Gratis Ongkir minimum Rp 300.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Feb 12, 2018

Cantik saat Valentine Date dengan 5 Langkah Eye Makeup Ini

Bagikan


Valentine’s day tak lama lagi akan tiba! Ya, hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari ini selalu menjadi momen spesial untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan. Tak terkecuali bagi Moms yang telah menikah!

Biasanya, momen ini dimeriahkan dengan saling memberi cokelat, bunga, atau kado lain yang berkesan. Jika kali ini pasangan Moms mengajak untuk makan malam di sebuah restoran, tak ada salahnya mengubah penampilan bak seorang putri untuk membuatnya terpukau.

Tentu Moms ingin dinner di malam Valentine menjadi berkesan, kan? Cobalah untuk memikirkan makeup yang dapat membuat penampilan makin menawan. Perlu Moms ketahui, salah satu titik penting dalam makeup adalah riasan mata. Untuk membuat kencan di hari Valentine makin spesial, ini tips eye makeup yang bisa Moms tiru!

Baca juga: Terburu-buru ke Kantor? Ini Cara Make Up Minimalis Kurang dari 15 Menit!

1. Pakai masker mata

Sebelum pergi dengan pasangan, pastikan mata dalam kondisi bersih dan mempesona. Caranya, ambil mentimun dari kulkas lalu kupas kulitnya dan potong tipis-tipis. Cucilah muka terlebih dahulu lalu berbaring rileks di sofa atau tempat tidur.

Pejamkan mata, kemudian tempelkan potongan mentimun pada kelopak mata selama 3 hingga 5 menit. Masker mentimun ini bertujuan untuk mengurangi sembab karena kelelahan atau kurang tidur. Selain itu, mata juga akan terasa lebih fresh dan bersih. Moms juga bisa membeli eye mask yang banyak dijual di toko kosmetik, kok.

2. Oleskan concealer

Concealer berguna untuk menutupi kantung mata sehingga wajah akan terlihat lebih segar. Pilihlah concealer yang setingkat lebih gelap dari warna kulit Moms. Oleskan di sekitar lingkaran mata dengan menggunakan tangan agar lebih mudah diratakan.

Setelah itu, sapukan loose powder di atas mata yang sudah diberi concealer. Pilihlah loose powder yang satu tingkat lebih putih dari warna kulit.

Baca juga: 3 Trik Makeup Buat Wajah Cerah

3. Pakai eyeshadow

Supaya penampilan jadi senada, pilihlah warna eye shadow yang senada dengan warna pakaian Moms. Sapukan warna tersebut pada kelopak hingga lipatan mata, setelah itu bubuhkan eyeshadow dengan warna yang lebih gelap di ujung mata bagian luar.

Misalnya jika warna dasar yang dipilih adalah biru muda, maka sematkan eyeshadow biru tua pada bagian ujung mata. Terakhir, sapukan warna-warna yang memberi kesan glamor seperti gold atau silver pada kelopak bagian atas.

4. Buat bulu mata makin lentik

Jepit bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara agar terlihat lebih lentik. Setelah itu, sapukan maskara secara tipis dan perlahan. Jangan langsung menyapukan maskara dengan tebal karena bisa membuat hasil riasan tampak belepotan dan kurang rata.

Apabila takut maskara akan luntur, gunakanlah produk yang waterproof alias tahan air. Setelah itu, pakailah eyeliner dengan hati-hati. Poleskan sedikit eyeshadow silver pada ujung mata untuk tampilan yang lebih berkilau.

Baca juga: Tips Agar Lipstik Lebih Awet di Bibir

5. Bentuk alis

Agar alis mata tidak tampak berlebihan seperti tokoh kartun, hindari menggunakan pensil alis berwarna hitam. Pilih pensil alis berwarna cokelat yang berkesan lebih ringan dan manis. Setelah itu, pastikan bahwa gambar alis kanan dan kiri sama persis sehingga tidak aneh saat dilihat.

Kalau bagian mata sudah siap, Moms tinggal menyempurnakan makeup dengan lipstik, blush on, dan bedak. Jangan lupa juga lakukan penataan rambut agar terlihat makin cantik. Have a nice date, ya!

(EMA)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.