Hiburan

28 Juni 2020

5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

Bahkan ada yang dilengkapi bumbu komedi lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Berbicara mengenai hantu, yang akan terlintas di kepala kita adalah sosok yang menyeramkan, menakutkan, dan sosok yang bergentayangan menghantui manusia.

Tapi tidak dengan film horor asal Korea Selatan ini. Jika Moms tipe orang yang tidak suka dengan film horor umumnya yang menakutkan, maka beberapa drama horror dari Korea ini bisa Moms jadikan sebagai pilihan.

Baca Juga: 5 Peran Terbaik Kim Soo Hyun di Drama Korea, Sudah Nonton?

Drama horor milik Korea ini juga terkadang tidak menampilkan hantu yang mengerikan, melainkan seperti manusia biasa, jadi tidak menyeramkan sama sekali. Bahkan beberapa diantaranya dilengkapi dengan bumbu komedi. Apa saja ya drama korea horor yang bisa Moms tonton?

Drama Korea Horor yang Tidak Menakutkan

Penasaran apa saja drama horor korea yang tidak menakutkan? Simak daftarnya di bawah ini yuk!

1. Hotel Del Luna (2019)

drama korea horor

Foto: asianwiki.com

Hotel Del Luna adalah drama korea fantasi yang menceritakan tentang sebuah hotel misterius di kota Seoul di mana semua tamunya adalah hantu. Drama ini dibintangi oleh IU (Jang Man Wol) dan Yeo Jin Goo (Koo Chan Sung).

Jang Man Wol dikutuk untuk mengelola hotel karena dosa yang ia lakukan beberapa abad yang lalu. Penampilannya tidak berubah meskipun beribu-ribu tahun berlalu, wajahnya masih cantik.

Man Wol bertemu dengan Koo Chan Sung dan karena kasus yang tidak terduga, Koo Chan Sung mulai bekerja sebagai manajer di Hotel Del Luna.

2. Blood (2015)

drama korea horor

Foto: asianwiki.com

Blood merupakan drama korea horor yang mengangkat kisah seorang vampir yang bekerja di dunia medis. Drama ini dibintangi oleh Ahn Jae-hyeon yang berperan sebagai Park Ji-sang dan Go Hye Sun sebagai Yoo Ri Ta.

Ji-sang adalah seorang vampir sekaligus dokter. Sifat tertutup dan berhati dingin. Namun lambat laun ia jatuh cinta pada seorang dokter muda yang yang juga merupakan dokter di tempatnya bekerja, yaitu Yoo Ri Ta.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

3. Master’s Sun (2013)

drama korea horor

Foto: asianwiki.com

Meskipun sudah agak lama, Master’s Sun termasuk salah satu drama korea horor yang terkenal di tahunnya. Drama hantu lucu ini mengisahkan seorang wanita bernama Tae Kong-sil (Kong Hyo-jin) yang bisa melihat hantu.

Awalnya Kong-sil tidak bisa melihat hantu, namun kemampuannya ini didapatkan semenjak ia tersadar dari koma panjang setelah mengalami kecelakaan. Ia merasa sangat terganggu, sebab semua orang selalu menganggapnya aneh.

Hingga suatu ketika ia bertemu dengan Joo Joong-won (So Ji-sub) seorang CEO mall. Anehnya ketika Kong-sil berada di dekat Joong-won, hantu-hantu tidak bisa mengganggunya.

4. Mirror of The Witch (2016)

drama korea horor

Foto: pinterest.com

Satu lagi drama korea horor yang tidak menyeramkan adalah Mirror of The Witch. Drama Korea ini menceritakan kisah cinta antara Heo Jun (Yoon Si-yoon) dan Seo Ri (Kim Sae-ron).

Seo Ri terlahir sebagai seorang putri namun menjadi seorang penyihir. Ia memiliki tugas untuk melindungi kerajaan dan saudara kembarnya dari kemarahan seorang penyihir jahat yang mempraktekkan sihir hitam. Terdengar seru bukan Moms, cerita mengenai penyihir?

Baca Juga: Kenali 5 Jenis Banchan, Makanan Pendamping Khas Korea yang Lezat

5. Love Horribly (2018)

drama korea horor

Foto: korseries.com

Drama korea horor ini menceritakan tentang Philip (Park Si-hoo) dan Oh Eul-soon (Song Ji-hyo) memiliki keterkaitan hidup karena lahir di hari dan jam yang sama. Namun kesamaan ini membawa petaka bagi takdir keduanya.

Bila Philip mendapatkan kebahagiaan, maka Eul Soon justru akan sengsara. Begitu juga sebaliknya. Philip menjadi seorang seleb bintang top. Di sisi lain, Eul-soon bekerja sebagai penulis skenario drama seri yang tak kunjung memberinya keberhasilan.

Keduanya dipertemukan takdir untuk bekerja bersama dalam pembuatan drama. Dari sini banyak kejadian aneh yang terjadi. Setiap hal dan kejadian yang ditulis Eul Soon dalam skenario berjudul "A Ghost's Love Story" bakal kejadian beneran di dunia nyata dan dialami oleh Philip.

Itu dia Moms beberapa judul drama korea horor yang tidak menakutkan. Adakah yang sudah Moms tonton?

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait