Rupa-rupa

11 April 2021

13+ Arti Mimpi Dikejar Ular, Berhubungan dengan Emosi!

Perasaan bahwa tengah diperdayai pasangan seperti selingkuh bisa menjadi arti mimpi dikejar ular
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Terjadi lagi, Moms atau Dads bermimpi tengah berlari dari reptile yang menakutkan yaitu ular. Katanya, arti mimpi dikejar ular merupakan yang terburuk karena betapa dalamnya perasaan Moms maupun Dads.

Dilansir dari Dream Moods, bagi banyak orang, gambar ular bisa menimbulkan rasa takut. Ular tidak dapat diprediksi dan dapat menyerang kapan saja tanpa peringatan. Dengan demikian ular dalam mimpi mungkin mewakili sesuatu dalam hidup yang tidak dapat diprediksi dan di luar kendali.

Ular adalah symbol rumit karena dapat memiliki arti positif serta negative. Untuk memahami arti mimpi dikejar ular sekalipun, penting untuk mempertimbangkan pengalaman pribadi dengan ular maupun bagaimana ular dipandang dalam budaya.

Arti Mimpi Dikejar Ular

Menurut aliran pemikiran Freudian, ular dipandang sebagai simbol phallic dan dengan demikian menandakan godaan, pikiran yang tertekan, energi seksual mentah, atau seksualitas terlarang. Lalu, apa arti mimpi dikejar ular?

1. Terjebak dalam Situasi yang Tak Diinginkan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi dikejar ular biasanya melambangkan situasi atau perasaan dalam kehidupan nyata yang sulit dihadapi dan ingin Moms maupun Dads hindari.

Ketika kalian dikejar oleh binatang buas seperti reptil liar macam ular, perasaan keseluruhan dalam mimpi seringkali berupa ketakutan, kekhawatiran, perasaan tertangkap. Penafsiran yang relevan dengan situasi di mana Moms dan Dads merasa tidak nyaman, rentan serta terjebak didalamnya.

Mimpi dikejar ular bisa jadi panggilan untuk lebih sadar atas apa yang terjadi dalam hidup sehingga sebabkan begitu banyak ketegangan. Serta ini pun bisa menjadi peringatan tentang situasi yang terasa tidak aman atau mengancam.

Arti mimpi dikejar ular ini juga sebagai indikasi bahwa Moms dan Dads perlu menghadapi masalah atau perasaan yang tengah dilanda secara lebih langsung.

2. Ada Seseorang yang Mengancam

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Seekor ular yang mengejar dalam mimpi dapat mewakili seseorang yang ingin Moms atau Dads hindari dalam kehidupan nyata karena mungkin merasa terancam atau frustasi di hadapan mereka.

Jika Si Kecil mendapatkan mimpi ini, maka itu bisa jadi pengganggu yang mengancam anak dalam kehidupan nyata.. Ini juga dapat menggambarkan beberapa orang lain yang coba dihindari buah hati dalam kehidupan nyata.

Untuk orang dewasa, mendapatkan mimpi dikejar ular dapat mewakili teman, kerabat, pasangan, tetangga atau beberapa teman palsu yang ingin dihindari dalam kehidupan nyata. Ini juga termasuk orang-orang yang menurut Moms dan Dads dapat menyakiti secara fisik atau emosional.

Dalam kehidupan nyata , kalian mungkin telah berbalik arah untuk menghindari orang-orang ini. Demikian pula, Moms dan Dads berlari ke arah lain ketika melihat mereka mengejar dalam mimpi.

3. Ingin Menghindari Tanggung Jawab yang Tak Diinginkan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Dikejar juga bisa melambangkan tanggung jawab atau pekerjaan yang dihindari. Mungkin Moms atau Dads yang tidak diinginkan atau pekerjaan yang menurut kalian sulit dan karena itu memilih untuk menghindarinya.

Meskipun pekerjaan itu penting, Moms maupun Dads dapat memilih untuk menghindarinya, dan itu dapat mengarah pada mimpi semacam ini. Ular itu melambangkan pekerjaan dan tanggung jawab yang membuat takut dan melarikan diri.

Itu adalah tanda bahwa Moms atau Dads tidak dapat lari dari tanggung jawab dan oleh karena itu pilihan yang tepat adalah memenuhinya atau menyelesaikannya.

Baca Juga: 20 Arti Mimpi Hamil yang Spesial dan Aneh

4. Perasaan Tersembunyi yang Tidak Terekspresikan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Perasaan tersembunyi seperti cinta, kemarahan, benci, ketakutan, dan lainnya. Jika tidak diungkapkan atau dihadapi dapat mengarah pada mimpi dikejar-kejar oleh sesuatu.

Ketika tidak dapat mengungkapkan perasaan dalam kehidupan nyata, perasaan ini disimpan di dalam diri dan terus meningkat sampai hari mereka mengejar dalam mimpi Moms dan Dads.

Atau Ketika takut akan sesuatu dalam kehidupan nyata dan tidak menghadapinya untuk waktu yang lama, maka ketakutan meningkat sedemikian rupa sehingga mulai mengejar dalam mimpi.

Contohnya, jika takut berbicara di depan umum dan tidak menghadapinya dalam kehidupan nyata untuk waktu yang lama, maka ketakutan itu bisa menjadi ular dan mengejar dalam mimpi untuk mengingatkan bahwa harus menghadapi ketakutan.

Atau Jika mencintai seseorang dan tidak pernah mengungkapkan perasaan, maka keinginan untuk mengungkapkan perasaan akan meningkat sedemikian rupa sehingga akan mengejar dalam mimpi. Itu bisa menjadi tanda untuk Menghadapi atau Mengekspresikan perasaan yang tersembunyi.

Baca Juga: Ini 15+ Arti Mimpi Makan yang Maknanya Bisa Tak Disangka

5. Lari dari Kepribadian Diri

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi dikejar ular mengungkapkan ketakutan untuk menghadapi perasaan atau dorongan pribadi seseorang yang mungkin dianggap tidak dapat diterima atau tidak diinginkan.

Ular itu bisa mewakili kemarahan sendiri, beberapa agresivitas terhadap orang lain bahwa Moms atau Dads sebenarnya berbalik melawan diri sendiri alih-alih mengungkapkan secara lebih langsung. Pengejaran dengan ular bisa menyampaikan perasaan kerentanan yang dialami dalam hidup dan yang sulit untuk sepenuhnya diakui.

Alih-alih memiliki perasaan ini dan menghadapinya secara langsung, mimpi memungkinkan Anda untuk mengeksternalisasi atau "memproyeksikan" mereka pada elemen atau gambar pengganti; dalam hal ini ular.

Ular yang mengejar kembali kepada Moms atau Dads untuk menunjukkan kepada kalian hal-hal yang telah diabaikan atau dengan mudah disingkirkan dari kesadaran diri.

Baca Juga: Bagaimana Cara Menghadapi Kemarahan Selama Kehamilan? Ini 6 Langkahnya

6. Kepanikan dalam Hidup

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Selain itu, arti mimpi dikejar ular juga menandakan kepanikan dalam kehidupan nyata. Moms dan Dads akan memasuki bahaya dan merasa takut akan konsekuensinya. Kalian adalah orang yang panik akan segala hal tetapi lebih baik untuk mengontrol diri kali ini.

Kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi pikiran jernih yang dapat membantu prosesnya. Semakin cepat selesai maka semakin baik.

7. Khawatir tentang Tanggapan Orang

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Untuk memimpikan seekor ular mengejar, Moms atau Dads juga mungkin mengkhawatirkan secara berlebihan tentang bagaimana orang-orang serta perasaan mereka terhadap kalian. Bahkan, tak jarang kalian berpura-pura menjadi sesuatu yang tidak disukai agar bisa diterima oleh mereka.

Namun, Moms dan Dads membuat kesalahan dengan tidak mengutarakan pikiran. Sehingga simbol ular dalam mimpi mendorong untuk bersuara sebelum orang memanfaatkan kebaikan diri.

Baca Juga: Cara Tepat Berkomunikasi dengan Bayi Baru Lahir Agar Ia Terampil Bicara

8. Peringatan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Dalam budaya Islam, ular adalah makhluk ganas yang melambangkan datangnya masalah atau bahaya yang tidak diketahui. Jika Moms atau Dads dikejar ular dalam mimpi, tafsir Islam tentang mimpi anda dikaitkan dengan sesuatu yang sedang terjadi dalam kehidupan nyata anda dan membutuhkan perhatian segera. Memimpikan ular di rumah atau mimpi digigit ular memiliki arti yang sama dengan dikejar. Tapi, aspek menarik dari tafsir ini adalah jika kalian mengalahkan ular dalam mimpi, itu berarti akan memperoleh kekuatan pribadi dan lebih sadar dalam kehidupan nyata.

9. Konflik Emosional Diri

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms atau Dads berulangkali mimpi dikejar ular tentu akan bertanya ada apa. Nah, bisa jadi mimpi itu memiliki konflik emosional diri yang tidak dapat ditangani dan diselesaikan. Mimpi itu akan terus muncul selama masalah pribadi tidak dapat diselesaikan.

Mungkin, ular itu mewujudkan perasaan seperti malu atau penyesalan atas sesuatu yang baru saja Moms atau Dads lakukan, pilihan yang diambil atau kesempatan yang hilang.

Baca Juga: 7 Penyakit yang Bisa Ditularkan dari Binatang Peliharaan

10. Ketakutan akan Kenyataan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi dikejar ular juga bisa saja Moms atau Dads takut untuk menghadapi kenyataan. Sehingga lebih memilih untuk menutup mata dari situasi yang ada.

Tapi, untuk berapa lama kalian akan menutup mata? Karena, cepat atau lambat semuanya akan tetap dihadapi.

Apapun itu, hal yang terbaik adalah menghadapinya dan berpikir tentang bagaimana Moms dan Dads akan membuat keputusan yang terbaik terkait keadaan.

Atau, mimpi dikejar ular akan terus menghantui malam ke malam.

11. Ada yang Tengah Merusak Hidup

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Nah, bila Moms atau Dads bermimpi dikejar ular dengan jenis rattlesnake, kobra, viper, atau addrer berarti ini menyimbolkan ada seseorang atau sesuatu yang tidak berniat baik akan hadir di hidup dan akan melakukan appaun untuk menyakiti kalian. Tentu, mimpi jenis ini akan membnuat kalian khawatir dan waspada.

Bahkan, terlihat seperti suatu kecelakaan yang terjadi dalam hidup mungkin lebih seperti disabotase.

12. Representasi Ketakutan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms atau Dads bermimpi dikejar ular berkepala dua, yang biasanya sangat jarang di kehidupan nyata tapi bermimpi binatang tersebut, hal ini bisa menjadi representasi atas ketakutan. Sehingga, kalian harus mengatasinya atau setidaknya mengetahuinya.

Biarkan diri merasakan ketakutan lalu kemudian kalahkan mereka . Berpikirlah seperti apa sih yang terburuk yang akan terjadi? Setelah berpikir skenario terburuk lalu pada satu titik hidup kalian akan maju dan melewatinya dengan baik.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Ketakutan Balita, Simak di Sini!

13. Perasaan Terperdayai oleh pasangan

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Jika Moms dan Dads menggabungkan arti mimpi dikejar ular dengan tema-tema yang berbeda. Maka, kalian akan menemukan juga bahwa mimpi itu dapat dengan mudah menangkap perasaan seperti terperdayai oleh pasangan, seperti menyadari adanya perselingkuhan yang tengah dilakukan oleh pasangan.

Lihat bagaimana mimpi mencerminkan kenyataan dengan cara yang sangat abstrak. Ular adalah simbol untuk semua masalah kepercayaan negatif. Ular itu sepertinya tidak pernah pergi yang mencerminkan situasi kehidupan nyata karena masalah kepercayaannya tidak pernah hilang.

14. Amarah yang Terpendam

Arti Mimpi Dikejar Ular, Foto : Orami Photo Stock

Foto: Orami Photo Stock

Ular sering kali melambangkan kemarahan, agresi, atau kerentanan, jadi arti mimpi dikejar ular mungkin berarti Moms atau Dads marah atau kesal karena sesuatu yang terjadi pada.

Pikirkan tentang pekerjaan atau kehidupan pribadi, Apakah kalian merasa ada sesuatu di salah satu dunia yang membuat kewalahan, atau membuat merasa perlu untuk menyerang? Itu bisa menjadi sumber ular kecil menyeramkan yang mengikuti Moms maupun Dads di dalam mimpi.

Baca Juga: Mimpi Melahirkan Bayi Perempuan Atau Laki-Laki, Apa Artinya?

Penyebab Mimpi Buruk

arti-mimpi-buruk-tentang-keluarga.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Itulah beberapa arti mimpi dikejar ular. Meskipun arti mimpi dikejar ular tidak selalu buruk, bagi beberapa orang, mimpi dikejar ular merupakan mimpi buruk. Mimpi buruk pada orang dewasa seringkali terjadi secara spontan. Tapi bisa juga disebabkan oleh berbagai faktor dan kelainan yang mendasari.

Beberapa orang mengalami mimpi buruk setelah makan camilan larut malam, yang dapat meningkatkan metabolisme dan memberi sinyal pada otak untuk lebih aktif. Sejumlah obat juga diketahui berkontribusi pada frekuensi mimpi buruk.

Dikutip dari WebMD.com, obat-obatan yang bekerja pada bahan kimia di otak, seperti antidepresan dan narkotika, sering kali dikaitkan dengan mimpi buruk. Obat non-psikologis, termasuk beberapa obat tekanan darah, juga dapat menyebabkan mimpi buruk pada orang dewasa.

Penghentian konsumsi obat dan zat, termasuk alkohol dan obat penenang, dapat memicu mimpi buruk. Jika melihat perbedaan frekuensi mimpi buruk setelah penggantian obat, bicarakan dengan dokter Moms.

Kurang tidur dapat menyebabkan mimpi buruk orang dewasa, yang seringkali menyebabkan orang kehilangan waktu tidur tambahan. Meski mungkin, belum bisa dipastikan apakah siklus ini bisa menyebabkan gangguan mimpi buruk.

Ada sejumlah pemicu psikologis yang menyebabkan mimpi buruk pada orang dewasa. Misalnya, kecemasan dan depresi dapat menyebabkan mimpi buruk bagi orang dewasa. Gangguan stres pascatrauma (PTSD) juga sering menyebabkan orang mengalami mimpi buruk kronis dan berulang.

Mimpi buruk pada orang dewasa bisa disebabkan oleh gangguan tidur tertentu. Ini termasuk sleep apnea dan sindrom kaki gelisah. Jika tidak ada penyebab lain yang dapat ditentukan, mimpi buruk kronis mungkin merupakan gangguan tidur yang berbeda. Orang yang memiliki kerabat dengan gangguan mimpi buruk mungkin lebih mungkin mengalaminya sendiri.

Baca Juga: 6 Penyebab Sering Mimpi Buruk dan Cara Mengatasinya

Mimpi dalam bentuk apa pun selalu memiliki banyak segi, dan jarang dipahami secara totalitas. Tetapi mengabaikannya sama sekali berarti mematikan sebagian besar otak yang masih perlahan kita pelajari, dan bagian dari kesadaran kalian yang mungkin menjadi pintu terbuka ke dalam pikiran dan perasaan yang paling benar.

Sarannya, setelah mengetahui arti mimpi dikejar ular dan masih mendapatinya, Moms dan Dads diminta utnuk menghadapinya dan membawanya ke tanah begitu berhasil memegangnya, biasanya kalian akan mulai melihat hal apa yang tengah diwakilinya sehingga muncul di dalam mimpi.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait