Hiburan

24 Mei 2020

4 Fakta Drama Korea "Reply" yang Duduki Peringkat Tinggi Se-Korea, Sudah Nonton?

Meskipun judulnya sama, ketiga drama Korea ini punya jalan cerita yang berbeda satu sama lain
placeholder

Foto: channel-korea.com

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Drama Korea menjadi tayangan yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Sudah banyak drama dari negeri ginseng ini yang ramai dibicarakan publik.

Salah satunya adalah drama antologi "Reply" yang terdiri dari tiga season: "Reply 1988", "Reply 1994", dan "Reply 1997". Lalu, seperti apa fakta dari drama Korea Reply ini?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

Fakta Drama Korea "Reply"

Bila Moms ingin menonton drama Korea yang menyenangkan, bernuansa hangat, dengan humor dan lagu-lagu yang menarik, tidak ada salahnya coba menonton serial Reply ini.

Nah, agar lebih yakin, yuk cek apa saja fakta-fakta menarik dari drama antologi "Reply" ini.

1. Punya Alur Cerita yang Berbeda

fakta drama Korea Reply-1.png

Foto: kdramapal.com

Faktanya, terlepas dari judul yang sama (hanya berbeda dari tahunnya saja), ketiga drama ini ternyata tidak memiliki alur cerita yang berkaitan satu sama lain lho, Moms.

Tetapi, secara garis besar, ketiga drama ini memiliki konsep yang sama. Diceritakan sekelompok siswa muda yang bertemu kembali sejak masa kanak-kanak, atau dipertemukan lagi layaknya takdir.

Mereka semua berteman baik, sudah tahu tentang sisi baik dan buruk, dan ada untuk satu sama lain. Sehingga, tidak heran bila drama ini memiliki makna persahabatan yang kental hingga dewasa.

Karena fakta drama "Reply" ini, maka tidak masalah bila Moms menonton serialnya dengan judul yang tak berurutan, atau hanya menikmati salah satu dramanya saja.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Medis, Sudah Nonton?

2. Timeline yang Mundur

fakta drama Korea Reply-2.jpg

Foto: mykoreandrama.com

Menilai dari judul, Moms mungkin akan mengira bahwa "Reply 1988" merupakan drama yang pertama ditayangkan. Tetapi ternyata justru sebaliknya lho, Moms. Ini menjadi fakta menarik lain dari serial drama "Reply".

Drama Reply 1988 tayang dari 6 November 2015 hingga 16 Januari 2016. Lalu, Reply 1994 tayang pada 18 Oktober sampai 28 Desember 2013. Sementara Reply 1997 tayang dari 24 Juli sampai 18 September 2012.

3. Pemeran Orang Tua Karakter Wanita dari Aktor yang Sama

fakta drama Korea Reply-4.jpg

Foto: straitstimes.com

Meskipun setiap serialnya diperankan oleh sekelompok aktor dan aktris yang berbeda, tetapi fakta menarik dari drama antologi Reply ini adalah adanya aktor pemeran orang tua yang sama.

Aktor Korea Sung Dong-Il dan Lee Il-Hwa telah memerankan orang tua dari karakter perempuan utama untuk ketiga serial ini.

Kedua aktor ini punya chemistry hebat sebagai pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun, mulai dari perkelahian yang lucu, pengorbanan yang mengharukan, dan dukungan tanpa syarat yang untuk anak-anak mereka.

Baca Juga: Ini 5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Ahn Jae Hyun

4. Memiliki Soundtrack dan Rating yang Juara

fakta drama Korea Reply-3.jpg

Foto: newyorker.com

Tidak hanya punya cerita yang menarik dan penuh haru, serial Reply ini dikenal memiliki soundtrack yang patut didengarkan, sebagian besar merupakan remake dari lagu-lagu K-Pop yang terkenal.

Tak hanya itu, fakta menarik dari tiga serial Reply ini mendapatkan pujian dari para kritikus atas penampilan dan soundtrack-nya yang penuh humor dan mengharukan.

Ditambah lagi, drama Reply 1988 telah memiliki rating tinggi dan konsisten dengan persentase puncaknya di angka 18,8 persen se-Korea Selatan.

Itu dia Moms, beberapa fakta menarik dari Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997. Sudah mulai tertarik untuk menontonnya? Atau malah Moms sudah nonton duluan?

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait