Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Persiapan Melahirkan | Sep 18, 2018

Baby Shower dengan Budget 1 Juta, Mungkinkah?

Bagikan


Baby shower sepertinya sudah menjadi tren sekaligus tradisi modern di Indonesia. Dulu, baby shower merupakan tradisi diselenggarakan untuk mendoakan di jabang bayi dalam kandung. Baby shower yang lebih dikenal sebagai nujuh bulanan atau mitoni dalam tradisi Jawa identik dengan upacara adat.

Belakangan, baby shower yang banyak digelar bukan lagi baby shower tradisional dengan segala filosofinya. Baby shower kekinian lebih bersifat fun dan kasual. Baby shower kekinian juga jadi kesempatan untuk para calon ibu bertemu sahabat sebelum nantinya sibuk mengurus bayi.

Jika baby shower tradisional membutuhkan biaya fantastis karena melibatkan banyak orang dan properti, baby shower kekinian bisa digelar dengan budget yang minimalis lho, Moms.

Memang, banyak juga baby shower yang diselenggarakan di restoran mahal atau hotel dengan menggunakan jasa event organizer khusus. Tapi, jika mau dikerjakan sendiri, baby shower juga bisa jadi lebih murah.

Dikutip dari Thebump.com, ada beberapa tips yang bisa Moms lakukan untuk menggelar baby shower murah meriah. Apa saja? Berikut daftarnya!

1. Adakan di rumah

Pilih rumah sebagai lokasi yang murah. Rumah sebetulnya bisa jadi lokasi yang tepat untuk menggelar baby shower. Moms tidak perlu keluar uang lagi untuk menyewa tempat.

Tapi, jika tidak terlalu yakin menggelar baby shower di rumah, Moms bisa memilih restoran yang tidak memberatkan biaya sewa.

2. Undangan online

Undangan memang jadi hal penting saat mengadakan baby shower. Tapi, undangan tidak harus berupa fisik, lebih baik gunakan undangan dalam bentuk online.

Untuk menghemat biaya, Moms bisa membuat undangan unik di Greetingsisland.com, mengunduhnya, dan membagikannya melalui aplikasi perpesanan atau media sosial. Ada cukup banyak pilihan template yang bisa dipilih.

3. Cerdik dalam mendekorasi

Hal penting lain dalam baby shower adalah dekorasi. Balon berbahan foil memang sedang ngetren. Tapi, harganya cukup mahal, lho.

Nah, Moms bisa mengombinasikannya dengan balon lateks. Moms juga bisa menambahkan dekorasi lain dari barang-barang yang sudah dimiliki. Moms juga bisa pinjam barang untuk dekorasi kepada teman atau saudara.

Baca Juga: Carissa Puteri Diberi Kejutan Baby Shower, Ini Dos and Dont’s saat Menggelar Baby Shower

4. Buat baby shower di luar jam makan

Budget paling besar ada pada makanan dan minuman. Namun, Moms bisa berhemat dengan menggelar baby shower di luar jam makan. Misalnya saat brunch atau di jam minum teh sore hari.

Budget yang perlu Moms keluarkan akan jauh lebih sedikit ketimbang menggelar baby shower saat makan siang atau makan malam.

5. Buat dessert sendiri

Untuk mempercantik dekorasi dan menambah variasi hidangan, Moms juga bisa menambah dessert table.

Moms bisa membuat sendiri dessert untuk menghemat pengeluaran. Selain itu, Moms juga jadi bisa sekaligus memamerkan keahlian memasak.

6. Pilih hadiah yang tidak mahal

Jangan lupa sediakan budget untuk games dan hadiahnya. Pilih games yang mudah dilakukan tanpa memerlukan banyak bahan. Untuk hadiah, pilihlah hadiah-hadiah unik yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga: Keseruan Baby Shower 5 Selebritis Indonesia yang Bisa Jadi Inspirasi Moms

7. Jangan lupa souvenir

Persiapan yang terakhir, jangan lupakan souvenir untuk para tamu. Moms bisa memberikan para tamu souvenir berupa cookies atau cupcake dengan desain unik yang Instagramable. Mereka pasti akan senang menerimanya. Jangan lupa dikemas dengan cantik ya Moms!

Itulah beberapa tips untuk menggelar baby shower murah meriah. Tertarik mencoba?

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.