Scroll untuk melanjutkan membaca

K-WAVE
22 Maret 2022

Tidak Perlu Terbang ke Korea, Ini Cara Beli Album K-Pop Langsung dari Korea

Mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea bisa dilakukan demi artis kesayangan
Tidak Perlu Terbang ke Korea, Ini Cara Beli Album K-Pop Langsung dari Korea

Menjadi fans K-Pop yang tinggal jauh dari Korea, bukan berarti akan kesusahan untuk mendapatkan berbagai album musik mereka. Moms pecinta K-Pop harus tahu, bahwa ada banyak cara beli album K-Pop langsung dari Korea.

Demam K-Pop karena musiknya yang easy listening dan juga penyanyinya yang super duper ganteng dan cantik, bukanlah lagi hal aneh.

Ini membuat banyak penggemarnya di Indonesia berebut mencari album K-Pop artis kesayangan.

Sebut saja bagi para fans BTS, Blackpink, EXO, Red Velvet, dan Twice, yang kerap mencari cara membeli album K-Pop kesukaannya. Kenapa harus mencari langsung dari Korea?

Banyak alasan para fans K-Pop melirik album musik dari Korea langsung. Salah satunya variasi serta update album K-Pop yang cukup cepat dan orisinalitasnya yang terjamin dari para pemasok terbesar di Korea itu sendiri.

Mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea bukanlah hal yang sulit. Kini, semua industri sudah beralih ke belanja online.

Begitu pula industri musik K-Pop yang menyadari besarnya basis fans para artis yang kerap mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea.

Baca Juga: Profil Krystal Jung, Penyanyi Sekaligus Aktris Korea yang Memiliki Popularitas Tinggi di Asia

Cara Beli Abum K-Pop Langsung dari Korea

Weverse Official store para kpop

Foto: Weverse Official store para kpop (https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.allkpop.com%2Farticle%2F2021%2F08%2Fweverse-apologizes-for-causing-confusion-among-bts-fans-after-sending-blackpinks-weverse-debut-notifications-to-wrong-users&psig=AOvVaw0qEPDXWSFqfh8pL4WrYOMx&ust=164)

Foto: Allkpop.com

Terdapat dua cara membeli album K-Pop yang terjamin dari Korea. Cara pertama adalah ke platform pembelian online dan kedua ke official retail.

Cara Beli Album Kpop Langsung Dari Korea di Situs Online

Moms bisa mengunjungi beberapa platform online e-commerce.

Platform besar ini biasanya platform umum seperti Alibaba atau platform khusus yang menampung merchandise atau direktori band K-Pop dalam kategori besar dari para pemasok.

Alibaba

Cara beli album K-Pop langsung dari Korea pertama yaitu melalui situs Alibaba. Alibaba adalah perusahaan teknologi multinasional China yang berspesialisasi dalam e-commerce, ritel, internet, dan teknologi.

Alibaba menjadi sumber membeli album K-Pop utama karena platform online ini sangat terkenal dan menawarkan album K-Pop kualitas premium grosir asli dari Korea.

Selain itu, Alibaba menjadi banyak diminati karena melayani koleksi album K-Pop terbesar dengan harga termurah.

Platform ini disumbangkan oleh ribuan pemasok dan eksportir dari Korea langsung.

Ktown4u

Mengakses Ktown4u adalah salah satu cara beli album K-Pop langsung dari Korea. Ktown4u adalah salah satu toko album K-Pop online yang ramah anggaran.

Ketika Moms mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea, Ktown4u menawarkan berbagai opsi pengiriman.

Itu berarti semakin banyak barang atau album K-Pop yang dibeli dari situs ini, maka akan semakin banyak biaya pengiriman yang akan meningkat.

Itu adalah hal negatif dari mencari membeli album K-Pop melalui Ktown4u.

Namun, yang positif dari cara dari membeli di Ktown4u ini setidaknya kita tidak membayar dua kali lipat harga tidak seperti di toko online lainnya.

COKODIVE

Cara beli album K-Pop langsung dari Korea lainnya adalah COKODIVE. Ini adalah salah satu situs online untuk membeli album K-Pop secara online.

Kenapa COKODIVE menjadi menjual album K-Pop langsung dari Korea karena mereka berbasis di Korea Selatan dan hal yang paling menarik tentang toko ini adalah mereka mengirim ke seluruh dunia secara GRATIS.

Entah bagaimana COKODIVE melakukannya, tetapi itu luar biasa. COKODIVE menjadi salah satu jalan untuk mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea terbaik.

Ini karena mereka menawarkan berbagai merchandise, fashion, dan item kecantikan dan sebagian besar item terkait dengan BTS atau BT21.

Kpop Merchandise Online

Produk terpanas dan paling trendi dijual secara global dan dikirim gratis ke seluruh dunia dari K-Pop Merchandise Online.

Jadi, ini adalah cara beli album K-Pop langsung dari Korea yang juga sangat recommended.

Mereka memiliki dua kantor di Australia dan Amerika Serikat. K-Pop Merchandise Online menawarkan jaminan kepuasan penuh, layanan pelanggan staf nyata, dan kebijakan pengembalian yang sederhana.

Mereka menyediakan berbagai macam merchandise, seperti lightstick, photocard, aksesoris, pakaian, dan album K-Pop sesuai tujuan awal Moms yaitu mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea.

Kpopshop

Kpopshop juga menjadi cara beli album K-Pop langsung dari Korea yang populer.

Ini karena mereka menawarkan pengiriman gratis ke seluruh dunia dan juga memberikan hadiah gratis kepada pelanggannya setelah mendaftar untuk buletin.

Mereka peduli dengan berbagai macam barang penggemar K-Pop. Dari light stick resmi hingga album K-Pop, Moms akan menemukan semuanya dari cara beli album K-Pop langsung dari Korea ini.

Baca Juga: Pecinta Makanan Korea? Cek 6 Restoran Korea di Tangerang Berikut Ini!

Cara Beli Album K-Pop Langsung Dari Korea di Official Retail

Cara beli album K-Pop yang kedua adalah dengan terhubung ke official retail yang memayungi para artis atau group band K-Pop.

Biasanya official retail ini dikelola atau bekerja sama dengan para manajemen artis, sehingga berbelanja di official retail dapat menjadi cara beli album K-Pop langsung dari Korea yang sangat aman, terjamin dan up to date.

SM Shop

SM Global Shop, (D.B.A. Urban Coconut) adalah toko merchandise resmi dibawah SM Entertainment.

Jika Moms atau ladies mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea untuk artis seperti EXO, Super Junior, Girls' Generation, Red Velvet, NCT, NCT127, SHINee, TVXQ!, f(x), maka SM Shop adalah jawaban dari pencarian yang dimaksud.

Weverse

ARMY atau fans BTS tentu tidak asing dengan Weverse atau Weverse Shop. Para ARMY ketika ditanya cara beli album K-Pop langsung dari Korea, tentu akan menjawab Weverse.

Sebenarnya ini bukan Hanya jalan pintas bagi fans BTS yang berburu album K-Pop. Artis K-Pop lainnya Blackpink, Winner, IKON, Lee Jin Hyuk, dan lainnya.

Pengemasannya barang yang dikirim dari Korea ke Indonesia, tentu saja dalam kondisi yang benar-benar memuaskan.

Akan tetapi, stok barang terrasuk album K-Pop yang tersedia terkadang habis dengan cepat dan di-restock tanpa pemberitahuan.

MWave

Mwave dapat menjadi pilihan ketika mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea. Mwave dimiliki oleh CJ ENM, yang merupakan perusahaan hiburan dan media massa Korea Selatan yang dibuat oleh CJ Group.

Mereka tidak memiliki banyak pilihan produk yang tersedia dan tidak menampilkan banyak band atar artis K-Pop.

Akan tetapi, ketika Moms mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea dengan album dan CD yang ditandatangani, maka Mwave bisa menyediakannya.

Baca Juga: 7 Idol KPop Terkaya, Ada J-Hope BTS dengan Kekayaan Lebih dari Rp300 Miliar!

Tips dan Trik Beli Abum Kpop Dari Korea

Tips beli album kpop dari korea langsung

Foto: Tips beli album kpop dari korea langsung (https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fkoreanbuddy.com%2Fguide-to-online-shopping-kpop-and-korean-music%2F&psig=AOvVaw0PxGBRR0AMpws3mwx8OcFt&ust=1647111210648000&source=images&cd=vfe&ved=0CAwQjhxqFwoTCLiQiM3dvvYCFQAAAAAdAAAAABAJ)

Foto: Koreanbuddy.com

Segudang cara beli album K-Pop langsung dari Korea mulai dari situs online atau official retail. Namun, ada beberapa hal yang harus dipikirkan seperti tips dan trik agar Moms di rumah tidak rugi.

Perhatikan Harga dan Ongkos Kirim

Jika saat mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea dan mengunjungi berbagai store online, tentu yang diperhatikan adalah harganya. Terkadang harga yang ditawarkan setiap store hampir mirip.

Namun, jangan lupa perhatikan ongkos kirim international yang dikenakan.

Walaupun store online ini menyediakan pengiriman album K-Pop langsung dari Korea, tetapi ongkos kirim yang diberikan bisa terbilang mahal.

Akan tetapi jangan khawatir karena beberapa store lainnya, menawarkan ongkos kirim gratis.

Perhatikan Jasa dan Lamanya Waktu Pengiriman

Saat mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea, hal lain yang harus diperiksa sebelum memesan adalah waktu pengiriman.

Periksa apakah paket dikirim dengan pos udara cepat, pos udara lambat, atau pos kapal laut lambat.

Beli Secara Kolektif

Ketika mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea, tentu Moms tidak sendirian.

Beberapa teman yang lain akan melakukan hal yang sama dalam mencari cara beli album K-Pop langsung dari Korea.

Beli lah album K-Pop bersama teman komuniti sesama fans artis yang bersangkutan. Ini akan meringankan biaya ongkos kirim, karena akan ditanggung bersama.

Manfaatkan Personal Shopper

Perkembangan jaman yang maju, membuat cara beli album K-Pop langsung dari Korea menjadi hal yang mudah.

Moms bisa mengunjungi Instagram atau platform belanja online lokal, yang menerima jasa personal shopper.

Mereka membuka harga dan menerima pre-order secara kolektif.

Meskipun biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama, beberapa akan menaikan sedikit harga untuk menutupi biaya pengiriman dan pajak yang dibebani.

Baca Juga: Profil Mark Lee, Idol KPOP yang Tergabung dalam Banyak Grup

Itulah beberapa cara beli album K-Pop langsung dari Korea baik dengan pihak ketiga atau situs online tertentu.

Jangan lupa perhatikan tips dan trik mengaplikasikan cara beli album K-Pop langsung dari Korea.

Tujuannya agar siap dengan harga dan ogkos kirim yang ditawarkan, serta waktu yang dibutuhkan hingga barang tersebut diterima.

  • https://smglobalshop.com/pages/about-us
  • https://www.reddit.com/r/kpophelp/comments/hikov0/ultimate_guide_to_buying_kpop_albums/
  • https://www.ivisitkorea.com/kpop-stores-online/
  • https://www.quora.com/Where-can-I-find-a-direct-supplier-from-Korea-for-K-pop-merchandise

Copyright © 2023 Orami. All rights reserved.