K-Wave

23 Juli 2021

7 Fakta Drakor Hospital Playlist 2 Episode 6, Ada Dokter Baru yang Suka Ahn Jeong-won, Jang Gyeo-ul Cemburu?

Kim Jun-wan masih belum bisa move on dari Lee Ik-sun
placeholder

Foto: instagram.com/hospitalplaylist_official

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Hospital Playlist 2 menjadi salah satu drama Korea yang paling ditunggu. Sukses dengan Hospital Playlist, sekuel drama ini pun tak kalah menarik dan bikin penonton penasaran.

Disutradari oleh Shin Won Ho, drama Korea dengan genre komedi romantis ini akan kembali tayang dengan 12 episode. Lalu, bagaimana sih keseruan Hospital Playlist 2 Episode 6 ini? Simak yuk!

Baca Juga: 9+ Drama Korea Romantis Sepanjang Masa untuk Binge Watch, Awas Baper!

Spoiler Hospital Playlist 2 Episode 6

hospital playlist

Foto: Orami Photo Stock

Jangan sampai ketinggalan karena belum nonton ya, Moms! Ini dia spoiler-nya!

1. Anggota Baru Pusat Kesehatan Yulje

Hospital Playlist 2 episode 6 ini memperlihatkan kisah yang tak kalah menarik. Memasuki awal tahun, Rumah Sakit Yulje kembali didatangi oleh para mahasiswa jurusan kedokteran yang magang.

Kisah dari episode kali ini pun akan dihiasi oleh para dokter magang yang menguasai berbagai bidang. Setidaknya ada 4 dokter magang yang hadir. Terihat 2 laki-laki dan 2 perempuan menjadi mahasiswa magang di sana.

Kehadiran para mahasiswa kedokteran yang magang pun menjadi perbincangan yang menghiasi hari-hari para dokter dan perawat, tak terkecuali Choo Min-ha.

Dalam episode ini Choo Min-ha agak kesal karena para dokter magang hanya bisa menuruti perintah dokter. Artinya, kedatangan mereka tak akan mengurangi beban tugas Choo Min-ha.

Meski demikian Gyeo-ul malah senang. Hal itu dikarenakan ia tak perlu menjalankan tugasnya sebagai dokter residen seorang diri lagi.

Do Jae-hak beda lagi. Tidak seperti departemen lainnya yang mendapatkan "jatah" anak magang, departemen Kardiotoraks tidak dapat jatah. Hal ini tentu membuat Jae-hak sedih karena lagi-lagi ia akan bekerja sendiri tanpa ada bantuan anak magang.

Selain kedatangan anak magang, Julje juga menyambut anggota baru dengan wajah lama, yakni Chae Song-hwa dan Yong Seok-min.

2. Kim Jun-wan Kesepian

Setelah pada episode sebelumnya diceritakan putus dari Lee Ik-sun, Kim Jun-wan terlihat kesepian di episode 6. Ia mengaku masih merindukan mantan kekasihnya itu. Hampir setiap saat, mantan kekasihnya itu muncul dalam benaknya.

Ia pun mengungkapkan hal tersebut pada Lee Ik-jun (Jo Jung-suk) yang lebih memilih menghindar. Jun-wan sendiri belum tahu bahwa Ik-jun mengetahui dirinya pernah berpacaran dengan sang adik.

Bukan hanya karena putus, Jun-wan juga ternyata merasa kesepian karena belakangan ini, Jae-hak yang selalu menemaninya lebih banyak menghabiskan waktu dengan istrinya. Ini membuat Jun-wan semakin merasa sendiri.

Di rumah pun demikian. Ahn Jeong-won (Yoo Yeon-seok) yang sedang berpacaran dengan Jang Gyeo-ul lebih banyak menghabiskan waktu di luar. Itu artinya, sebagai teman serumah, Jun-wan lagi-lagi tidak punya teman.

Tidak heran, Jun-wan akhirnya lebih memilih menghabiskan waktu di rumah sakit ketimbang pulang ke rumah.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Drama Korea Bulan Juni 2021 yang Wajib Ditonton, Ada Hospital Playlist 2!

