Rupa-rupa

18 Juni 2021

7+ Arti Mimpi Dikejar Orang, dari Kabar Buruk hingga Kabar Bahagia

Ternyata tidak selalu buruk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Cholif Rahma
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Daftar isi artikel

Moms pernahkah mengalami mimpi dikejar orang? Terkadang, hal ini membuat kita kepikiran ya, Moms? Kita jadi berpikir, apakah hal tersebut merupakan pertanda baik atau buruk. Moms, arti mimpi dikejar orang tidak selalu buruk, lho.

Mimpi yang disebut juga bunga tidur, menurut para psikoterapis adalah cara tubuh dan otak beradaptasi dengan perasaan yang tidak terbendung. Alhasil, terkadang perasaan tersebut memunculkan mimpi tertentu.

Melansir Medical News Today, mimpi adalah cerita dan gambaran yang diciptakan pikiran kita saat kita tidur. Mereka bisa menghibur, menyenangkan, romantis, mengganggu, menakutkan, dan terkadang aneh.

Salah satu yang Moms alami mungkin adalah mimpi dikejar orang. Walau biasa saja, tapi Moms mungkin akan merasa lelah jika terbangun.

Arti Mimpi Dikejar Orang

Jika Moms sedang mencari arti mimpi dikejar orang, semoga artikel ini dapat membantu ya!

Baca Juga: Benarkah Balita Bisa Mimpi Buruk? Ini Dia Fakta dan Penyebabnya!

1. Arti Mimpi Dikejar Orang yang Tidak Jelas Wujudnya

insomnia--sleep-apnea-or-stress-concept--sleepless-woman-awake-and-covering-face-in-the-middle-of-the-night--lady-can-t-sleep--nightmares-or-depression--suffering-from-headache--1140559997-79530f6607d54615.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi dikejar orang bisa jadi Moms terpengaruh dari hal-hal di masa lalu, terutama di masa kecil. Hal tersebut bisa jadi berupa trauma yang seperti memberikan luka kepada diri. Maka, sebaiknya Moms juga mencari pertolongan jika merasa memiliki perasaan yang tidak enak.

Jangan ragu untuk meminta bantuan teman atau kerabat jika Moms benar-benar membutuhkan bantuan. Ceritakan masalah tersebut kepada orang yang Moms percayai, agar dapat meringankan beban di hati dan pikiran, dan mungkin juga mencari solusi.

Mimpi ini tidak akan berhenti apabila Moms tidak bisa mengatasinya.

2. Arti Mimpi Dikejar Orang Berbaju Hitam

1.jpg

Foto: shutterstock

Jika Moms yang pernah mengalami mimpi dikejar orang berbaju hitam, hal ini bisa jadi merupakan pertanda buruk yang akan segera menghampiri Moms atau anggota keluarga.

Menurut Primbon Jawa, arti mmpi dikejar orang berbaju hitam adalah, Moms akan mengalami kesusahan yang berujung sebuah bencana.

Moms disarankan untuk lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan, terutama dengan yang biasanya bersangkutan dengan uang. Berdoalah kepada Tuhan agar firasat buruk ini tidak menjadi kenyataan.

Baca Juga: Agar Pasangan Tak Meributkan Masalah Keuangan

3. Arti Mimpi Dikejar Orang Gila

how-to-stop-nightmares-1585688326.jpg

Foto: shutterstock.com

Arti mimpi dikejar orang gila ternyata memiliki banyak penafsiran. Moms bisa mengartikannya sesuai dengan apa yang dipercayai.

Arti mimpi dikejar orang gila yang cukup aneh ini bisa jadi menandakan pikiran Moms yang sedang menghindari suatu masalah di dunia nyata.

Arti mimpi dikejar orang gila mungkin juga berarti Moms atau Dads sedang berlari atau menghindari masalah yang tidak nyaman untuk diceritakan kepada orang lain atau sedang menunda pekerjaan dan dikejar deadline.

Sedangkan arti mimpi dikejar orang gila bukanlah hal yang buruk menurut para ahli tafsir. Ini dikarenakan orang-orang zaman dahulu percaya bahwa orang gila yang mengejar kita adalah rezeki yang ada di ujung mata.

Bahkan, orang-orang zaman dahulu sering mengadakan syukuran ketika didatangi mimpi ini. Wah, jadi percaya yang mana ya, Moms?

4. Arti Mimpi Dikejar Teman atau Keluarga

tumblr_m0kudnqB1X1r1prqko1_1280.jpg

Foto: tumblr.com

Moms pernahkan bermimpi dikejar orang, yang ternyata merupakan teman terdekat atau bahkan adalah salah satu dari anggota keluarga? Pasti membuat penasaran ya.

