2-3 tahun

1 Mei 2019

Buat Suasana Belajar Lebih Menyenangkan, Coba Ajak Si Kecil ke KamoE! Montessori Learning Center

Berbeda dengan metode belajar di sekolah biasa
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Setiap orangtua tentu ingin agar anaknya tumbuh menjadi pintar, karenanya penting dalam memberikan pendidikan yang terbaik demi masa depannya.

Jika Moms sedang mencari tempat belajar yang cocok dan berkualitas untuk Si Kecil, Moms bisa memilih KamoE! Montessori Learning Center yang berada di Teraskota, BSD City.

Montessori ini sendiri merupakan metodologi pembelajaran anak usia dini (PAUD) yang merupakan hasil penelitian ilmiah selama bertahun-tahun.

Metodologi pembelajarannya fokus kepada pengembangan kemampuan anak, dengan menciptakan lingkungan di mana anak bisa belajar melalui pengamatan melakukan sendiri, memakai alat-alat belajar dan suasana yang menyenangkan.

Montessori menjadi tempat belajar bagi tiga elemen pendidikan: anak/murid, guru, dan orang tua/masyarakat. Hal ini seperti disampaikan oleh Eka Yusnita, Founder KamoE! Montessori Learning Center.

Baca Juga: Benarkah Ada Hubungannya Kecakapan Anak Berbicara dan Sikat Gigi pada Anak?

“KamoE! Montessori Learning Center adalah tempat belajar, karena semua elemen pendidikan itu harus belajar. Pertama, yang pasti objek adalah anak. Kedua, untuk menstimulasi anak perlu guru, sehingga guru perlu diberikan ilmu pengetahuan melalui training,” jelasnya saat diwawancarai Orami.

Ia menambahkan, “Orang tua juga harus kita edukasi juga, jadi di KamoE! Montessori Learning Center ini tempat belajar untuk anak, guru, dan orangtuanya, menggunakan metode belajar Montessori.”

Keuntungan Belajar di KamoE! Montessori Learning Center

montes2

Dibukanya KamoE! Montessori Learning Center di Teraskota ini menjadi cara untuk menunjukkan produk yang ditawarkan oleh Montessori Learning Center.

Sehingga orang tua dan sekolah bisa melihat seperti apa suasana yang ditawarkan dengan menggunakan metode belajar Montessori ini.

“Hal yang paling utama itu kita pakai untuk show product dan setting-an kelas. Sekolah atau guru yang ingin melihat seperti apa environment kelas atau alat yang dipakai untuk anak belajar ada di sini dan boleh dilihat,” jelas Eka.

Di KamoE! Montessori Learning Center, terdapat 5 area kelas yang disediakan dan bisa dilihat: EPL (practical life), Sensorial, Cultural, Matematika, dan Bahasa.

Buka mulai dari jam 10.00 hingga 17.30 WIB, KamoE! Montessori Learning Center juga menyediakan kelas untuk anak usia dini, yaitu Kelas Mula dan Kelas Cikal.

Baca Juga: Ajarkan 4 Prinsip Dasar Ini Agar Si Kecil Dapat Tumbuh Sopan

montes1

Kelas Mula (1,5-3 tahun) diadakan setiap hari Selasa dan Kamis, pukul 10.00-12.30.

Kelas ini mengajari anak menggunakan alat peraga Montessori. Berfokus kepada pengembangan kemandirian, besosialisasi, sopan santun, dan keterampilan sederhana.

Selain Si Kecil akan distimulasi kemampuan motoriknya, serta panca inderanya (sensorial), ia juga akan diperkenalkan bahasa, literasi, dan angka.

Kelas Cikal (3-6 tahun) diadakan setiap hari Senin, Rabu, Jumat pada jam 10.00-12.30. Kelas ini fokus pada pengenalan 5 area Montessori yang menunjang pembelajaran, agar Si Kecil jadi lebih mandiri untuk memasuki tahapan pendidikan SD.

Untuk info lebih lengkapnya, Moms bisa mencari tahu lebih lengkap melalui akun Instagram @kamoemontessori,

(AP/INT)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait