Parenting Islami

PARENTING ISLAMI
11 Maret 2021

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami, Amalkan Yuk Moms!

Yuk dukung ikhtiar suami!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Fia Afifah R
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Suami punya kewajiban untuk mencari rezeki bagi istri dan anak-anaknya. Sebagai istri, Moms bisa juga lho membantu suami. Salah satunya dengan membaca doa untuk melancarkan rezeki suami. Insya Allah, dengan ikhtiar suami dan doa Moms, rezeki akan bertambah lancar.

Banyak orang yang mengatakan bahwa di balik suksesnya suami, terdapat seorang istri yang tangguh. Ternyata hal itu bisa dijelaskan secara ilmiah. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Universitas Carnegie Mellon mengklaim bahwa suami dan istri yang saling mendukung, memiliki peluang lebih tinggi untuk mendapatkan keberhasilan dalam hidup.

Bukan hanya itu, para peneliti di Universitas Washington di St. Louis juga melakukan penelitian untuk membuktikan bahwa kesuksesan seseorang tidak hanya bergantung pada dirinya sendiri, namun pasangan juga berperan besar. Mereka menyebut ‘kesadaran pasangan’ dan pragmatisme sebagai elemen kunci dalam kesuksesan pasangannya.

Seorang suami yang memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan istri dan keluarga, akan dibantu dengan doa dari istri untuk melancarkan rezekinya. Keduanya akan saling melengkapi, sehingga akan tercipta hubungan keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah wa rahmah.

Sebab, disamping memberikan dukungan melalui perbuatan dan ucapan yang menyenangkan, tentunya dukungan lain yang sangat diperlukan adalah sebuah doa yang tulus dari Moms. Berdoa untuk suami, berarti memohon kepada Allah SWT atas segala hal yang berurusan dengan suami.

Baca Juga: Menepis Mitos Banyak Anak Banyak Rezeki yang Tak Lagi Berlaku Pada Pasangan Modern

Membaca doa untuk melancarkan rezeki suami, memohon supaya suami menjaga imannya, ditambahkan kasih sayangnya, dikuatkan saat memikul tanggung jawab, dan juga diemaikan kebaikan lainnya bagi kehidupan rumah tangga.

Rezeki adalah segala sesuatu yang bermanfaat yang Allah halalkan. Baik berbentuk pakaian, makanan, hingga istri dan anak-anak yang shalih-shalihah. Rezeki juga bisa datang dalam bentuk adalah kesehatan, serta pendengaran dan penglihatan yang baik.

Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami

Berikut ini adalah beberapa doa untuk melancarkan rezeki suami yang Moms amalkan.

1. Doa untuk Suami Agar Selalu Dilindungi

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar ia selalu dilindungi selama mencari rezeki.

Ya Tuhan berkatilah suami hamba yang sedang pergi jauh. Berikan suami hamba perlindungan serta keselamatan, karena hanya Engkau yang mampu berkuasa.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang kuat. Kiranya Engkau berikan ia kekuatan, agar dapat bekerja dengan semangat dan lancar.

Ya Tuhan, suami hamba memang bukan orang yang pintar. Kiranya Engkau berikan ia akal, agar dapat menggunakan pemikiran yang baik untuk perbuatan yang baik, jauhkanlah dari pikiran-pikiran jahat dan menjerumuskan.

Baca Juga: 11 Nama Bayi Laki-laki dengan Arti Pembawa Rezeki

2. Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami yang Baik dan Halal

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami

Foto: Orami Photo Stock

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar mendapatkan rezeki yang baik dan halal.

“Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal.”

Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.”

Atau bisa juga yang ini:

“Allaahummaftah alaina abwaabal khoiri wa abwaa bal barokati wa abwaaban ni’mati wa abwaabar rizki wa abwaabal Quwwati wa abwaabash shih haati wa abwaabas salaamati wa abwaabal jannah, Allaahumma aafinaa mingkulli balaa’id dunyaa wa adzaabil aakhirah, Wash rif annaa bihaqqil Qur’anil adhiim wa nabiyyikal kariim syarraddunyaa wa syarral aakhiroh, Ghofarollaahu lanaa wa lahum birahmaatika yaa arhamar raahimiin.”

Artinya: “Ya Allah Ya Tuhanku, bukankanlah bukakanlah untuk hamba pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu kekuatan, pintu rezeki, pintu kesehatan, pintu keselamatan, dan pintu sawarga, Ya allah tuhanku hindarkanlah diriku dari bala’i dunia dan bala’i akhirat, jauhkan dariku, sesungguh-sungguhnya Al-Quran yang agung dan nabimu yang mulya dari kejahatan dunia dan kejahatan akhirat. semoga Allah mengampuni diriku semua dan mereka (muslim/muslimat) oleh rahmatmu yang asih.”

3. Doa Agar Dikaruniai Harta yang Berkah

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar dikaruniai harta yang berkah.

“Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi.”

Artinya: “Ya Allah, perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.”

Atau yang ini: “Bismillaahi 'ala nafsi zauji wa malahu wa dinahu. Allahumma radldli li zauji bi qodloika wa barik lahu fi qodarika hatta la yuhibbu ta'jiila ma akhkhorta wala ta'khiro ma 'ajjalta.”

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah atas diri suamiku, hartanya dan agamanya. Ya Allah, relakanlah suamiku untuk menerima keputusan-Mu, berilah keberkahan padanya dalam takdir-Mu sehingga dia tidak senang menyegerakan apa yang Engkau undur dan mengakhirkan apa yang Engkau segerakan."

4. Doa untuk Suami Agar Terhindar dari Harta yang Haram

5 Doa untuk Melancarkan Rezeki Suami -2

Foto: Orami Photo Stock

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini agar terhindar dari harta yang haram.

“Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak.”

Artinya: “Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.”

Baca Juga: Perbincangan Wajib Suami dan Istri

5. Doa untuk Suami yang Sedang Bekerja Jauh

Bacakan doa untuk melancarkan rezeki suami ini ketika suami sedang bekerja jauh.

“Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik.” artinya: “Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.”

Atau bisa juga doa yang ini: “Allahumma aktsir mala zauji wa barik lahu fima a'thoitahu wa athil hayatahu 'ala tho'atika wa ahsin 'amalahu waghfirlahu.”

Artinya: “Ya Allah, perbanyaklah harta suamiku serta berkahilah karunia yang Engkau berikan padanya, panjangkanlah umurnya dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalnya serta ampunilah dosa-dosanya."

Melengkapi usaha dengan memanjatkan doa untuk melancarkan rezeki suami adalah bentuk dukungan yang paling tinggi dan intim yang ditunjukkan oleh seorang istri.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait