Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Jan 17, 2018

9 Tradisi Pernikahan Berbagai Negara yang Aneh dan 'Menyebalkan'

Bagikan


Pernikahan adalah momen sakral dimana Moms dan pasangan memasuki gerbang kehidupan yang baru sebagai suami-istri. Seiring dengan kemajuan zaman, pernikahan yang memegang teguh tradisi atau adat pun mulai bergeser jadi lebih modern dan simpel.

Namun, hal itu tidak lantas menghilangkan tradisi turun-temurun sama sekali. Buktinya, kultur di beberapa negara ini masih melanggengkan kebiasaan unik yang diberikan pada pasangan pengantin baru.

Jika tradisi pernikahan di Indonesia terlihat melelahkan sekaligus juga menyenangkan, ternyata di negara lain masih banyak tradisi yang unik, aneh, bikin kaget.

Apa saja, sih, bentuknya?

1. Makan Dari Lubang WC Toilet

Tradisi di Perancis biasanya pasangan akan makan cokelat dan minum sampanye setelah resepsi namun mereka harus makan dan minum dari lubang WC toilet.

Kebayang enggak, Mom? Menurut tradisi, hal ini akan membuat baik pengantin pria dan wanita kekuatan sebelum malam pertama mereka.

Baca Juga: Oh No! 11 Pasangan dalam Pernikahan Ini Anehnya Bukan Main

2. Memanah Hiasan Kepala

Salah satu tradisi unik di China adalah dengan memanah hiasan kepala seperti dewa cinta Romawi lakukan.

Jadi, calon suami akan menembakkan anak panah dari busur beberapa kali dan mengumpulkan anak panahnya lalu menghancurkannya selama upacara untuk memastikan kalau cinta mereka akan bertahan selamanya.

3. Istri Harus Gemuk

Kalau untuk kebanyakan pengantin wanita ingin langsing ketika mendekati hari pernikahan, di Mauritius, calon pengantin wanita enggak perlu diet.

Mereka bahkan harus gemuk karena katanya hal ini akan menguntungkan di calon suami nantinya. Kalau wanitanya gemuk, kesannya bagi orang-orang di daerah ini wanitanya sehat dan kaya raya.

Baca Juga: 11 Tahun Menikah, Siti Nurhaliza Dambakan Anak Pertama

4. Membersihkan Pecahan Porselen

Mungkin untuk tradisi orang di Jerman, hal ini terdengar tidak masuk akal dimana pasangan harus membersihkan pecahan porselen yang tamunya buang ke lantai pada saat upacara.

Hal ini menurut orang Jerman adalah untuk menghilangkan roh-roh jahat dan keduanya dapat bekerjasama menghadapi cobaan dengan caranya sendiri.

5. Mencukur Jenggot

Tradisi unik ini terjadi di Yunani dimana calon pengantin pria haruslah tidak berjenggot saat pernikahannya.

Teman baik calon pengantin akan menjadi tukang cukurnya saat hari pernikahan namun sisi manisnya adalah calon mertuanya akan memberinya makanan seperti madu dan almond.

Baca Juga: 5 Keahlian Penting Wajib Dimiliki Sebelum Menikah

6. Serba Putih

Saat hari pernikahan, calon pengantin asal Jepang harus mengggunakan kimono bahkan make up yang serba putih menurut adat kepercayaan Shinto.

Hal ini supaya menghindarkan sang pengantin wanita dan kebencian dan kedengkian pada ibu mertuanya.

7. Menerima Kritikan

Kalau biasanya dalam pernikahan, pengantin ingin terlihat cantik dan ganteng dan selalu menerima pujian di Jamaika lain nih Ma.

Warga desa di Jamaika akan berbondong-bondong memberikan komentar kepada calon pengantin wanita dan apabila ia mendapat banyak kritikan, ia harus pulang ke rumah dan memperbaiki penampilannya.

Baca Juga: Ingin Cepat Hamil Setelah Menikah? Lakukan Tes Penting Ini

8. Diludahi

Pernah kebayang nggak ma diludahin sama ayah sendiri di hari pernikahan? Di Kenya, hal ini sudah menjadi tradisi ternyata.

Ketika pengantin wanita harus keluar dari rumah untuk bersama suaminya, ayahnya harus meludahi sang pengantin supaya keduanya sama-sama mandiri.

9. Tarian uang

Tradisi pernikahan di Kuba ini menguntungkan banget Moms, karena setiap pria yang berdansa dengan pengantin wanita harus menyelipkan uang ke gaun di pengantin.

Alasannya tentu saja supaya pasangan ini bisa balik modal menggelar pernikahannya dan tidak harus berhutang, jika ada uang lebih bisa dijadikan uang untuk ongkos berbulan madu.

Menurut Moms, tradisi dari negara mana yang paling unik?

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.