Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
31 Juli 2020

11 Ciri Suami yang Baik, Apa Dads Termasuk?

Apakah Moms sudah menemukan orang yang tepat?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Ketika kita berpikir untuk menghabiskan sisa hidup kita dengan satu orang, kita ingin orang itu adalah yang terbaik. Memiliki kualitas yang baik dan menjadi suami terbaik untuk kita, dan kita pun ingin menjadi yang terbaik untuk orang itu.

Ingin suami memiliki sikap peduli, lembut, dan penuh kasih sayang. Dengan begitu, pasti kita bisa membangun rumah tangga yang harmonis dan penuh kasih dengan suami.

Itu semua adalah kualitas yang sangat penting dan dibutuhkan untuk pasangan hidup kita. Kata lainnya, suami ‘material’ yang semua orang cari dan inginkan. Apakah suami Moms sudah masuk dalam kategori yang baik?

5 Ciri-ciri Suami yang Baik

Agar tahu apakah suami Moms sudah termasuk suami yang baik atau belum, yuk kita cek di bawah ini.

1. Selalu Berupaya yang Terbaik dalam Pernikahan

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Photo Stock

Merupakan fakta bahwa dibutuhkan kerjasama antar dua orang agar suatu hubungan bisa benar-benar berjalan dengan baik. Semuanya bisa dilakukan secara bersama-sama dan akan membawa hasil yang baik.

Jika suami menghargai semua upaya yang Moms lakukan dalam hubungan pernikahan dan dia melakukan hal yang sama, maka bisa dipastikan itu salah satu ciri suami yang baik.

Baca Juga: Sudahkah Suami Memenuhi Kriteria Ayah Masa Kini? Cek Ciri-ciri Berikut

2. Mencintai Kita Apa Adanya

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Photo Stock

Jika suami mencintai Moms apa adanya, bukan karena kita cantik, atau hal lainnya yang ia sebutkan, tetapi untuk semua ketidaksempurnaan yang ada dan tidak mengabaikannya, saat itulah Moms harus tahu bahwa telah seorang suami yang baik.

Seorang pria yang tahu apa yang benar-benar penting dalam hidup dan apa yang tidak sepadan dengan masalahnya tersebut.

3. Suami dan Teman Terbaik

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Photo Stock

Ciri suami yang baik, ia akan menjadi suami sekaligus teman terbaik kita. Jika Moms nyaman membagikan semua cerita suka maupun duka kepada suami, baik itu untuk hal-hal yang sepele maupun besar dan ia mendengarkan dengan baik, itulah tandanya.

Dan mungkin itulah sebabnya hubungan pernikahan Moms dan suami stabil dan sehat. Ketika suami adalah teman, kekasih, dan mitra terbaik, tidak ada yang tidak bisa dilakukan bersama. Itulah jenis hubungan yang banyak diupayakan tetapi hanya sedikit yang menemukannya.

Baca Juga: Jika Suami Lebih Senang Berkumpul Dengan Teman-Temannya, Ini yang Harus Dilakukan Istri

4. Tahu Bagaimana Menghibur di Waktu yang Tepat

ciri-ciri suami yang baik

Foto: crosswalk.com

Membagikan kesedihan dan masa-masa sulit yang kita alami dengan seseorang, mungkin menjadi cara yang paling spesial untuk membentuk ikatan dengan seseorang. Ketika kita membuka cerita yang paling dalam kepada seseorang, kita telah menunjukkan segalanya.

Tetapi bisa berbagi tawa dengannya, bahkan ketika dia sudah mengetahui semua cerita kita, dan ia tetap berada di samping kita, adalah tingkat kedekatan yang berbeda.

Moms merasa nyaman di dekatnya, ia pun tahu bagaimana menghibur kita saat mengalami masa-masa sulit, bisa dipastikan, itulah ciri suami baik yang harus ditemukan.

Ditambah lagi, mengutip University of Rochester Medical Center Rochester, salah satu kunci pernikahan bahagia adalah meluangkan waktu berdua. Jadi jangan lupa berkencan juga ya.

5. Selalu Melibatkan Kita dalam Semua Keputusannya

ciri-ciri suami yang baik

Foto: focusonthefamily.com

Suami yang baik, tidak peduli seberapa kecil atau besarnya keputusan yang akan diambilnya, dia akan selalu memastikan bahwa Moms terlibat dalam proses pengambilan keputusan tersebut.

Karena bahkan keputusan sekecil apa pun dapat memiliki konsekuensi besar dan ketika kita berbagi hidup dengan seseorang, kita ingin memastikan bahwa orang itu mengetahui semuanya.

Baca Juga: Bertengkar dengan Suami Secara Sehat

6. Membantu Menyelesaikan Masalah Bersama-sama

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Setiap orang pasti memiliki masalanya sendiri, termasuk Moms dan sang suami. Tetapi kalau sudah menjadi pasangan suami istri, setiap ada masalah yang datang dan menimpa, sebaiknay dibicarakan bersama-sama.

Ciri suami yang baik dan menyayangi Moms sebagai seorang istri, pastinya tidak akan meninggalkan Moms sendirian dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah.

Sang suami akan mengulurkan tangan dan membantu semua permasalahan yang Moms dan berdua alami.

7. Bisa Mengendalikan Emosinya

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Ciri-ciri suami yang setia dan sayang dengan Moms sebagai istrinya, sudah pasti bisa mengendalikan setiap kata-kata yang keluar dari mulutnya dan sikapnya ketika marah.

Dia tidak akan dengan mudah menghina serta mencemooh Moms sebagai seorang istri, apalagi bertindak kasar dan juga main tangan.

Dia sebagai seorang suami juga tidak akan mudah marah ataupun memberikan kritik pada istri, apalagi terkait dengan penampilan fisik Moms. Bukan berarti tidak pernah protes ya Moms, namun suami bisa berlapang dada dengan kesalahan yang dilakukan istrinya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Suami Tambah Cinta

8. Dia Memercayakan Rahasianya Padamu

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Ciri suami yang baik dan menyayangi Moms sebagai istrinya adalah mempunyai kepercayaan lebih saat menceritakan hal apapun, termasuk rahasianya.

Pria yang menyayangimu akan memberi tahu rahasia paling dalamnya yang selama ini ia takuti untuk dibagikan kepada orang lain.

Saat kepercayaan itu sudah ada di dalam hubungan Moms dan suami, maka seharunya tidak ada rahasia lagi yang ditutup-tutupi.

10. Berbagi Makanan Bersama

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Sejatinya, seorang pria selalu akan merasa awkward saat harus menyuapi pasangannya dengan sendok atau garpu yang digunakan, apalagi jika dilakukan di depan umum.

Nah, jika suami Moms dengan senang hati melakukannya, entah di restoran atau di rumah tanpa Moms minta, hal tersebut juga termasuk ke dalam ciri suami yang baik dan sayang istri.

Baca Juga: Alasan Suami Sedang Tidak Minat Bercinta

11. Berbakti kepada Orang Tua

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Ciri suami yang baik selanjutnya adalah berbakti kepada orang tua, baik kepada orang tua kandung dan juga kepada orang tua istrinya (mertua).

Seorang suami seharusnya tidak membeda-bedakan antara orang tua kandung dan juga mertua.

Bakti seorang suami kepada orang tua bisa dilihat dari kebaikan saat berbicara kepada orang tua.

Jika seorang suami berbakti kepada orang tua, maka ia pasti juga akan menghargai Moms sebagai seorang istri.

12. Seks Bukanlah Hal Paling Penting

ciri-ciri suami yang baik

Foto: Orami Stock Photos

Walaupun sesi bercinta dengan Moms selalu bisa membuatnya senang, tetapi itu bukanlah hal paling penting baginya.

Ciri suami yang baik dan sayang pada Moms sebagai istrinya, selain menikmati hubungan seksual, namun dia juga sangat menyukai kedekatan emosional bersama pasangannya.

Kalau dia tidak memaksa untuk bercinta ketika kamu sedang lelah dan senang menghabiskan waktu berdua bersama demi mempererat ikatan percintaan, maka dari itu berarti dia sangat menyayangimu.
Baca Juga:
Ini 5 Tanda Suami Moms Setia, Suami Idaman Banget!

Itulah 10 ciri-ciri suami yang baik. Jika Moms sudah mendapatkan semuanya, maka Moms sudah menemukan orang yang dicari.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait