Rupa-rupa

26 November 2021

7 Rekomendasi Drama China Romantis yang Bisa Moms Tonton Dengan Dads

Bisa jadi ide menghabiskan waktu berdua
placeholder

Foto: cloverblossomsblog.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Semakin banyaknya layanan streaming online membuat drama China tak kalah populer dengan drama Korea. Moms pun bisa menjadikannya sebagai referensi tontonan di kala santai.

Tentu saja, ada berbagai genre dari drama China ini. Salah satunya tentang kisah cinta romantis yang bisa bikin baper.

Moms mungkin bisa mengajak Dads untuk menontonnya bersama sebagai cara untuk menghabiskan waktu berdua.

Rekomendasi Drama China Romantis

Ini dia daftar drama China romantis nan menggemaskan yang bisa Moms pilih untuk ditonton bersama pasangan.

1. Operation Love

operation love.jpg

Drama China romantis pertama yang dapat Moms pilih untuk ditonton dengan Dads, yakni Operation Love.

Drama yang telah tayang pada 24 April 2017 ini memiliki 32 episode. Drama Operation Love mengisahkan tentang cerita fantasi perjalanan waktu ke masa lalu demi cinta.

Serial drama Mandarin yang satu ini dibintangi oleh aktor terkenal sekaligus salah satu anggota boyband EXO China, yaitu Zhang Yixing atau Lay. Sementara tokoh wanitanya diperankan oleh Chen Duling.

Tokoh pria dalam drama ini melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk mengubah takdir cinta pertamanya. Padahal, wanita tersebut akan segera menikah.

Bagaimana ya kelanjutan kisah cinta mereka? Akan kah sang pria mendapatkan hati cinta pertamanya kembali?

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Song Hye Kyo, Dijamin Bikin Baper!

2. Crush

crush.jpeg

Drama Mandarin selanjutnya yang bisa Moms tonton ialah berjudul Crush.

Serial drama China yang tayang baru-baru ini, yakni pada 3 Agustus 2021, bisa menjadi salah satu tontonan yang pas bila Moms penggemar drama romantis.

Drama Crush bercerita tentang kisah cinta Sang Wu Yan yang diperankan oleh Wan Peng, seorang mahasiswa tingkat senior yang magang pada sebuah stasiun radio dan bercita-cita sebagai penyiar.

Sang Wu Yan menyukai seorang penulis lagu misterius bernama Yi Jin.

Pada sebuah kesempatan, Sang Wu Yan dipertemukan dengan Su Nian Qin yang diperankan oleh Evan Lin. Pertemuan tak sengaja itu membuat Sang Wu Yan jatuh cinta dengan Nian Qin.

Namun, Sang Wu Yan menemukan fakta bahwa Nian Qin merupakan tunanetra dan berkepribadian dingin. Apakah Sang Wu Yan berhasil bersama dengan Nian Qin yang sebenarnya adalah Yi Jin, sang penulis lagu misterius tersebut?

3. Our Secret

our secrets.jpg

Rekomendasi drama China romantis lainnya untuk Moms tonton, yaitu Our Secret. Serial drama dari negeri tirai bambu ini merupakan adaptasi dari novel Er Dong Tu Zi, yang disutradarai oleh Zhang Xiaoan.

Drama Mandarin ini bercerita tentang dua teman kecil bernama Ding Xiang yang diperankan oleh Rainbow Xu dan Zhou Siyue yang dimainkan Chen Zheyuan. Dengan berlatar kehidupan sekolah dan kuliah.

Meski keduanya telah akrab sejak kecil, tetapi kepribadian mereka sangat jauh perbedaannya.

Dikisahkan bahwa Ding Xiang memiliki kepribadian yang sangat pendiam. Sementara itu, Zhou Siyue merupakan seseorang yang memiliki banyak penggemar karena ketampanan dan kepandaiannya.

Kebersamaan dua teman kecil ini pun membuat mereka saling jatuh cinta. Jika Moms penasaran dengan nasib Zhou Siyue setelah menyatakan cintanya pada Ding Xiang, yuk segera tonton drama ini!

Baca Juga: Selain "Meteor Garden", Coba Tonton 12 Rekomendasi Drama Taiwan yang Bikin Kangen

4. Unforgettable Love

unforgettable love drama.jpg

Unforgettable Love merupakan drama China dengan rating tinggi dan sangat populer sehingga banyak direkomendasikan untuk ditonton.

Drama yang tayang pada tahun 2021 ini berkisah tentang CEO Grup Heshi bernama He Qiao Yan, yang memiliki anak dengan panggilan akrab Xiao Bao.

Ketika sang ayah terlalu sibuk bekerja, Xiao Bao pun berpikiran untuk mencari ibu untuk dijadikan istri ayahnya.

Pada akhirnya, Xiao Bao bertemu dengan Qin Yi Yue secara tak sengaja. Qin Yi Yue merupakan wanita yang berprofesi sebagai dokter anak dengan kepribadian sangat lembut dan penuh perhatian.

Meski keduanya berhasil menikah kontrak dan menjadi orang tua dari Xiao Bao, tetapi kehidupan rumah tangga He Qiao Yan dan Qin Yi Yue justru dilanda banyak masalah. Sebab, ada banyak ketidakcocokan antara keduanya.

Segera tonton untuk mengetahui kisahnya lebih lanjut, Moms.

5. Begin Again

begin again drama.jpg

Begin Again merupakan drama china yang diperankan oleh Zhou Yu Tong (Lu Fang Ning) dan Simon Gong (Ling Rui).

Drama yang memiliki 35 episode ini bercerita tentang pernikahan kontrak antara Lu Fang Ning, seorang pemimpin Luming Group dan Ling Rui, seorang ahli bedah.

Pernikahan kontrak ini berawal dari Lu Fang Ning yang berkunjung ke rumah sakit untuk mengunjungi salah satu dewan direksi, yang kemudian bertemu dengan Ling Rui.

Pernikahan tersebut terjadi karena Lu Fang Ning didesak oleh pihak keluarganya untuk segera memiliki anak. Usai menikah dan tinggal berdua, Lu Fang Ning pun terus bersikap agresif pada Ling Rui meski tidak pernah tergoda karena ia enggan memiliki anak.

Namun ternyata, hidup bersama membuat keduanya saling jatuh cinta. Bagaimana ya, nasib pernikahan kontrak mereka? Apakah akan berakhir bahagia atau sebaliknya?

Baca Juga: 13 Rekomendasi Drama Korea tentang Cinta Segitiga, Second Lead-nya Bikin Oleng!

6. My Amazing Boyfriend

my amazing boyfriend.jpg

Drama Mandarin lainnya yang bisa Moms pilih untuk ditonton dengan pasangan karena kisah cinta romantis di dalamnya, yakni My Amazing Boyfriend.

Drama yang tayang pada tahun 2016 ini diadaptasi dari novel populer China karya Shui Qian Mo.

Drama ini bercerita tentang Xue Ling Qiao (Kim Tae Hwan), seorang mutan yang telah tertidur selama berabad-abad lamanya hingga suatu malam ia terbangun karena darah yang mengalir ke arahnya.

Ternyata, darah tersebut berasal dari Tian Jing Zhi (Janice Wu) seorang artis yang malam itu terkena kecelakaan mobil.

Karena adanya banyak perbedaan Xue Ling Qiao dengan manusia lainnya, Tian Jing Zhi pun berusaha mati-matian untuk menutupi identitas Xue Ling Qiao bersama sang manajer Feng Dong Dong (Aro Yang).

Meski pada awalnya Tian Jing Zhi merasa kehadiran Xue Ling Qioa dalam hidupnya membuat banyak kesulitan, tetapi lambat laun keduanya saling jatuh hati.

Xue Ling Qiao dapat membuat Tian Jing Zhi berhasil move on dari cinta pertamanya, Hong Shi Guang (Fingal Fu). Namun sayang, kisah cinta keduanya tak berjalan mulus.

7. You Are My Glory

you are my glory.jpg

Moms yang ingin menonton drama romantis dari China, bisa memilih You Are My Glory. Drama Mandarin ini wajib masuk ke dalam daftar tontonan Moms karena memiliki rating tinggi. Jalan ceritanya pun tak kalah menarik.

Drama You Are My Glory merupakan drama adaptasi dari novel web dengan judul sama yang tulis oleh Gu Man.

Serial drama ini bercerita tentang kehidupan selebriti populer bernama Qiao Jing Jing yang dimainkan aktris cantik Dilraba Dilmurat dan Yu Tu yang diperankan oleh Yang Yang dulunya adalah teman di SMA.

Ketika keduanya duduk di bangku SMA, Qiao Jing Jing menyatakan cinta pada Yu Tu dua kali dan dua kali pula ia ditolak. 

Beberapa tahun kemudian berlalu, Qiao Jing Jing pun menjadi selebriti dan menjadi bintang iklan sebuah video game, tapi kenyataan tentang dirinya yang tidak bisa bermain game terkuak.

Akhirnya, sang manajer menyuruh Qiao Jing Jing berlatih main video game. Karena tak ingin identitas sang selebriti yang sedang belajar main game bocor di hadapan publik, manajer Qiao Jing Jing memilih suaminya sebagai pelatih.

Ketika Qiao Jing Jing sangat giat bermain game untuk menyelamatkan reputasi dan karirnya, ia kemudian bertemu Yu Tu dalam permainan tersebut.

Menyadari kehadiran Yu Tu yang ia sukai sejak SMA bermain game yang sama membuat Qiao Jing Jing semakin giat untuk berlatih.

Bila Moms penasaran tentang apa yang terjadi selanjutnya, yuk tonton drama You Are My Glory ini.

Baca Juga: 7+ Rekomendasi Drama Korea tentang Tentara, Enggak Kalah Romantis!

Nah, itu dia rekomendasi drama China romantis yang bisa Moms tonton di kala luang. Ajak si Dads juga, ya!

  • https://www.scoopwhoop.com/entertainment/chinese-romantic-tv-series/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait