Selebriti

27 April 2021

Selain 'The World of the Married', Ini 9+ Drama Korea Tentang Pelakor yang Bikin Emosi Jiwa

Ada Lee Jong Suk yang berselingkuh dengan Shin Hye Sun di 'The Hymn of Death'
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Waritsa Asri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama "The World of the Married" menjadi drama Korea tentang pelakor yang paling banyak diminati. Drama ini mengisahkan tentang sepasang suami-istri, di mana sang suami, Lee Tae-oh, berselingkuh, dan istrinya, Ji Sun-woo memutuskan untuk balas dendam.

Drama Korea tentang pelakor nampaknya adalah hal yang paling banyak diminati oleh penonton Indonesia. Tidak heran hingga saat ini, The World of the Married masih ramai diperbincangkan.

Bila Moms ingin menonton lebih banyak drama Korea tentang perselingkuhan, berikut ini ada beberapa rekomendasi lain yang tidak kalah menarik.

Drama Korea Tentang Pelakor dan Perselingkuhan

Tidak kalah bagus dari The World of the Married, berikut ini beberapa drama Korea tentang pelakor atau perselingkuhan yang mungkin bisa menguras emosi.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

1. Temptation of Wife

drama Korea tentang pelakor-5.jpg

Salah satu drama Korea klasik tentang perselingkuhan. Drama "Temptation of Wife" tayang pada 3 November 2008, terdiri dari 129 episode dengan durasi 35 menit per episode-nya.

Drama korea tentang pelakor tentang Ku Eun-Jae (Jang Seo-Hee), seorang wanita yang hampir terbunuh oleh suaminya Jung Kyo-Bin (Byeon Woo-Min), yang berselingkuh dengan Shin Ae-ri (Kim Seo-hyung).

Kyo-Bin percaya bahwa Goo Eun-Jae telah meninggal, tetapi heran ketika bertemu dengan wanita yang terlihat identik dengan mantan istrinya, tetapi dengan kepribadian yang sama sekali berbeda. Pembalasan dendam oleh Eun-Jae pun dilakukan.

2. Secret Affair

drama Korea tentang pelakor-4.jpg

Drama "Secret Affair" menceritakan kisah percintaan rahasia antara Oh Hye-Won (Kim Hee-Ae), wanita berusia 40-an, dan Lee Sun-Jae (Yoo Ah-In), seorang pria berusia 20-an.

Oh Hye-Won, seorang istri yang tampil elegan dan unggul dalam berurusan dengan orang lain, bekerja sebagai direktur perencanaan untuk Seohan Arts Foundation. Hye-Won terlibat dalam hubungan cinta dengan Lee Sun-Jae, seorang pianis genius.

Drama Korea tentang pelakor ini tayang dari 17 Maret hingga 13 Mei 2014, dengan total 16 episode.

Baca Juga: Fakta Tentang "Hi Bye, Mama!", Drama Korea yang Sedang Hits di Netflix

3. I Have a Lover

drama Korea tentang pelakor-3.jpg

Drama Korea tentang perselingkuhan dan pelakor lain yang tidak kalah seru dan menegangkan adalah "I Have a Lover" yang tayang pada 22 Agustus 2015 hingga 28 Februari 2016. Drama ini terdiri dari 50 episode.

Diceritakan sosok pengacara ambisius dan sukses Do Hae-gang (Kim Hyun-joo), dan suaminya, Choi Jin-eon (Ji Jin-hee), dengan hubungan pernikahan yang disfungsional.

Sang suami, Jin-eon memulai perselingkuhan dengan seorang gadis yang jauh lebih muda, Seol-ri (Park Han-byul). Setelah pasangan itu bercerai, Hae-gang mengalami kecelakaan mobil misterius dan kehilangan ingatannya.

4. Tower of Babel

drama Korea tentang pelakor-2.jpg

Cha Woo-Hyuk (Park Si-Hoo) adalah seorang jaksa penuntut, yang akan melakukan apa saja untuk membalas dendam. Dia bertemu aktris yang sudah menikah, Han Jung-Won (Jang Hee-Jin), dan jatuh cinta padanya.

Suaminya, Han Jung-Won, adalah putra dari keluarga konglomerat. Cha Woo-Hyuk kemudian berhadapan Han Jung-Won sebagai seorang jaksa, dan masalah bertambah rumit ketika Woo-Hyuk jadi tersangka dalam pembunuhan suaminya.

Drama korea tentang pelakor ini memiliki 16 episode, dan tayang sejak 27 Januari hingga 24 Maret 2019.

Baca Juga: 5 Peran Terbaik Kim Soo Hyun di Drama Korea, Sudah Nonton?

5. On The Way to The Airport

drama Korea tentang pelakor-1.jpg

Ada juga drama korea tentang pelakorselanjutnya yaitu "On The Way to The Airport" sebagai drama Korea bertemakan perselingkuhan. Drama ini terdiri dari 16 episode, yang tayang dari September 21 hingga November 10, 2016.

Dikisahkan Choi Soo-A (Kim Ha-Neul) yang bekerja sebagai asisten purser di sebuah maskapai penerbangan yang telah bekerja selama 12 tahun.

Suaminya, adalah seorang pilot dan mereka memiliki seorang putri berusia 12 tahun. Choi Soo-A berpikir dia puas dengan hidupnya, tetapi dia bertemu Seo Do-Woo (Lee Sang-Yoon), yang telah menikah dan memiliki anak.

Tetapi karena sebuah insiden yang mengejutkan, Doo-woo pun menjadi bingung dan cerita semakin rumit ketika Choi Soo-A masuk ke dalam hidupnya.

6. VIP

VIP menjadi salah satu drama korea pelakor yang digemari

VIP adalah salah satu drama yang disiarkan di SBS dan menampilkan beberapa peran utama dari aktor dan aktris terkenal, seperti Jang Na-ra, Lee Sang-yoon, Lee Chung-ah, Kwak Sun-young, Pyo Ye-jin, dan Shin Jae-ha. Drama korea tentang pelakor ini mengudara dari 28 Oktober hingga 24 Desember 2019, dengan total 16 episode.

Adapun cerita drama korea pelakor ini mengenai sekelompok pekerja yang melayani orang kaya dan terkenal dalam berbelanja, atau dengan kata lain, pembeli pribadi di pusat perbelanjaan. Park Sung-joon (diperankan oleh Lee Sang-yoon) adalah pemimpin tim manajemen VIP. Sementara itu, Na Jung-sun (diperankan oleh Jang Na-ra) adalah wakil ketua tim dan istri Park Sung-joon.

Dalam salah satu episodenya, Na Jung-sun tidak hanya harus menghadapi keinginan klien yang terkadang sulit dipahami, tetapi dia juga harus menerima kabar bahwa Park Sung-joon berselingkuh dengan seorang anggota wanita dari Tim manajemen VIP. Selain Jang Na-ra, tim manajemen VIP memiliki anggota Lee Hyun-ah (diperankan oleh Lee Chung-ah), Song Mi-na (diperankan oleh Kwak Sun-young), dan On Yu-ri (diperankan oleh Pyo Ye-jin )

7. A Word of Warm Heart

Drama korea pelakor diantaranya a words of warm heart

A Word From Warm Heart adalah salah satu drama yang disiarkan di SBS yang menampilkan beberapa peran utama dari aktor dan aktris terkenal, seperti Han Hye-jin, Ji Jin-hee, Kim Ji-soo, dan Lee Sang-woo. A Word From Warm Heart ditayangkan dari 2 Desember 2013 hingga 2 Februari 2014 dengan total 20 episode. Drama ini menceritakan tentang Song Mi-kyung (diperankan oleh Kim Ji-soo), seorang istri yang memiliki kehidupan keluarga yang sangat bahagia. Memiliki suami yang tampan dan sukses membuat hampir semua temannya iri padanya.

Suatu hari, Song Mi-kyung secara tidak sengaja menemukan fakta bahwa suami tercintanya berselingkuh dengan wanita lain. Seorang wanita yang sudah menikah. Perselingkuhan itu menyebabkan banyak kehancuran bagi mereka berdua. Drama ini juga mengisahkan tentang realitas dan kompleksitas kehidupan pernikahan.

Na Eun-jin (diperankan oleh Han Hye-jin) dan Yoo Jae-hak (diperankan oleh Ji Jin-hee) adalah dua orang yang sama-sama sudah menikah. Na Eun-jin menikah dengan Kim Sung-soo (diperankan oleh Lee Sang-woo) dan memiliki seorang putri bernama Kim Yoon-jung (diperankan oleh Lee Chae-mi).

Drama korea tentang pelakor ini tidak bisa ditebak karena banyak pihak yang terlibat namun Alur cerita A Word From Warm Heart cukup sederhana, tentang perselingkuhan, namun disini pengaruhnya melebar dan tidak bisa ditebak karena banyak pihak yang terlibat.

A Word From Warm Heart juga menggambarkan realitas yang ada dan terjadi dalam masyarakat modern, dimana pernikahan yang baik dengan cinta tidak lepas dari bahaya perselingkuhan.

Drama korea tentang pelakormengajarkan bahwa pernikahan harus dibangun di atas kepercayaan. Ketika diwarnai setelah itu mudah pecah. Drama ini bercerita bahwa terkadang untuk mencapai akhir yang bahagia kita harus melalui jalan yang berkelok-kelok terlebih dahulu. A Word From Warm Heart direkomendasikan untuk pemirsa berusia 18+ karena melibatkan banyak pemahaman tentang dunia pernikahan.

8. The Hymn of Death

Drama korea pelakor selanjutnya adalah The Hymn of Death

Drama korea tentang pelakor yaitu The Hymn of Death merupakan salah satu drama yang tayang di SBS dan Netflix yang melibatkan beberapa peran utama dari aktor dan aktris terkenal, seperti Lee Jong-suk dan Shin Hye-sun.

The Hymn of Death atau yang juga dikenal dengan Praise of Death berlangsung dari 27 November hingga 4 Desember 2018, dengan total sebanyak 6 episode. Ini adalah film yang didasarkan pada kisah nyata dari tahun 1920-an.

Cinta terlarang ini dimulai dengan pertemuan Kim Woo-jin (diperankan oleh Lee Jong-suk) dan Sim Deok (diperankan oleh Shin Hye-sun) di teater. Mereka mulai jatuh cinta. Faktanya, Kim Woo-jin menikah dengan seorang wanita yang dipilih oleh ayahnya tetapi dia tidak mencintainya.

Bagi Kim Woo-jin, Sim Deok adalah orang yang mengerti dirinya dan selalu mendukung apa yang ia sukai dari menulis. Begitu pula sosok Kim Woo-jin bagi Sim Deok yang membuatnya mampu meraih mimpi.

Kisah cinta terlarang ini berakhir tragis. Meski berakhir tragis, film ini mengajarkan kepada kita bahwa mengakhiri hidup bersama bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah.

9. One Spring Night

Dibintangi oleh Jung Hae-in dan Han Ji-Min, one spring night masuk list drama korea pelakor

One Spring Night merupakan salah satu drama korea tentang perselingkuhan yang tayang di MBC dengan beberapa peran utama dari aktor dan aktris terkenal, seperti Jung Hae-in, Han Ji-min, dan Kim Jun-han. One Spring Night ditayangkan dari 22 Mei hingga 11 Juli 2019, dengan total 32 episode. Drama ini tentang Kwon Gi-seok (diperankan oleh Kim Jun-han) dan Lee Jeong-in (diperankan oleh Han Ji-min) yang telah berpacaran selama 4 tahun. Tetapi ketika Kwon Gi-seok mulai berbicara tentang pernikahan, Lee Jeong-in mulai meragukan cintanya.

Ketika Lee Jeong-in ingin memutuskan Kwon Gi-seok, dia bertemu dengan sosok hangat bernama Yoo Ji-ho yang bekerja sebagai apoteker tempat Lee Jeong-in membeli obat. Pada pertemuan pertama mereka, Yoo Ji-ho jatuh cinta pada pandangan pertama.

Dia tidak pernah jatuh cinta sejak dia ditinggal oleh mantan pacarnya yang menghilang dan meninggalkan anak itu. Kisah cinta Lee Jeong-in dan Yoo Ji-ho dimulai setelah dia putus dengan Kwon Gi-seok.

Mereka memang tidak selingkuh, namun Kwon Gi-seok tetap memiliki perasaan dan terus berusaha memperbaiki hubungannya meski akhirnya ia tahu bahwa Lee Jeong-in bersama Yoo Ji-ho.

Lee Jeong-in menjadi wanita yang diperebutkan oleh Kwon Gi-seok dan Yoo Ji-ho dan jika kalian penasaran dengan endingnya, kalian bisa menonton drama korea pelakor yaitu One Spring Night.

Baca Juga:5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

10. Cheat On Me If You Can

Cheat me if you can juga menjadi rekomendasi drama korea pelakor

Drama korea tentang pelakor ini menceritakan tentang Kang Yeo-Joo (Cho Yeo-Jeong) yang merupakan penulis terlaris. Dia hanya menulis cerita kriminal, berurusan dengan kasus pembunuhan yang kejam. Dia terus berpikir tentang bagaimana membunuh orang untuk novelnya.

Kang Yeo-Joo menikah dengan Han Woo-Sung (Ko Jun). Dia adalah seorang pengacara, yang mengkhususkan diri dalam perceraian. Dia menulis memo kepada istrinya yang menyatakan "Jika saya selingkuh, saya mati."

Setelah menikah, Woo Sung menulis sebuah memo yang mengatakan, "Jika kamu selingkuh, kamu akan mati." Kendati demikian, Yeo Joo justru menemukan suaminya mulai bertingkah mencurigakan. Suatu malam, Yeo Joo sedang tertidur lelap di ruang kerjanya. Woo Sung kemudian datang dan meletakkan tangannya di bahu Yeo Joo seraya menujukkan senyuman misterius.

Setelah menikah, Woo Sung menulis sebuah memo yang mengatakan, "Jika kamu selingkuh, kamu akan mati." Kendati demikian, Yeo Joo justru menemukan suaminya mulai bertingkah mencurigakan.

Suatu malam, Yeo Joo sedang tertidur lelap di ruang kerjanya. Woo Sung kemudian datang dan meletakkan tangannya di bahu Yeo Joo seraya menujukkan senyuman misterius.
Tak lama kemudian, Woo Sung mengambil bantal dan memegangnya di atas kepala Yeo Joo, seakan berniat ingin membekapnya. Di sisi lain, kehidupan rumah tangga mereka tampaknya juga akan diuji dengan kehadiran Cha Soo Ho (Kim Young Dae). Soo Ho adalah seorang pekerja paruh waktu di sebuah toko serba ada yang sedang melamar sebagai asisten Yeo Joo.

Itu dia rekomendasi drama tentang perselingkuhan atau drama korea tentang pelakor yang bisa menjadi tontonan menarik. Ingat, karena semua drama Korea ini adalah kisah fiksi, jangan lenyap dalam emosi saat menontonnya ya, Moms.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait