24 Maret 2018

Cara Menghilangkan Lemak Lewat 4 Makanan Sehat

Hilangkan lemak dengan cara mudah

Bingung bagaimana cara menghilangkan lemak berlebihan dalam tubuh? Tahukah Moms beberapa nutrisi pada makanan bisa membantu meningkatkan metabolisme yang bisa menguraikan lemak?

    

1. Gandum

gandum
Foto: gandum

Menurut Amy Goodson, RD, nutrisionis dari Texas Health Ben Hogan Sport Medicine, menyebutkan bahwa gandum memiliki kandungan serat yang tinggi.

Gandum juga memiliki serat bagus untuk menguraikan lemak dalam tubuh dan mengoptimalkan penyerapan nutrisi yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh untuk terus berkembang.

2. Daging tanpa lemak

daging tanpa lemak
Foto: daging tanpa lemak (Orami Photo Stock)

Selain dengan serat, lemak juga bisa teruraikan dengan bantuan protein. Nah, Amy Goodson menyebut daging tanpa lemak memiliki kandungan protein yang melimpah.

Protein ini dapat membantu pembakaran kalori hingga 30 persen selama proses pencernaan berlangsung. Daging bebas lemak banyak ditemukan pada bagian dada, khususnya pada unggas seperti ayam.

3. Keju rendah lemak

keju
Foto: keju

Bagi anak-anak, kalsium dan vitamin D dibutuhkan untuk melancarkan proses tumbuh kembang mereka. Tak hanya itu, dengan kedua kandungan tersebut, proses metabolisme hingga bisa meluruhkan lemak ada dalam tubuh.

4. Teh hijau

green tea
Foto: green tea

Hal tersebut sesuai hasil penelitian yang dilansir dalam American Journal of Clinical Nutrition. Teh hijau dapat membantu meningkatkan proses metabolisme. Hasil yang diperoleh akan lebih efektif jika diimbangi dengan olahraga secara rutin.

Apakah Moms sudah rutin mengonsumsi makanan dan minuman di atas?

  

Sumber : Nestle

foto : Shutterstock

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb