Rupa-rupa

26 Desember 2020

6 Drama Korea dengan Rating Paling Tinggi, Wajib Ditonton!

Cocok dijadikan teman saat bosan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Tidak bisa dipungkiri, demam drama korea telah sukses besar mempengaruhi banyak masyarakat Indoneisa. Baik itu anak kecil, remaja, hingga para ibu-ibu sekalipun. Semuanya gemar menonton drama korea.

Terlebih lagi menonton drama korea sekarang menjadi salah satu opsi paling popular selama menjalani pandemi COVID-19 sekarang ini.

Jika Moms salah satu penggemar berat drama asal Negeri Ginseng tersebut, berikut ini beberapa daftar drama korea dengan rating paling tinggi yang wajib dimasukkan dalam daftar nonton.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Perselingkuhan yang Bikin Senewen

Drama Korea dengan Rating Paling Tinggi

Di bawah ini beberapa drama korea yang berhasil mengantongi rating tinggi yang tidak boleh Moms lewatkan.

1. Crash Landing On You (2019)

drama korea dengan rating tinggi

Foto: asianwiki.com

Drama korea sebanyak 16 episode ini berhasil mencetak rating penonton sebesar 21,68 persen dan membawanya menjadi drama korea dengan rating tertinggi kedua ditayangkan di TV kabel.

Drama korea Crash Landing on You menceritakan kisah seorang wanita asal Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang karena sebuah kecelakaan, dirinya terdampar di Korea Utara dan diselamatkan oleh tentara Korea Utara bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin).

Dari pertemuan itu dan berbagai hal yang dilalui bersama, Yoon Se Ri dan Ri Jeong Hyeok menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

2. Itaewon Class (2020)

drama korea dengan rating tinggi

Foto: asianwiki.com

Drama Itaweon Class terdiri dari 16 episode, dan sudah tayang sejak 31 Januari hingga 21 Maret 2020. Drama ini diadaptasi dari komik webtoon dengan judul yang sama.

Itaewon Class menceritakan mantan terpidana Park Sae Royi (Park Seo Joon) yang hidupnya berubah total setelah ia dikeluarkan dari sekolah karena suatu permasalahan, dikuti dengan ayahnya yang meninggal dalam suatu kecelakaan.

Begitu keluar dari penjara, Sae Royi membuka restoran bar di Itaewon dan bersama dengan timnya, ia berusaha keras untuk mencapai sukses, sekaligus membalaskan dendam lamanya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Sudah Nonton?

3. Hospital Playlist (2020)

drama korea dengan rating tinggi

Foto: Instagram.com/tvndrama.official

Drama yang memiliki rating tinggi selanjutnya dan wajib ditonton adalah Hospital Playlist. Drama korea tentang kehidupan medis ini tamat dengan 12 episode dan episode terakhirnya berhasil meraih 16,71 persen mengutip dari Soompi.

Drama ini berkisah tentang lima orang dokter yang telah bersahabat sejak mereka menempuh ilmu kedokteran di tahun 1999.

Kelima dokter tersebut diperankan oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Suk, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Mereka memiliki kepribadian dan spesialisasi masing-masing namun mereka semua bekerja di rumah sakit yang sama.

Kisah persahabatan yang indah akan Moms dapatkan dalam drama ini.

4. The World of The Married (2020)

drama korea dengan rating tinggi

Foto: koreaherald.com

Jika Moms sudah dengan drama perselingkuhan, maka The World of The Married wajib ditonton. Drama ini punya latar kisah yang menceritakan pembalasan dendam istri kepada suaminya yang selingkuh.

Ji Sun Woo, dokter yang menikah dengan Lee Tae Oh. Kehidupan rumah tangga keduanya mulanya baik-baik saja, hingga datang Da Kyung, sang pelakor. Kehidupan rumah tangga keduanya pun mulai goyah dan berantakan.

Tak main-main, drakor ini bisa meraup rating hingga 22,9 persen sekali episode lho, Moms.

Baca Juga: 5 Peran Terbaik Kim Soo Hyun di Drama Korea, Sudah Nonton?

5. The King: Eternal Monarch (2020)

drama korea dengan rating tinggi

Foto: asianwiki.com

Drama dengan rating tinggi berikutnya adalah The King: Eternal Monarch, yang diperankan oleh aktor Lee Min-ho. Drama ini memiliki 16 episode, dan episode terakhirnya baru saja tayang 12 Juni 2020 lalu.

Drama ini punya alur romansa, dengan latar waktu dia era kerajaan dan masa kini. The King: Eternal Monarch mengisahkan tentang dunia paralel antara Korea yang bersistem monarki dan demokrasi.

Kematian sang paman yang misterius membuat Kaisar Lee Gon (Lee Min Ho) penasaran. Ia melakukan penyelidikan yang membuatnya menyeberang ke dunia paralel lain, tempat detektif Jung Tae Eul (Kim Go Eun) bertugas.

6. Reply Series

drama korea dengan rating tinggi

Foto: asianwiki.com

Satu lagi drama korea dengan rating tinggi yang tidak boleh Moms lewatkan adalah Reply series. Drama antologi "Reply" terdiri dari tiga 3 season, yaitu "Reply 1988", "Reply 1994", dan "Reply 1997". Reply series ini berhasil menduduki peringkat tinggi se-Korea karena alur ceritanya yang unik.

Baca Juga: Pelajaran Hidup dari Drakor Reply 1988, Old but Gold!

Ketiga drama ini memiliki konsep yang sama. Diceritakan sekelompok siswa muda yang bertemu kembali sejak masa kanak-kanak, atau dipertemukan lagi layaknya takdir. Mereka semua berteman baik, sudah tahu tentang sisi baik dan buruk, dan ada untuk satu sama lain.

Makanya jangan heran bila drama ini memiliki makna persahabatan yang kental hingga dewasa.

Itu dia Moms beberapa drama korea dengan rating tinggi yang wajib dimasukan dala daftar tonton. Semoga menghibur ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait