12 Juni 2022

4 Alasan Influencer Marketing Dapat Mengembangkan Brand Anda

Inilah alasan menggunakan Influencer Marketing sangat penting untuk mengembangkan brand Anda. Baca di sini!

Sebagian besar orang menghabiskan waktunya di media sosial, sehingga platform ini tentu sangat efektif untuk mempromosikan brand Anda. Namun beriklan dan membuat konten di media sosial saja tidak cukup, banyak strategi marketing di dalam media sosial yang dapat membuat produk Anda lebih dikenal banyak orang. Influencer Marketing adalah salah satu strategi yang bisa digunakan di dalam media sosial untuk menjangkau audiens yang lebih luas.

Hasil yang Lebih Cepat

na_january_41
Foto: na_january_41

Dibanding mengiklankan produk dengan cara lain yang butuh proses dan waktu yang lebih lama, menggunakan influencer yang sudah pasti memiliki jumlah followers lebih banyak bisa lebih cepat memperkenalkan produk Anda. Ketika influencer mempromosikan produk Anda, akan lebih banyak audiens yang melihat dan beberapa orang dari audiens tersebut akan cenderung melakukan aktivitas pembelian secara langsung dan Anda pun bisa melacaknya untuk mengukur conversion. Contohnya, setelah influencer mengunggah konten untuk mempromosikan Brand Anda, Anda bisa langsung melihat perubahan jumlah followers di akun Brand Anda, jumlah profile visits, dan jumlah produk yang terjual.

Meningkatkan Brand Awareness

19197589
Foto: 19197589

Baca Juga: Wajib Tahu Istilah Ini Sebelum Memasarkan Produk di Media Sosial

Influencer memiliki pengaruh yang kuat dan juga audiens yang banyak, sehingga mempromosikan produk melalui konten dan kekuatan word-of-mouth dari influencer akan membuat followers bisa mengenal produk Anda. Pesan juga akan tersampaikan lebih baik kepada audiens jika produk disesuaikan dengan spesialisasi influencer.

Menjangkau Market yang Lebih Luas dan Efektif

carlos-muza-hpjSkU2UYSU-unsplash
Foto: carlos-muza-hpjSkU2UYSU-unsplash

Influencer pasti memiliki target pasarnya sendiri sesuai tipe konten dan bidangnya. Influencer yang sesuai dengan brand dapat menjangkau target pasar yang tepat dengan cepat tanpa perlu riset secara manual yang memerlukan waktu lebih lama. Contohnya, memperkenalkan produk make up tentu akan lebih tepat jika menggunakan beauty influencer yang sudah pasti sebagian besar audiensnya adalah peminat produk make up.

Baca Juga: Ini Dia Perbedaan Influencer Marketing dan Endorsement Selebriti

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen

blake-wisz-GFrBMipOd_E-unsplash (1)
Foto: blake-wisz-GFrBMipOd_E-unsplash (1)

Sebagian besar orang biasanya sulit untuk langsung percaya pada iklan - iklan yang menyebutkan berbagai macam janji dan klaim. Namun menggunakan influencer bisa lebih efektif untuk menimbulkan rasa kepercayaan konsumen. Influencer yang sering melakukan interaksi dengan followers, biasanya sudah memiliki fans yang loyal atau mendapatkan kepercayaan dari para followersnya. Dengan begitu, audiens akan merasa lebih yakin dan justru cenderung tertarik; bahkan membeli produk yang direkomendasikan oleh sang influencer.

Baca Juga: Jangan Terkecoh! Hindari Fake Influencer untuk Bisnis Anda

Anda bisa mulai menggunakan strategi Influencer Marketing untuk mengoptimalkan promosi Brand secara efektif. Di IbuSibuk, Anda bisa langsung membuat campaign sesuai dengan budget dan memilih sendiri Influencer yang dikehendaki. Segera hubungi IbuSibuk untuk konsultasi atau langsung buat campaign Anda di sini!

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.