Rupa-rupa

RUPA-RUPA
27 Desember 2016

4 Ide Malam Tahun Baru di Rumah Bersama Keluarga

Malam tahun baru tak harus dirayakan dengan hura-hura
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Tidak selamanya malam tahun baru harus dihabiskan di luar rumah. Andapun dapat merayakannya bersama keluarga tanpa harus mengunjungi pusat keramaian. Berikut kegiatan menarik yang dapat Anda lakukan saat menghabiskan malam tahun baru di rumah bersama keluarga:

1. Movie night

Ada banyak film bertema malam pergantian tahun yang dapat Anda pilih untuk disaksikan bersama keluarga. Atur waktu menonton film sehingga film selesai bertepatan dengan pergantian tahun. Setelahnya, Anda sekeluarga bisa turut meniup terompet, menandai tahun telah berganti.

2. Stargazing

Lewati malam sambil bercerita bersama anggota keluarga di bawah taburan bintang. Ambil tikar dan camilan ringan yang siap disantap sambil berkumpul di taman rumah. Isi waktu dengan bercerita, bisa tentang awal pertemuan Anda dan suami, mendengarkan curhatan anak, dan cerita menarik lainnya. Begitu malam pergantian tahun tiba, keluarkan kembang api dan buat pesta kembang api sendiri di halaman rumah.

malam tahun baru, tahun baru di rumah

3. Karaoke night

Satu lagi jenis kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga di dalam rumah saat menghabiskan malam tahun baru, yaitu karaoke keluarga. Agar tidak membosankan, buat beberapa peraturan. Misalnya, bagi keluarga jadi dua tim yang diketuai oleh Anda dan suami. Lalu, tuliskan pilihan lagu di dalam kertas dan simpan ke dalam bowl. Setiap mau berkaraoke, masing-masing tim harus mengambil satu kertas dan menyanyikan lagu sesuai isi kertas tersebut. Beri pilihan yang beragam, seperti lagu kenangan saat pacaran, lagu 90-an, top 40, boyband, girlband, lagu tahun baru, dan lainnya.

4. Malam resolusi

Pergantian tahun juga bisa dilewati dengan perenungan. Kumpulkan semua anggota keluarga di salah satu ruangan. Masing-masing harus bercerita tentang momen terbaik yang mereka lewati tahun ini, kegiatan yang tidak terlupakan, dan apakah semua resolusi yang dibuat tahun lalu sudah terlaksana atau belum. Bimbing anak agar mau bercerita. Anda juga dapat menjadikan momen ini sebagai cara mengajarkan anak agar lebih mau terbuka kepada orangtuanya. Sebagai penutup, masing-masing anggota keluarga menyebutkan apa saja keinginan dan harapan yang ingin dicapai tahun depan.

Ternyata malam tahun baru tak harus dirayakan dengan hura-hura, bukan? Anda justru bisa menjadikan momen tahun baru di rumah sebagai ajang untuk mempererat hubungan keluarga. Kalau Anda, sudah ada rencana apa untuk pesta tahun baru nanti?

(HIKMAH)

Artikel Terkait