Menurut primbon Jawa, arti mimpi dikejar orang ini berarti Moms masih memiliki urusan yang belum selesai dengan orang-orang tersebut. Cobalah mencari solusi masalah yang belum diselesaikan secara baik-baik.

Jika sulit mengingatnya, tidak ada salahnya Moms pertanyakan hal tersebut ke orang yang bersangkutan. Karena masalah atau urusan yang belum selesai, bisa membuat orang tersebut sedih dan bahkan kecewa.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 18 Artinya!

5. Arti Mimpi Dikejar Orang yang Mencuri

nightmare

Foto: istock.com

Arti mimpi dikejar orang yang mencuri atau pencuri ini, ternyata artinya Moms ingin melindungi diri dari tindakan orang lain di masa depan.

Bila si pengejar memaki Moms atau meneriakkan kata-kata, maka artinya Moms juga akan menghadapi satu hal yang kurang mengenakkan.

Artinya bisa saja, teman kantor sedang berghibah mengenai prestasi yang Moms capai. Atau ada orang yang hendak melakukan hal buruk karena merasa iri atas apa yang Moms telah peroleh.

Nah Moms, selalu pastikan untuk tidak kehilangan kesabaran dalam situasi yang mengharuskan tetap diam, ya.

6. Arti Mimpi Dikejar Laki-Laki

arti mimpi-stock-photo-man-walking-on-a-path.jpg

Foto: istock.com

Jika Moms pernah bermimpi dikejar seorang laki-laki, maka artinya adalah Moms sedang merasakan jatuh cinta dengan seseorang. Arti mimpi dikejar orang ini melambangkan cinta sedang dibalas.

Sedangkan jika Moms sudah menikah, maka akan ada masa-masa indah yang segera mendatangi rumah tangga Moms. Bisa saja liburan tidak terduga ke tempat impian, bahkan juga memperoleh momongan yang sudah dinantikan bersama Dads.

Moms hanya perlu menikmati momen ini serta melakukan yang terbaik untuk menjalani masa-masa indah yang mungkin tidak datang dua kali.

Arti mimpi dikejar orang satu ini juga menunjukkan bahwa artinya tidak selalu merupakan kabar buruk ya, Moms.

Baca Juga: 29+ Arti Mimpi Gigi Copot, Ternyata Tidak Selalu Buruk

7. Arti Mimpi Dikejar Seorang Perempuan

man-waking-up-from-bad-dream.jpg

Foto: pinterest.com

Pernahkah Moms menangkap secara nyata objek yang sedang mengejar Moms dalam mimpi? Bila pengejar tersebut adalah perempuan, bisa jadi artinya Moms saatnya menciptakan lingkungan persahabatn baru.

Arti mimpi dikejar orang ini menunjukkan momen terbaik bagi Moms untuk menyadari siapa sajakah yang benar-benar akan tetap berada di sisi Moms dalam semua situasi, serta siapa saja yang pada akhirnya akan berpaling yang tidak lagi mengingat bahkan membutuhkan Moms.

Saat berada di posisi tersebut, Moms tidak perlu khawatir. Karena, tidak apa-apa untuk menjauh dari orang-orang ini. Moms hanya perlu mencari pertemanan baru yang ideal dan menikmati momen untuk bersenang-senang bersama teman-teman lama serta menciptakan ikatan persahabatan yang kuat.

8. Arti Mimpi Dikejar Pria yang Diburu Serigala

Nightmares-Waking-You-May-Actually-Be-Sleep-Apnea-min.jpg

Foto: istock.com

Jika arti mimpi dikejar orang bisa jadi penanda hal bahagia atau bahkan sebuah pengingat, maka berbeda artinya dengan arti mimpi dikejar orang yang sedang diburu serigala.

Menurut Primbon Jawa, hal ini menandakan bahaya yang sedang mengintai.Karena di dalam kitab Primbon, serigala atau hewan liar bermata merah merupakan simbol malapetaka.

Berhati-hatilah dengan orang-orang di sekitarmu karena mereka bisa saja merupakan seekor serigala berbulu domba.

Tidak hanya itu, arti mimpi ini juga bisa jadi bahwa momen kesedihan dan kemalangan kemungkinan besar akan terjadi dalam waktu dekat.

Sedangkan jika serigala yang memburu pria yang mengejar Moms berwujud lebih besar dari yang ada dalam kehidupan manusia, ini mungkin berarti bahwa ada situasi yang akan tertunda di masa depan.

Baca Juga: 11 Arti Mimpi Anak Meninggal, Tak Selalu jadi Pertanda Buruk!

Nah itu dia Moms delapan arti mimpi dikejar orang yang mungkin membuat Moms penasaran. Semoga informasi ini dapat membantu, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait