Jalan-jalan

23 Desember 2019

4 Cara Hemat Liburan Akhir Tahun, Tidak Menguras Kantong!

Liburan di akhir tahun tidak selalu habiskan banyak uang
placeholder

Foto: shutterstock.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Intan Aprilia

Bulan Desember segera berakhir, dan Moms serta keluarga akan menyambut tahun baru 2020. Tentunya, Si Kecil telah sudah memasuki musim liburan ya, Moms.

Banyak keluarga menggunakan momen akhir tahun untuk mengadakan liburan seperti pergi ke suatu tempat wisata, atau sekadar staycation bersama.

Tetapi, tidak ada salahnya juga lho Moms, kalau di akhir tahun ini ingin berhemat. Moms tidak perlu membeli tiket liburan yang mahal, atau booking hotel untuk staycation.

Baca Juga: 6 Ide Tukar Kado Akhir Tahun Untuk Pasangan

Cara Hemat Liburan Akhir Tahun

Berikut ini beberapa cara hemat liburan akhir tahun yang bisa dilakukan bersama keluarga.

1. Mencari Voucher dan Promo

cara hemat liburan akhir tahun-1.jpg

Foto: newsthump.com

Bila Moms ingin liburan akhir tahun tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, coba cari voucher, diskon, atau promo beberapa tempat wisata atau kegiatan seru dan menarik.

Moms dapat mengikuti beberapa akun media sosial yang gemar memberikan info diskon atau promo, seperti akun Instagram @giladiskonn, atau @katalogpromosi.

2. Piknik dengan Membawa Bekal Sendiri

cara hemat liburan akhir tahun-2.jpg

Foto: homeschoolmasteryacademy.com

Bila Moms ingin menjauh dari hiruk pikuk jalanan ibu kota sejenak, coba ajak Si Kecil mengunjungi taman dekat pemukiman rumah, atau taman kota sebagai cara hemat liburan akhir tahun.

Bawa beberapa perlengkapan penting seperti alas tikar, dan juga keperluan-keperluan penting Si Kecil.

Agar lebih hemat, Moms bisa membawa bekal yang sudah dipersiapkan dari rumah. Selain tidak mengeluarkan biaya, Si Kecil juga bisa lebih menikmati makanan favoritnya.

Baca Juga: 7 Taman Tempat Bermain Anak Paling Seru di Jakarta

3. Movie Costume dengan Si Kecil

cara hemat liburan akhir tahun-3.jpg

Foto: thewest.com.au

Jika Moms dan keluarga hanya ingin menghabiskan sisa tahun 2019 dengan berdiam di rumah, coba kegiatan seru seperti menonton film bersama Si Kecil sebagai cara hemat liburan akhir tahun.

Agar kegiatan menonton lebih seru, Moms bisa mengadakan pesta kostum kecil-kecilan. Ajak anak memakai kostum tokoh fiksi favoritnya, sambil menonton film kesukaannya.

Baca Juga: Nonton Film yang Sama Berulang Kali Ternyata Bermanfaat untuk Anak

4. Berburu Penginapan Murah untuk Staycation Hemat

cara hemat liburan akhir tahun-4.jpg

Foto: thegritandgraceproject.org

Ketimbang mengunjungi tempat wisata dengan harga tiket high season yang tentunya lebih mahal, Moms dapat memilih untuk melakukan staycation bersama keluarga di akhir tahun.

Mencari tempat penginapan akhir tahun belum tentu mahal, lho! Moms dapat memanfaatkan promo, atau booking melalui situs yang menyediakan akomodasi penginapan murah, misalnya seperti Airbnb.

Itu dia Moms, beberapa cara hemat liburan akhir tahun yang bisa dilakukan bersama keluarga. Semoga di tahun 2020 ini Moms dapat menghabiskan waktu yang berkesan dengan Si Kecil dan Dads, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait