galon air, hingga mencuci piring, sedangkan Moms dapat melakukan pekerjaan rumah lain yang tak ia sukai.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.