Fashion & Beauty

21 Mei 2021

Yuk Kenali Kepribadian Kita dari Bentuk Alis!

Pemilik alis lurus biasanya sangat logis dan hati-hati
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Intan Aprilia

Bentuk alis adalah hal yang mungkin diperhatikan ketika Moms melihat wajah seseorang. Tak bisa dipungkiri bahwa bentuk alis adalah sesuatu yang menunjang penampilan.

Banyak perempuan yang rela untuk mempercantik bentuk alisnya agar terlihat lebih memukau. Bahkan tak jarang perempuan beranggapan bahwa alis menjadi bagian paling penting untuk dihias atau dibentuk.

Bentuk alis pun bisa menjadi pengaruh besar bagi karakter wajah. Ketika membuat bentuk alis yang menurun di ujungnya, hal tersebut mungkin akan membuat Moms memiliki raut wajah yang sendu.

Sementara jika Moms menghias alis dengan warna yang terlalu pekat dan garis yang sangat menonjol, hal tersebut bisa membuat Moms terlihat galak. Jadi, bentuk alis pun bisa sangat memengaruhi bentuk wajah serta karakter yang ingin Moms bangun.

Membicarakan mengenai karakter, ternyata alis bukan hanya bisa mempercantik penampilan, Moms! Alis juga ternyata bisa jadi cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, lho.

Dalam filosofi China, penampilan fisik, termasuk alis bisa merefleksikan kepribadian seseorang, bagaimana mereka berpikir, merasakan, dan bertingkah laku.

Nah, kira-kira, seperti apa kepribadian seseorang jika dilihat dari bentuk alis mereka? Yuk kita cari tahu Moms!

Mengetahui Kepribadian dari Bentuk Alis

Seperti yang tadi sudah sedikit dibahas, bentuk alis bisa memengaruhi pandangan seseorang terhadap diri kita.

Namun, ternyata kepribadian seseorang pun bisa dilihat dari ia membentuk alisnya. Ingin tahu lebih dalam? Ini dia artinya yang dilansir dari Byrdie!

1. Alis Melengkung

alis melengkung

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alias yang pertama adalah alis yang melengkung, Moms! Orang dengan alis melengkung punya sifat yang sangat ramah dan selalu memikirkan kebutuhan orang lain.

Ketika mengambil keputusan, mereka selalu mempertimbangkan apa yang mereka inginkan dan apa yang kemungkinan besar diinginkan orang lain. Mereka selalu hadir dengan win-win solution untuk semua orang.

2. Alis Lurus

alis lurus

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alis yang kedua adalah alis lurus. Orang dengan alis lurus merupakan orang yang sangat logis.

Mereka selalu berpikir berdasarkan logika dan sangat hati-hati. Tak sampai sana, biasanya orang dengan alis yang lurus pun bukan orang yang impulsif karena selalu memikirkan keputusannya dari banyak sudut pandang. Hal ini membuat orang dengan bentuk alis lurus memiliki kepribadian yang bijaksana.

3. Alis dengan Menukik

alis menukik

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alis yang ketiga adalah menukik. Orang-orang yang memiliki bentuk alismenukik membuat keputusan dengan cepat berdasarkan emosi sesaat mereka.

Mereka tidak memikirkan dampak dari keputusan tersebut. Mereka begitu reaktif dan terkadang tidak logis.

Dengan memiliki sifat ini, biasanya banyak orang yang akan menyesal karena membuat keputusan dengan cepat tanpa memikirkan risikonya terlebih dahulu.

Baca Juga: 7 Kesalahan Saat Membuat Alis yang Sering Dilakukan Perempuan

4. Alis Ratu

alis ratu

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alis nomor 4 adalah alis ratu nihm, Moms! Mungkin Moms belum begitu familiar dengan jenis bentuk alis yang satu ini.

Alis ratu atau alis yang dengan bentuk yang tinggi menandakan seseorang punya selera yang sangat baik, baik soal gaya maupun keindahan.

Mereka juga cenderung perfeksionis dan kritis. Mereka khawatir akan membuat keputusan yang salah yang membuat mereka terlihat buruk.

Pemilik alis dengan bentuk ini pun takkan buru-buru dalam membuat keputusan. Ia akan merencanakannya dengan matang. Bahkan jika rencana awal tidak berjalan sesuai dengan yang direncanakan, mereka selalu memiliki rencana cadangan.

5. Alis Panjang

alis panjang

Foto: Orami Photo Stock

Nah, selanjutnya kita akan membahas kepribadian seseorang dengan bentuk alis panjang nih, Moms! Pemilik alis panjang biasanya punya banyak teman dan gemar bersosialisasi.

Alasannya karena mereka punya tenaga ekstra sehingga tidak masalah menghadapi orang-orang yang penuh drama. Pemilik alis dengan bentuk yang panjang pun sangat ceria dan sering terlihat bahagia.

6. Alis Pendek

alis pendek

Foto: Orami Photo Stock

Nah, berikutnya kita akan membahas kepribadian seseorang yang memiliki bentuk alis pendek ya, Moms! Orang-orang dengan alis pendek tidak suka berurusan dengan drama.

Mereka lebih memilih punya sedikit teman daripada banyak teman yang hidupnya penuh dengan drama. Mereka lebih suka fokus pada hal yang menurut mereka berharga.

Jika orang di sekitarnya yang memilih untuk berbuat drama, pemilik alis dengan bentuk pendek ini tak ingin ikut campur dan lebih suka fokus dengan hal yang membuat mereka lebih bahagia.

Baca Juga: 10 Artis Cantik Indonesia Ini Punya Alis Tebal Alami, Siapa Saja Mereka?

7. Alis Tebal

alis tebal

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alis yang akan kita bicarakan selanjutnya adalah alis yang tebal. Seseorang dengan alis tebal menunjukkan bahwa dia memiliki kepercayaan diri tinggi.

Mereka merupakan orang-orang yang senang bergerak dan sangat aktif secara fisik. Jadi, bisa dibilang pemilik alis yang tebal pun bisa memiliki sifat dominan di dalam dirinya.

Ia pun selalu tegas dalam mengambil keputusan. Ketika sudah mentukan suatu hal, pemilik alis yang tebal ini biasanya tidak akan goyah dengan keputusan yang lain.

Baca Juga: 6 Barang Praktis yang Harus Ada di Kamar Mandi Minimalis

8. Alis Tipis

alis tipis

Foto: Orami Photo Stock

Bentuk alis yang selanjutnya akan kita bahas adalah alis tipis. Orang-orang dengan alis tipis, termasuk yang sengaja dicabut atau dicukur, punya kepercayaan diri rendah.

Hal itu membuat banyak orang dengan alis yang tipis pun sengaja menebalkan alisnya karena ia merasa tidak percaya diri dengan penampilan yang ia tunjukkan.

Sisi baiknya, orang-orang dengan alis ini bukan tipe orang yang suka memaksa dan agresif.

Baca Juga: Jarang Diperhatikan, Ini Bahaya Zat Kimia dalam Skincare untuk Ibu Hamil dan Menyusui

9. Alis Diagonal

alis diagonal

Foto: Orami Photo Stock

Selanjutnya kita akan membahas bentuk alis dengan bentuk diagonal dan kepribadian si pemiliknya.

Tahukah Moms, semakin tajam sudutnya, semakin ekstrem emosinya, dan semakin reaktif pula orangnya? Hal tersebut adalah beberapa sifat dari orang yang memiliki alis diagonal.

Jika mencoba menciptakan sudut alis diagonal sendiri, akan ada ketidakseimbangan dalam kepribadian Moms. Ini yang akan membuat Moms sulit mengambil keputusan.

10. Alis Runcing

Bentuk Alis

Foto: Orami Photo Stock

Nah selanjutnya kita akan membahas mengenai kepribadian orang yang memiliki bentuk alis runcing. Pemilik alis dengan bentuk ini biasanya memiliki alis yang rincing di bagian dalam dan tebal pada ekornya.

Ini adalah salah satu bentuk alis yang bisa dibilang sempurna. Para pemilik alis dengan bentuk ini ingin terlihat perfeksionis di dalam setiap penampilannya.

Ia pun akan selalu berusaha terlihat sempurna dalam hal apapun yang sedang diusahakan, Moms!

Baca Juga: Skincare Brightening dan Lightening, Ketahui Perbedaan dan Manfaatnya untuk Wajah

Itulah kepribadian berdasarkan bentuk alis. Bagaimana dengan kepribadian Moms? Apakah cocok? Kalau Moms sendiri lebih suka dan percaya diri berpenampilan dengan bentuk alis alami atau dicukur?

  • https://www.byrdie.com/brow-shape-personality
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait