20 Mei 2022

4 Rekomendasi Film Robert Downey Jr, Darah Seniman Mengalir Sejak Lahir!

Selalu tampil memukau!

Perjalanan karir pemain film Robert Downey Jr dimulai pada tahun 1970, yaitu saat usianya menginjak lima tahun.

Terlahir dari keluarga berdarah seniman, tak sulit baginya untuk masuk ke dalam dunia seni peran.

Tak hanya berkecimpung di dunia perfilman, aktor yang lahir pada 4 April 1965 ini juga dikenal sebagai seorang produser dan penyanyi asal Amerika Serikat.

Putra dari pasangan Robert John Downey Sr dan Elsie Ann ini juga pernah muncul di majalah Time sebagai Most Powerful Celebrities of The Year tahun 2008.

Ia juga pernah muncul di majalah Forbes sebagai salah satu deretan aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi pada tahun 2013 hingga 2015.

Namanya juga pernah dinominasikan sebagai Aktor Terbaik dan memenangkan BAFTA Award untuk perannya di film biografi Chaplin pada tahun 1992 silam.

Menginjak usia 57 tahun, nama pemain film Robert Downey Jr semakin dikenal oleh setiap kalangan, terlebih saat ia memerankan Tony Stark atau Iron Man.

Simak di bawah ini rekomendasi film Robert Downey Jr!

Baca juga: Ini Rekomendasi 5 Film Dwayne Johnson, Pegulat yang Beralih Profesi!

Deretan Film Robert Downey Jr dari Masa ke Masa

Aktor kawakan Robert Downey Jr memulai debut pertamanya tahun 1970 dengan membintangi film yang berjudul Pound dan disutradarai oleh ayahnya sendiri.

Diketahui ia sempat ingin mengurungkan niat dan bakatnya di dunia akting karena kegagalannya di masa lalu, saat ia mendapat peran di salah satu acara televisi.

Namun, karena dukungan dari lingkungan sekitar membuat semangatnya bangkit kembali dan ia mencoba mencari peruntungan memerankan tokoh di berbagai film.

Sampai akhirnya, karier dan namanya sukses masuk dalam deretan aktor ternama di dunia perfilman Hollywood.

Selanjutnya, ia membintangi beberapa jenis film berikut ini:

1. Chaplin (1992)

Chaplin
Foto: Chaplin (IMDb)

oto: IMDb

Chaplin adalah film Robert Downey Jr yang menceritakan tentang kehidupan komedian asal Inggris, bernama Charlie Chaplin.

Diadaptasi dari buku yang berjudul My Autobiography karya Chaplin, film ini hadir dengan genre comedy, biography, dan drama.

Dibintangi oleh Robert Downey Jr, Marisa Tomei, Paul Rhys, dan secara khusus menampilkan anak kandung Chaplin, bernama Geraldine Chaplin.

Film yang berdurasi 143 menit ini disutradarai dan diproduseri oleh Richard Attenborough.

Alur film ini menceritakan tentang masa kecil Charlie Chaplin (Robert Downey Jr) dan perjalanan hidupnya hingga namanya bisa melegenda seperti saat ini.

Dibesarkan dari keluarga yang kurang mampu, membuat Chaplin berusaha keras untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Terlebih saat ibunya, Hannah Chaplin (Geraldine Chaplin) yang diketahui mengalami gangguan psikis dan harus menjalani beberapa rangkaian terapi.

Chaplin memulai karirnya sebagai komedian bisu yang memperagakan orang mabuk.

Tak disangka, komedi yang ia lakoni mendapat banyak ribuan tepuk tangan dari para penonton dan hingga saat ini namanya terus dikenal oleh setiap kalangan.

2. Iron Man (2008)

Iron man
Foto: Iron man (IMDb)

Foto: IMDb

Film Robert Downey Jr yang diproduksi oleh Marvel Studios ini merupakan salah satu film terbaik yang dibintanginya.

Berperan sebagai Tony Stark atau Iron Man, menjadikan nama Robert Downey Jr dikenal dan aktingnya mendapat pengakuan dari para penikmat film dunia.

Selain Robert Downey Jr, film ini juga turut dibintangi oleh Gwyneth Paltrow, Terrence Howard, Jeff Bridges, dan lainnya.

Hadir dengan genre action, adventure, dan sci-fi, film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini menceritakan tentang kisah superhero yang dijuluki Iron Man.

Sebagai pewaris perusahaan mendiang ayahnya, Tony Stark berusaha untuk menjaga perusahaan tersebut dari berbagai ancaman yang dapat merusaknya.

Namun, usahanya sempat gagal karena Tony Stark diserang dan ia terluka parah sehingga dikurung dalam gua teroris The Ten Rings.

Awalnya, Tony Stark menciptakan sebuah alat yang menghasilkan energi listrik dari sumber energi mekanis yang dinamakan arc reactor pada saat ia dikurung.

Alat tersebut digunakan untuk memberikan daya elektromagnet yang dipasang pada dada Stark untuk menghalau peluru yang disasarkan padanya.

Selain itu, ia juga membuat baju besi bertenaga sebagai alat bantu penyamaran untuk melarikan diri.

Setelah berhasil melarikan diri, ia bertemu dengan Obadiah Stane (Jeff Bridges) yang merupakan manajer dan mitra dari mendiang sang ayah.

Setelah diketahui, Obadiah Stane ternyata memiliki rencana terselubung untuk merebut perusahaan tersebut dari tangan Tony Stark.

Tak ingin melepasnya begitu saja, Tony Stark dan Obadiah Stane bertarung di puncak gedung Stark Industries hingga akhirnya Obadiah Stane tewas.

Dari situlah nama Tony Stark dikenal sebagai superhero bernama Iron Man.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Andrew Garfield, Si Tampan yang Memesona!

3. Avengers: Endgame (2019)

Avengers Endgame
Foto: Avengers Endgame (IMDb)

Foto: IMDb

Beranjak ke tahun 2019, film Robert Downey Jr yang satu ini juga diproduksi oleh Marvel Studios.

Film yang merupakan sekuel dari cerita Avengers sebelumnya ini disutradarai oleh Russo bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo).

Film ini menceritakan tentang kekalahan Avengers dalam pertarungan mereka melawan Thanos (Josh Brolin).

Tak berhenti begitu saja, singkat cerita superhero Iron Man (Robert Downey Jr) berhasil melawan Thanos dan pasukannya hingga mereka tewas.

Dengan berbekal senjata sarung tangan dan batu keabadian, Tony Stark atau Iron Man mampu melawan Thanos dan pasukannya.

Namun ironisnya, Iron Man pun turut menemui ajalnya sesaat setelah ia berhasil memusnahkan Thanos dan pasukannya.

Film yang dibintangi oleh Robert Downey Jr, Josh Brolin, Chris Hemsworth, Chris Evans, Mark Ruffalo, dan lainnya ini menerima banyak sekali pujian.

Mulai dari akting para bintang film, efek visual, hingga bobot emosionalnya dinilai sempurna oleh para pecinta Marvel seluruh dunia.

4. Dolittle (2020)

Dolittle
Foto: Dolittle (IMDb)

Foto: IMDb

Beralih dari aksinya sebagai superhero, film Robert Downey Jr yang satu ini juga wajib masuk watch list!

Film berdurasi 101 menit yang hadir dengan genre comedy, adventure, dan fantasy ini disutradarai oleh Stephen Gaghan.

Selain dibintangi oleh Robert Downey Jr, film ini juga turut menghadirkan Tom Holland, Jessie Buckley, Antonio Banderas, dan bintang papan atas lainnya.

Film yang menceritakan kisah seorang Dokter Hewan, bernama John Dolittle (Robert Downey Jr) yang memiliki kemampuan untuk berkomunikasi dengan hewan.

John Dolittle memutuskan untuk melakukan petualangan sebagai bentuk pengasingan dan penghiburan diri setelah kematian istri tercintanya.

Ia membawa beberapa hewan peliharaannya dalam perjalanan tersebut. Namun, tiba-tiba ada salah satu hewan yang hilang.

Beberapa saat ketika John Dolittle sedang melakukan pencarian hewan yang hilang tersebut, ia bertemu dengan Ratu Victoria (Jessie Buckley).

Ratu Victoria datang menghampiri sambil membawa hewan milik John Dolittle yang ternyata telah ditemukan.

Selanjutnya, John Dolittle membantu Ratu Victoria untuk mencari buah eden sebagai ucapan terima kasihnya karena telah menemukan hewan peliharaannya.

Baca juga: 5 Film Gal Gadot, Sang Ratu Laga yang Membuat Terpukau!

Inilah beberapa rekomendasi film Robert Downey Jr yang sayang untuk dilewatkan. Aktingnya selalu membuat para fans-nya terpukau.

Apakah Moms termasuk salah satu fans-nya?

  • https://www.idntimes.com/hype/entertainment/kurniawan-pratama-1/film-robert-downey-jr-c1c2
  • https://hot.detik.com/movie/d-5718239/7-film-komedi-robert-downey-jr-cocok-temani-weekend-kamu

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2024 Orami. All rights reserved.

rbb