3. Kasus Baru

Seperti drama medis pada umumnya, setiap episode menyajikan kasus-kasus medis baru. Pada episode kali ini, ada empat kasus besar yang menjadi pusat perhatian, yakni kecelakaan motor yang mengakibatkan kerusakan saraf otak, tetralogy of fallot, atresia esofagus, dan preeklamsia.

Tidak selalu berhasil di atasi, dokter-dokter di Yulje juga harus dihadapkan pada kenyataan bahwa mereka harus merelakan pasien mereka pergi untuk selamanya. Seperti pada kasus tetralogy of fallot yang ditangani oleh Jun-wan.

4. Gyeo-ul Lakukan Kesalahan saat Operasi

Hal yang bikin menegangkan dalam episode kali ini adalah karena Gyeo-ul melakukan kesalahan ketika melakukan operasi. Hal ini sangat memukulnya karena Gyeo-ul sendiri baru saja resmi menjadi dokter spesialis.

Karenanya, Chae Song-hwa sendiri pun menegur Gyeo-ul. Selanjutnya Gyeo-ul sendiri pun merasa dirinya tidak mengalami kemajuan sebagai dokter residen.

Meski demikian, Ahn Jung-won mencoba menenangkan Gyeo-ul dan berkata bahwa kejadian tersebut bukanlah kesalahan siapapun. Jeon-won pun menghibur dan berkata semua akan baik-baik saja.

5. Lee U-ju Minta Camping

Bukan hanya persahabatan kelima dokter dan kehidupan rumah sakit yang selalu ditunggu. Kehadiran anak semata wayang Ik-jun, Lee U-ju, pun menjadi hal yang ditunggu. Meski hanya muncul suaranya lewat telepon, U-ju kembali menyapa penonton di season 2 ini.

Kali ini, U-ju memintag sang ayah untuk mengajaknya camping dengan karavan karena sang kekasih, Mo-ne, juga melakukannya dengan ayahnya. U-ju sudah lama ingin melakukan camping, namun sebagai dokter Ik-jun punya banyak pekerjaan yang belum bisa ditinggalkan.

Banyak penonton yang berharap U-ju bisa kemping bersama Song-hwa yang memang punya hobi camping. Akankah hal tersebut terwujud?

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

6. Ahn Jeong-won dan Jang Gyeo-ul Masih Backstreet

Meskipun sudah terbuka pada teman-teman terdekat, Ahn Jeong-won dan Jang Gyeo-ul masih belum mau berpacaran terang-terangan di rumah sakit. Mereka masih terus sembunyi-sembunyi.

Hal ini awalnya berjalan dengan baik. Namun, ada seorang anak magang yang terang-terangan menunjukkan rasa sukanya pada Ahn Jeong-won karena Ahn Jeong-won masih berstatus lajang. Hal ini membuat Gyeo-ul agak marah. Akahkah mereka terus menyembunyikan hubungan ke depannya?

7. Flash Back Geng '99 ke Masa Magang

Salah satu cara Ik-jun menghibur Gyeo-ul saat melakukan kesalahan di ruang operasi adalah menceritakan kesalahan yang pernah diperbuatan Jeong-won. Sayangnya, yang sebenarnya ia ceritakan adalah kesalahan dirinya. Hal ini sedikit membuat Jeong-won kesal karena dipermalukan di depan sang kekasih padahal itu bukan kesalahannya.

Hal ini kemudian diceritakan pada Geng '99. Dari sini, mereka mulai flash back kesalahan-kesalahan yang pernah mereka lakukan saat magang dulu.

Itulah beberapa fakta menarik tentang drama Korea Hospital Playlist 2 episode 6 yang baru saja tayang perdana pada 22 Juli 2021.

Nah untuk Moms yang sudah menunggu-nunggu Hospital Playlist 2 episode 7 sepertinya harus bersabar lebih panjang. Hal tersebut dikarenakan Hospital Playlist 2 tidak akan tayang minggu depan. Sambil menunggu penayangan episode 7, simak dulu bocoran dari teaser-nya yuk Moms!

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait