Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Jalan-jalan | Dec 14, 2018

7 Negara yang Ramah Untuk Wisatawan Muslim

Bagikan



Yang dikhawatirkan para umat muslim ketika traveling adalah makanan dan tempat ibadah.

Belakangan, dengan semakin banyaknya traveler muslim, semakin banyak juga negara yang membuat akomodasi untuk mendukung para traveler muslim ini.

Ada setidaknya 7 negara yang mayoritas penduduknya nonmuslim bisa dibilang ramah muslim dan cocok sekali dikunjungi. Kini, umat muslim tidak perlu khawatir lagi untuk traveling ke negara-negara tersebut.

Kira-kira, negara apa saja ya Moms? Yuk kita cari tahu!

Baca Juga : Yuk Jalan-Jalan Ke 6 Kebun Binatang Terbaik di Dunia Ini

Jepang

wisata ramah muslim, jepang

Foto: Eturbonews.com

Jepang merupakan salah satu negara yang ramah muslim lho Moms. Meskipun mayoritas penduduknya beragama Budha sekaligus Shinto, mereka punya cukup banyak fasilitas untuk umat muslim yang hendak berkunjung.

Pemerintah Jepang membangun cukup banyak masjid dan mushola untuk mendukung pariwisata ramah muslim. Jepang juga punya cukup banyak restoran berlabel halal. Di hotel, mereka juga memang tanda arah kiblat.

India

wisata ramah muslim, india

Foto: A1journey.com

Di India, jumlah umat muslim hanya 10 persen dari seluruh penduduknya. Namun, angkanya cukup besar dan menjadikan India sebagai negara dengan populasi muslim terbesar ketiga di dunia.

Di India terdapat ratusan masjid dan banyak sekali restoran halal. Jadi, Moms tidak perlu khawatir berkunjung ke India.

Jerman

wisata ramah muslim, jerman

Foto: Twitter.com

Kendati bukan negara islam, negara-negara di Eropa juga punya komunitas Islam yang membuat negara tersebut jadi negara-negara yang ramah muslim. Salah satunya adalah Jerman.

Di Jerman, cukup banyak hidangan halal yang dijajakan. Para imigran dari negara-negara arab pun banyak yang membuka gerai makanan berlabel halal.

Di kota Koln, Jerman, terdapat sebuah masjid yang bernama Cologne Central Mosque. Masjid tersebut merupakan masjid terbesar di Eropa lho Moms!

Baca Juga : 5 Tips Super Penting Sebelum Traveling ke Luar Negeri

Sri Lanka

wisata ramah muslim, sri langka

Foto: Eturbonews.com

Sri Lanka yang dikenal sebagai “mutiara Samudera Hindia” juga merupakan negara yang ramah muslim. Meskipun mayoritas penduduknya memeluk agama Budha, Sri Lanka tetap bisa dinikmati oleh umat agama lain, termasuk Islam.

Pada 2018, Sri Lanka masuk sebagai salah satu negara destinasi wisata halal karena mereka memiliki cukup banyak fasilitas untuk wisatawan muslim. Makanan halal pun cukup mudah ditemukan di sana.

Korea Selatan

wisata ramah muslim, korea selatan

Foto: visitkorea.or.kr

Belakangan, Korea Selatan sedang jadi negara tujuan wisata favorit wisatawan asal Indonesia, termasuk wisatawan muslim. Karena itu juga, Korea Selatan terus berbenah untuk memberikan pelayanan prima bagi para wisatawan muslim ini.

Di Korea Selatan cukup banyak restoran yang “aman” untuk umat muslim. Bahkan, pemerintah Korea Selatan mengadakan sebuah event tahunan bertajuk Halal Restaurant Week Korea untuk memastikan bahwa negaranya ramah wisatawan muslim.

Untuk urusan beribadah, kota-kota besar di Korea Selatan kini sudah punya banyak masjid dan mushola. Seoul, Busan, dan Jeju menjadi pilihan tepat untuk para wisatawan muslim karena memiliki lebih banyak tempat ibadah.

Singapura

wisata ramah muslim, singapura

Foto: Youtube.com

Singapura merupakan negara tetangga Indonesia yang paling jadi tujuan wisata. Singapura dikenal sebagai negara multikultural. Beragam suku, agama, dan ras berkumpul di sana dan hidup saling berdampingan.

Kendati jumlah penduduk yang menganut agama Islam hanya sekitar 14 persen, negara ini terbilang ramah muslim. Cukup banyak masjid dan mushola yang bisa digunakan untuk ibadah. Soal makanan, banyak sekali restoran yang sudah memegang label halal.

Thailand

wisata ramah muslim, thailand

Foto: Policyforum.net

Thailand dikenal dengan keindahan alamnya. Tidak heran, setiap tahunnya jutaan wisatawan dari berbagai negara mengunjungi Thailand, tidak terkecuali wisatawan muslim.

Dengan semakin banyaknya wisatawan muslim yang datang ke Thailand, pemerintah Thailand juga semakin serius menggarap pasar tersebut.

Negara yang mayoritas penduduknya beragama Budha ini bisa dibilang merupakan negara yang ramah muslim. Pemerintah di negara tersebut kini menyediakan wisata halal bagi wisatawan Muslim.

Terutama, menyangkut restoran atau rumah makan halal, hotel halal, sarana ibadah masjid, hingga pemandu wisata Muslim yang fasih berbahasa Indonesia.

Nah, ternyata cukup banyak ya Moms negara tujuan wisata yang ramah muslim. Semakin tidak sabar untuk berkunjung ke sana kan? Selamat berlibur!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.